Kabar Buruk buat Liverpool, Wonderkid Incarannya Ogah Pindah

Karim Adeyemi ingin bertahan di Salzburg

Jakarta, IDN Times - Liverpool baru saja mendapat pukulan telak dalam upaya mendatangkan wonderkid Jerman milik RB Salzburg, Karim Adeyemi. Hal itu lantaran Adeyemi telah menepis segala spekulasi tentang transfer dengan menyatakan niatnya untuk bertahan.

Sejauh ini, Adeyemi tampil produktif bersama RB Salzburg. Dari 28 laga di semua kompetisi, Adeyemi telah sukses mengoleksi 18 gol dan empat assist.

Baca Juga: 5 Tim yang Bisa Menjadi Tujuan Mohamed Salah jika Pergi dari Liverpool

1. Tegaskan ingin bertahan

Kabar Buruk buat Liverpool, Wonderkid Incarannya Ogah PindahKarim Adeyemi. (skysports.com)

Karim Adeyemi baru saja mencetak hattrick perdana selama kariernya pada pertandingan melawan WSG Tirol di Bundesliga Austria, Sabtu (11/12/2021). Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Adeyemi mencetak satu gol selang empat menit berlalu. Ia mencetak dua gol lainnya pada 10 menit terakhir.

Usai laga itu, Adeyemi ditanya mengenai masa depannya.

"Belum ada yang diputuskan dan seperti yang telah saya katakan sebelumnya saya akan bertahan di Salzburg hingga tahun depan. Saya tidak memiliki keinginan untuk pindah. Fokus saya ada di Salzburg dan saya sangat menantikan Liga Champions bersama Salzburg. Kami ingin memberikan segalanya di sana," ungkap Adeyemi mengutip Daily Mirror.

2. Performa impresif

Kabar Buruk buat Liverpool, Wonderkid Incarannya Ogah PindahPotret Karim Adeyemi. (twitter.com/ChampionsLeague)

RB Salzburg lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk yang pertama kalinya. Mereka lolos sebagai runner-up Grup G usai mengalahkan Sevilla. Ada kontribusi Adeyemi di sana. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak tiga gol di ajang Liga Champions pada saat melawan Lille dan Wolfsburg.

Berkat penampilan cemerlangnya, Adeyemi menerima panggilan tim nasional senior Jerman pada bulan lalu. Hansi Flick sudah menurunkannya sebanyak tiga kali pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan sudah mencatatkan satu gol serta satu assist.

Baca Juga: 10 Fakta Karim Adeyemi, Wonderkid Jerman Rebutan Tim Raksasa

3. Bertahan hingga akhir musim

Kabar Buruk buat Liverpool, Wonderkid Incarannya Ogah PindahKarim Adeyemi. (bayernstrikes.com)

Kontrak Adeyemi akan habis pada 2024. Klub-klub top Eropa pun memperlihatkan ketertarikannya. Ada Bayern Munich, Barcelona, Borussia Dortmund, Liverpool, dan PSG yang coba mendekatinya. Liverpool menjadi salah satu klub yang amat serius untuk mendatangkan Adeyemi.

The Reds pun memiliki historis dengan klub asal Austria tersebut. Pada Januari 2019, Liverpool merekrut Takumi Minamino seharga sembilan juta Pounds. Sadio Mane dan Naby Keita juga pernah bermain di Salzburg. Selain Adeyemi, direktur olahraga RB Salzburg, Christoph Freund, juga telah menyatakan jika Adeyemi tidak akan kemana-mana setidaknya hingga akhir musim ini.

"Karim (Adeyemi) akan menyelesaikan musim ini bersama kami. Itu jelas rencananya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika kami tidak mengakhiri musim ini tanpanya," ungkap Freund Oktober lalu.

Baca Juga: Liverpool Pimpin Perebutan Bellingham dan Phillips

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya