3 Opsi Striker Atletico Madrid pada 2023/2024, Ada Griezmann

Tak semua maksimal

Aletico Madrid merupakan klub yang berkompetisi di kasta teratas liga Spanyol. Mereka terbilang memiliki prestasi yang cukup baik di kancah domestik maupun Eropa. Atletico Madrid kerap menjadi pesaing gelar juara LaLiga Spanyol bersama Real Madrid dan Barcelona.

Catatan positif tersebut tentu banyak mengundang pemain hebat yang ingin memperkuat Atletico Madrid. Salah satunya yang berposisi striker. Klub berjuluk Los Rojiblancos ini memang dikenal kerap dihuni striker-striker berkualitas. Nama-nama seperti Sergio Aguero, David Villa, Fernando Torres sempat menghiasi skuad Atletico Madrid.

Pada 2023/2024, Atletico Madrid masih dihuni striker berpengalaman. Mereka memiliki insting gol yang tajam dalam membantu Atletico Madrid meraih kemenangan. Lantas, seperti apa opsi striker Atletico Madrid pada 2023/2024?

1. Antonie Griezmann masih jadi andalan di lini serang Atletico Madrid

3 Opsi Striker Atletico Madrid pada 2023/2024, Ada GriezmannAntonie Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antonie Griezmann memilih kembali ke Atletico Madrid usai berkelana ke Barcelona. Pemain berkebangsaan Prancis ini kesulitan beradaptasi dengan skema permainan Barcelona. Alhasil, ia dipinjamkan terlebih dahulu kepada Atletico Madrid pada musim panas 2021.

Antonie Griezmann justru kembali menemukan permainan terbaiknya di Atletico Madrid.  Pada musim panas 2023, Sang Pemain dibeli kembali Atletico Madrid. Nilai transfernya sekitar 20 juta euro atau Rp347 miliar. Berposisi striker, ia jadi andalan di lini serang. Posisinya sulit tergantikan pemain lain belakangan ini.

Pada 2023/2024, Antonie Griezmann memiliki catatan ciamik bersama Atletico Madrid. Ia kerap diturunkan sebagai starter dan telah mengoleksi 16 gol dan 2 assist. Catatan tersebut berhasil ia lakukan dalam 24 laga.

Baca Juga: 3 Tim yang Pernah Menjadi Korban Hattrick Antoine Griezmann

2. Alvaro Morata memiliki insting tajam dalam mencetak gol untuk Atletico Madrid

3 Opsi Striker Atletico Madrid pada 2023/2024, Ada GriezmannAlvaro Morata (atleticodemadrid.com)

Alvaro Morata sejatinya telah bergabung dengan Atletico Madrid sejak musim panas 2020. Sang pemain didatangkan Atletico Madrid dari Chelsea pada musim tersebut. Untuk mendapatkan Sang Pemain, Atletico Madrid harus membayar senilai  35 juta euro atau Rp608 miliar ke Chelsea.

Namun, ia sempat dipinjamkan kepada Juventus dalam waktu yang cukup lama. Ia membela Juventus selama 2 musim lamanya. Alvaro Morata baru dipulangkan Atletico Madrid pada musim panas 2022 lantaran masa peminjamannya yang telah habis. Ia tidak dipermanenkan Juventus.

Morata lalu mulai tampil reguler bersama Atletico Madrid. Sang Pemain memiliki kemampuan dalam mencetak gol yang tajam. Pada 2023/2024, pemain berkebangsaan Spanyol ini telah mencatatkan 23 pertandingan dengan mencetak 14 gol dan 3 assist. Ia membentuk duet tangguh bersama Antonie Griezmann di lini depan. Ia masih berpeluang untuk menambah golnya.

3. Memphis Depay belum optimal bersama Atletico Madrid

3 Opsi Striker Atletico Madrid pada 2023/2024, Ada GriezmannMemphis Depay (instagram.com/atleticodemadrid)

Memphis Depay memutuskan mengakhiri kiprahnya di Barcelona pada musim dingin 2023. Ia hanya bertahan selama 2 musim lamanya dalam membela klub berjuluk Blaugrana tersebut. Pemain berkebangsaan Belanda ini kemudian melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Atletico Madrid pada musim tersebut. Sang Pemain ditebus dengan biaya 3 juta euro atau Rp52 miliar. 

Sepanjang 2022/2023, Memphis Depay hanya mencatatkan 9 pertandingan dengan mencetak 4 gol. Namun, pada 2023/2024, ia belum menemukan permainan terbaiknya di Atletico Madrid. Dirinya sulit bersaing dengan Alvaro Morata dan Antonie Griezmann di lini serang. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Memphis Depay diharapkan bisa menemukan permainan terbaiknya di Atletico Madrid. Terlebih lagi, ia telah memiliki sejumlah pengalaman dengan klub top lainnya. Ia bisa menjadi pemain pelapis dari striker-striker lain di Atletico Madrid. Sang Pemain memiliki kontrak hingga Juni 2025 mendatang. 

Atletico Madrid masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara liga teratas Spanyol pada 2023/2024. Mereka menempel ketat Real Madrid dan Girona dalam tangga juara. Mampukah Atletico Madrid konsisten?

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 9 Atletico Madrid sebelum Memphis Depay

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya