4 Pemain yang Dipinjamkan Real Madrid pada 2023/2024

Sebagian besar dipinjamkan ke sesama klub LaLiga

Real Madrid layak menyandang status sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pemain berkualitas di skuad Los Blancos. Meski dihuni banyak pemain berkualitas, tidak semua tampil secara reguler bersama Real Madrid.

Real Madrid tidak selalu menjual pemain yang kurang mendapatkan menit bermain. Beberapa di antaranya dipinjamkan agar mampu menemukan permainan terbaiknya. Berikut empat pemain yang dipinjamkan Real Madrid pada 2023/2024.

1. Rafa Marin cukup sering bermain bersama Deportivo Alaves pada 2023/2024

4 Pemain yang Dipinjamkan Real Madrid pada 2023/2024potret Rafa Marin (instagram.com/rafamarin4)

Rafa Marin merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Real Madrid yang berposisi sebagai bek tengah. Saat ini pemain asal Spanyol itu baru menginjak usia 21 tahun. Untuk menambah menit bermain, Marin dipinjamkan Real Madrid ke klub LaLiga, Deportivo Alaves, pada musim panas 2023.

Marin cukup sering dimainkan Deportivo Alaves pada 2023/2024. Sejauh ini, dirinya telah tampil dalam delapan pertandingan bersama Los Blanquiazules. Marin akan dipinjamkan kepada Deportivo Alaves hingga musim panas 2024 mendatang.

2. Juanmi Latasa telah mencatatkan dua gol bagi Getafe

4 Pemain yang Dipinjamkan Real Madrid pada 2023/2024potret Juanmi Latasa (instagram.com/jmlatasa)

Real Madrid dan Getafe menyepakati kepindahan penyerang muda berbakat, Juanmi Latasa. Sang pemain akan menjalani masa peminjaman bersama Getafe selama semusim. Kehadiran pemain berusia 22 tahun tersebut diharapkan mampu menambah kekuatan di lini serang Getafe.

Latasa baru mencatatkan satu penampilan bersama skuad utama Real Madrid. Sedangkan, bersama Getafe, pemain asal Spanyol tersebut mendapatkan lebih banyak menit bermain. Hingga saat ini, dirinya telah tampil memperkuat Getafe dalam 11 laga dengan kontribusi 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru Isco

3. Jesus Vallejo kembali dipinjamkan ke Girona setelah kalah bersaing di lini belakang Los Blancos

4 Pemain yang Dipinjamkan Real Madrid pada 2023/2024potret Jesus Vallejo (instagram.com/jesusvallejo1997)

Jesus Vallejo telah bergabung ke Real Madrid sejak musim panas 2015. Sayangnya, persaingan ketat di lini belakang Los Blancos membuat dirinya jarang dimainkan. Selama berseragam Real Madrid, Vallejo hanya membukukan 31 penampilan di semua ajang.

Pada musim panas 2023, Vallejo kembali dipinjamkan ke Granada. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu pernah dipinjamkan ke Granada pada Januari 2020 hingga Juni 2021. Pada 2023/2024 ini, Vallejo baru mencatatkan dua penampilan bersama Azulones.

4. Reinier Jesus dibeli dengan harga mahal tetapi belum pernah tampil bersama Real Madrid

4 Pemain yang Dipinjamkan Real Madrid pada 2023/2024potret Reinier Jesus (instagram.com/reinier.jesus)

Reinier bergabung ke Real Madrid pada musim dingin 2020. Ia didatangkan dari Flamengo dengan biaya transfer 30 juta euro atau Rp504 miliar. Akan tetapi, pemain 21 tahun itu belum pernah tampil bersama skuad utama Los Blancos.

Pada musim panas 2023, Reinier dipinjamkan ke klub Serie A Italia, Frosinone Calcio. Sayangnya, Reinier  jarang mendapatkan menit bermain bersama Frosinone Calcio. Sepanjang 2023/2024, pemain asal Brasil tersebut baru bermain dalam tiga pertandingan.

Persaingan ketat di skuad Real Madrid membuat pemain-pemain di atas dipinjamkan ke klub lain. Mereka akan jadi pemain pinjaman hingga musim panas 2024 mendatang. Setelah menjalani masa peminjaman, mereka diharapkan mampu menemukan permainan terbaiknya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Atletico Madrid Jebolan Akademi Real Madrid

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya