5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggris

Solanke jadi yang teranyar

Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub English Premier League (EPL) yang aktif dalam bursa transfer musim panas 2024. Klub berjuluk The Lilywhites tersebut mendatangkan banyak pemain baru. Jika ditotal, Spurs telah mendatangkan 5 pemain anyar pada jendela transfer musim panas 2024.

Salah satu nama yang berhasil didatangkan Spurs adalah Dominic Solanke. Ia diboyong Spurs dari Bournemouth. Solanke menambah daftar pemain Spurs yang didatangkan dari sesama klub Inggris. Termasuk Solanke, berikut lima rekrutan terakhir Tottenham Hotspur dari klub Inggris.

1. Dominic Solanke tampil tajam bersama Bournemouth

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggrispotret Dominic Solanke (instagram.com/solanke)

Dominic Solanke menjadi rekrutan teranyar Spurs dari sesama klub Inggris. Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan dari Bournemouth dengan biaya transfer mahal. Untuk memboyong Solanke, The Lilywhites harus mengeluarkan 64,3 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Harga mahal yang harus dibayarkan Spurs tentu bukan tanpa sebab. Solanke mampu tampil tajam selama membela Bournemouth. Dirinya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak EPL 2023/2024 dengan torehan 19 gol dari 38 laga.

2. Archie Gray menjadi pemain inti Leeds United meski baru menginjak usia 18 tahun

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggrispotret Archie Gray (instagram.com/archie.gray06)

Archie Gray menunjukkan performa gemilang bersama Leeds United. Pemain asal Inggris tersebut selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Whites. Pada 2023/2024, Gray mampu membukukan 52 penampilan di semua ajang.

Pada musim panas 2024, Tottenham Hotspur membeli Gray dengan harga tinggi. Pemain berusia 18 tahun itu ditebus dengan harga 41,25 juta euro atau Rp704 miliar. Kehadiran Gray tentu diharapkan dapat menambah kekuatan di lini tengah The Lilywhites. Dengan usia yang masih sangat muda, kemampuan Gray tentu dapat berkembang lebih baik lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur Pergi ke Championship pada Musim Panas 2024

3. Wilson Odobert dikenal memiliki kecepatan serta kemampuan olah bola yang sangat baik

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggrispotret Wilson Odobert (instagram.com/wilson.odobert)

Selain Dominic Solanke dan Archie Gray, pemain lainnya yang didatangkan Tottenham Hotspur dari klub Inggris pada bursa transfer musim panas 2024 adalah Wilson Odobert. Ia diboyong Spurs dari Burnley dengan biaya transfer 29,3 juta euro atau Rp500 miliar. Odobert menyepakati kontrak berdurasi 5 musim yang berlaku hingga Juni 2029.

Pemain berkebangsaan Prancis ini biasa menempati posisi sayap kiri. Odobert dibekali dengan kecepatan serta kemampuan olah bola yang sangat baik. Selama berkostum Burnley, pemain berusia 19 tahun ini telah menorehkan 5 gol dan 3 assist dari 34 pertandingan.

4. Brennan Johnson langsung tampil reguler pada musim debutnya membela Spurs

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggrispotret Brennan Johnson (instagram.com/brenjohnson_)

Brennan Johnson merupakan produk akademi Nottingham Forest. Setelah berhasil promosi ke skuad utama Nottingham Forest, pemain berusia 23 tahun ini berhasil menunjukkan performa impresif. Hal tersebut mampu menarik minat Tottenham Hotspur.

Johnson kemudian direkrut Spurs pada musim panas 2023. Sang pemain diboyong dengan mahar 55 juta euro atau Rp938 miliar. Pada musim debutnya membela The Lilywhites, Johnson mencatatkan 38 penampilan di semua ajang dengan kontribusi 5 gol dan 10 assist.

5. James Maddison menjadi andalan di lini tengah The Lilywhites

5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggrispotret James Maddison (instagram.com/madders)

James Maddison bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Inggris ini sebelumnya bermain untuk Leicester City. Maddison ditebus dengan biaya transfer 46,3 juta euro atau Rp790 miliar.

Tidak butuh waktu lama, Maddison langsung menjadi andalan di lini tengah Tottenham Hotspur. Kemampuan mengumpan serta visi bermain menjadi kelebihan bagi pemain 27 tahun ini. Pada musim debutnya, Maddison tampil dalam 30 pertandingan dengan mengemas 4 gol dan 9 assist.

Para pemain di atas menjadi rekrutan terakhir Spurs dari klub Inggris. Dominic Solanke, Archie Gray, dan Wilson Odobert menjadi pemain yang baru bergabung pada musim panas 2024. Mereka tentu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi permainan The Lilywhites.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 10 Tottenham Hotspur sebelum James Maddison

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya