Kamar Lionel Messi di Qatar Mau Disulap Jadi Museum

Menjadi penghargaan untuk mengenang momen sukses Messi

Jakarta, IDN Times - Pengelola hotel University of Qatar berencana buat menyulap kamar yang ditempati oleh Lionel Messi sebagai sebuah museum. Wacana itu keluar demi memberikan penghormatan kepada Messi yang baru saja berhasil jadi juara Piala Dunia 2022.

Memang, Argentina secara mengejutkan tak mau menginap di hotel mewah. Mereka malah memilih fasilitas di kampus, dengan alasan bisa bebas menggelar sesi nongkrong bareng dan membuat Asado, barbekyu ala Argentina.

Secara kebetulan, University of Qatar yang mendapat kesempatan untuk menjamu Messi dan kawan-kawan. Kesempatan itu tak mereka lewatkan dan kamar Messi ingin diabadikan dalam sebuah museum.

1. Menjadi bagian kecil dari sejarah Messi

Daily Mail melansir, kamar itu pintunya akan dipertahankan dengan corak biru dan bernama Messi, menandakan kalau pernah ditempati olehnya selama Piala Dunia 2022.

Nantinya, kamar itu akan dipajang diorama yang mengantarkan Messi menjadi juara dunia. Foto-foto dan hiasan lainnya, akan dipajang di sana, termasuk alat-alat yang sempat dipakai Messi selama tinggal di hotel.

Baca Juga: Bocoran: Messi dan Mbappe Calon Kuat Pemain Terbaik FIFA 2022

2. Messi jadi inspirator Argentina

Kamar Lionel Messi di Qatar Mau Disulap Jadi MuseumLionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Argentina (instagram.com/leomessi)

Performa Messi sepanjang Piala Dunia 2022 memang luar biasa. Tak heran, dia menjadi inspirator Argentina buat jadi juara dunia.

Sejumlah pemain muda yang sempat mengidolakan Messi, juga terpacu akan performanya sepanjang Piala Dunia 2022. Mereka menjadi pengiring dan pendukung Messi.

Hingga akhirnya, La Pulga berhasil menciptakan tujuh gol dan tiga assist buat Albiceleste. Selain mengantarkan Argentina juara, Messi juga meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022.

3. Piala Dunia 2022 pelengkap karier Messi

Kamar Lionel Messi di Qatar Mau Disulap Jadi MuseumLionel Messi usai sukses membobol gawang Kroasia melalui penalti yang dianggap kontroversial di semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Dengan gelar Piala Dunia 2022, Messi kini menjadi pemain yang komplet. Semua trofi di level klub hingga Timnas sudah diraihnya.

Banyak yang menyatakan kalau dengan trofi Piala Dunia 2022, Messi sudah menegaskan diri sebagai Greatest of All Time (GOAT) sejati. Bahkan, situs 90Min, mengamininya dengan berbagai indikator.

Menurut mereka, Messi mengungguli Diego Maradona yang tak pernah meraih Copa America. Pun, Pele dilewati Messi karena kariernya cuma sebatas di Brasil saja.

Baca Juga: Kisah Surat Enzo Fernandez Iringi Messi dan Argentina Juara Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya