5 Pengguna Nomor Punggung 24 Atletico Madrid sebelum Robin Le Normand

Le Normand ikuti jejak Jose Maria Gimenez

Intinya Sih...

  • Robin Le Normand bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2024 setelah diboyong dari Real Sociedad dengan harga 34,5 juta euro atau Rp595,6 miliar.
  • Pablo Barrios dan Sime Vrsaljko adalah dua di antara lima pemain Atletico Madrid yang sebelumnya menggunakan nomor punggung 24.
  • Jose Maria Gimenez dan Jose Sosa juga pernah mengenakan nomor punggung 24 selama memperkuat Atletico Madrid.

Atletico Madrid menjadikan Robin Le Normand sebagai rekrutan anyar mereka pada musim panas 2024. Pemain berusia 27 tahun ini diboyong dari sesama klub Spanyol, Real Sociedad. Untuk mendapatkan tanda tangan Le Normand, Atletico Madrid harus mengeluarkan 34,5 juta euro atau Rp595,6 miliar. 

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memilih nomor punggung 24 untuk mengawali kariernya di Atletico Madrid. Nomor ini memang tidak biasa dikenakan oleh pemain bertahan. Sebelumnya, nomor punggung ini telah digunakan oleh sejumlah pemain Los Rojiblancos. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain Atletico Madrid yang menggunakan nomor punggung 24 sebelum Robin Le Normand.

1. Pablo Barrios merupakan produk akademi Atletico Madrid

5 Pengguna Nomor Punggung 24 Atletico Madrid sebelum Robin Le Normandpotret Pablo Barrios (instagram.com/pablobarrios7)

Pablo Barrios merupakan pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung 24 di Atletico Madrid. Gelandang berkebangsaan Spanyol ini merupakan jebolan akademi sepak bola milik Atletico Madrid. Barrios berhasil promosi ke tim utama pada 2022/2023.

Pada musim debutnya, Barrios memilih nomor punggung 50. Pada 2024/2025 ini, dirinya berganti ke nomor punggung 8. Selama memperkuat Atletico Madrid, Barrios telah tampil dalam 62 pertandingan dengan membukukan 3 gol dan 4 assist.

2. Sime Vrsaljko sempat menjadi andalan Diego Simeone di posisi bek kanan

5 Pengguna Nomor Punggung 24 Atletico Madrid sebelum Robin Le Normandpotret Sime Vrsaljko (atleticodemadrid.com)

Performa gemilang yang ditunjukkan Sime Vrsaljko bersama Sassuolo mampu menarik minat Atletico Madrid. Los Rojiblancos kemudian mendatangkan Vrsaljko pada musim panas 2016. Pemain berkebangsaan Kroasia itu ditebus dengan mahar 14 juta euro atau Rp241 miliar. 

Pada awal kariernya di Atletico Madrid, Vrsaljko selalu menjadi pilihan utama Diego Simeone di posisi bek kanan. Namun, posisinya mulai tergantikan oleh pemain-pemain lain. Selama 3 musim berseragam Los Rojiblancos, Vrsaljko tercatat pernah mengenakan nomor punggung 16, 4, dan 24.

Baca Juga: 7 Pemain Prancis Terakhir di Atletico Madrid sebelum Clement Lenglet

3. Jose Maria Gimenez telah berkostum Los Rojiblancos selama 11 musim

5 Pengguna Nomor Punggung 24 Atletico Madrid sebelum Robin Le Normandpotret Jose María Gimenez (atleticodemadrid.com)

Jose Maria Gimenez merupakan salah satu pemain paling senior di skuad Atletico Madrid. Gimenez bergabung dengan Los Rojiblancos pada musim panas 2013. Dirinya didatangkan dari klub Uruguay, Danubio FC, dengan biaya transfer 995 ribu euro atau Rp17 miliar. 

Pemain berusia 29 tahun ini mengenakan nomor punggung 24 selama 5 musim, yakni pada 2014/2015 hingga 2018/2019. Gimenez lalu berganti ke nomor punggung 2 hingga saat ini. Bersama Atletico Madrid, pemain asal Uruguay ini berhasil memenangkan berbagai gelar juara, termasuk 2 trofi LaLiga Spanyol dan 1 trofi Liga Europa.

4. Jose Sosa didatangkan Atletico Madrid dengan status pinjaman

5 Pengguna Nomor Punggung 24 Atletico Madrid sebelum Robin Le Normandpotret Jose Sosa (atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid mendatangkan Jose Sosa pada Januari 2014. Pemain berkebangsaan Argentina ini didatangkan dengan status pinjaman selama 6 bulan dari klub Ukraina, Metalist Kharkiv. Sosa memilih nomor punggung 24 selama memperkuat Los Rojiblancos. 

Sosa tampil dalam 24 pertandingan dengan torehan 6 assist. Atletico Madrid memilih untuk tidak mempermanenkan pemain 39 tahun tersebut. Selain Atletico Madrid, Sosa juga tercatat pernah memperkuat tim raksasa Eropa lainnya, seperti Bayern Munich, Napoli, dan AC Milan.

5. Martin Demichelis belum pernah mencatatkan penampilan bersama Atletico Madrid

5 Pengguna Nomor Punggung 24 Atletico Madrid sebelum Robin Le Normandpotret Martín Demichelis (atleticodemadrid.com)

Martin Demichelis diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid pada Juli 2013. Saat itu dirinya memilih nomor 24 untuk dipakai sebagai nomor punggungnya. Akan tetapi, sebelum memainkan laga resmi bersama Atletico Madrid, Demichelis memutuskan untuk hengkang ke Manchester City. 

Pemain asal Argentina itu dikontrak Manchester City pada September 2013. Selama memperkuat The Citizens, Demichelis tampil dalam 106 pertandingan dengan mencatatkan 4 gol dan 1 assist. Dirinya juga sukses mengantarkan Manchester City meraih berbagai gelar juara, termasuk trofi EPL 2013/2014.

Dengan balutan jersey bernomor 24, Robin Le Normand diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Los Rojiblancos. Terlebih lagi, dirinya telah merasakan atmosfer sepak bola LaLiga bersama Real Sociedad. Menarik untuk menantikan kiprah pemain 27 tahun itu bersama Atletico Madrid.

Baca Juga: 3 Pemain yang Pernah Direkrut Permanen FC Porto dari Atletico Madrid

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya