5 Bek Termahal Arsenal Sepanjang Masa per Juli 2024

Ada Riccardo Calafiori

Intinya Sih...

  • Arsenal merealisasikan kepindahan bek anyar, Riccardo Calafiori, dari Bologna dengan biaya 44 juta euro atau Rp782 miliar.
  • Oleksandr Zinchenko didatangkan dengan biaya sekitar 34 juta euro atau Rp608 miliar dan telah mencatatkan 68 pertandingan dengan sumbangsih 2 gol serta 4 assist.
  • Jurrien Timber ditebus Arsenal dengan biaya 39 juta euro atau Rp695 miliar setelah menorehkan performa apik berseragam Ajax.

Arsenal baru saja merealisasikan kepindahan bek anyar, Riccardo Calafiori. Ia didatangkan dari klub Italia, Bologna. Setelah melewati proses yang cukup panjang, sang pemain akhirnya diresmikan Arsenal.

Riccardo Calafiori ditebus dengan harga yang cukup mahal. Ia kini berjajar dengan empat pemain lain sebagai pemain belakang yang direkrut mahal Arsenal. Termasuk Calafiori, berikut lima bek termahal yang direkrut Arsenal. 

1. Oleksandr Zinchenko (Rp608 miliar) direkrut dari Manchester City

5 Bek Termahal Arsenal Sepanjang Masa per Juli 2024Oleksandr Zinchenko (arsenal.com)

Oleksandr Zinchenko memiliki karier cukup baik selama membela Manchester City. Ia turut membantu Manchester City dalam meraih sejumlah trofi bergengsi. Selama membela Manchester City, ia mencatatkan 128 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 12 assist.

Pada musim panas 2022, ia memutuskan pindah ke Arsenal. Ia didatangkan dengan biaya sekitar 34 juta euro atau Rp608 miliar. Selama dua musim berlangsung, ia telah mencatatkan 68 pertandingan dengan sumbangsih 2 gol serta 4 assist.

2. Jurrien Timber (Rp695 miliar) memiliki catatan ciamik selama membela Ajax

5 Bek Termahal Arsenal Sepanjang Masa per Juli 2024Jurrien Timber (arsenal.com)

Jurrien Timber merupakan produk yang dihasilkan dari akademi Ajax Amsterdam. Ia mulai dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2020. Berposisi bek tengah, ia jadi andalan di lini belakang. 

Jurrien Timber menorehkan 121 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 4 assist selama berseragam Ajax. Performa apiknya ini membuat Arsenal tertarik menggunakan jasanya. Pada musim panas 2023, ia ditebus Arsenal dengan biaya 39 juta euro atau Rp695 miliar. 

Baca Juga: 5 Pemain Bola Pria Termahal di Olimpiade 2024 Paris

3. Shkordan Mustafi (Rp712 miliar) ditebus dari Valencia pada musim panas 2016

5 Bek Termahal Arsenal Sepanjang Masa per Juli 2024Shkordan Mustafi (arsenal.com)

Shkordan Mustafi memiliki performa impresif kala membela Valencia. Hal itu yang membuat dirinya rela ditebus mahal Arsenal. Pada musim panas 2016, ia didatangkan Arsenal dengan biaya 40 juta euro atau Rp712 miliar. 

Berposisi bek tengah, ia mampu menunjukkan kualitas performanya. Ia jadi andalan di barisan pertahana Arsenal. Ia sukses membukukan 151 pertandingan dengan mencetak 9 gol serta 5 assist

4. Riccardo Calafiori (Rp782 miliar), bek anyar yang didatangkan Arsenal dari Bologna

5 Bek Termahal Arsenal Sepanjang Masa per Juli 2024Riccardo Calafiaro (arsenal.com)

Riccardo Calafiori menjadi nama baru yang berada dalam daftar ini. Pemain berkebangsaan Italia ini ditebus pada musim panas 2024. Arsenal menebus dari Bologna dengan biaya 44 juta euro atau Rp782 miliar. 

Berposisi bek tengah, ia akan menjadi amunisi baru di skuad Arsenal. Ia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2029 mendatang. Pada usianya yang masih muda, ia tentu menjadi aset berharga Arsenal. 

5. Ben White (Rp1,01 triliun) menjadi bek termahal yang direkrut Arsenal

5 Bek Termahal Arsenal Sepanjang Masa per Juli 2024Ben White (arsenal.com)

Rekor pembelian bek termahal Arsenal masih dipegang Ben White. Hal tersebut terjadi pada musim panas 2021. Ben White memiliki penampilan cemerlang selama membela Brighton. Pemain asal Inggris ini kemudian ditebus mahal. 

Nilai transfernya mencapai 57 juta euro atau Rp1,01 triliun. Ia berhasil menunjukkan performa apik hingga jadi andalan. Ia kerap mengisi posisi bek tengah. Sejauh ini, ia telah membukukan 134 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 10 assist.

Dari daftar di atas, hampir semuanya masih aktif bermain berseragam Arsenal. Hal ini tentu akan meningkatkan kualitas pertahanan Arsenal. Hanya Shkordan Mustafi yang sudah pensiun menjadi pesepak bola. 

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Biaya Transfer Termahal, Neymar Masih Pegang Rekor

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya