5 Pemain Tertua yang Memperkuat Arsenal pada 2024/2025

Raheem Sterling salah satunya

Arsenal merupakan salah satu klub papan atas English Premier League (EPL). Klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini memiliki komposisi skuad yang matang dan solid. Meski didominasi pemain muda, Arsenal juga memiliki beberapa pemain veteran.

Kehadiran para pemain senior di skuad Arsenal tentu cukup penting. Meski sudah tidak lagi muda, mereka masih memiliki kualitas yang dapat diandalkan. Pengalaman yang mereka miliki juga dapat membantu para pemain muda The Gunners berkembang.

Lantas, siapa saja para pemain tertua dalam skuad Arsenal pada 2024/2025 ini? Berikut ulasannya!

1. Neto (35 tahun) didatangkan untuk menjadi pelapis David Raya

5 Pemain Tertua yang Memperkuat Arsenal pada 2024/2025potret Neto (arsenal.com)

Arsenal mendatangkan Neto pada bursa transfer musim panas 2024. Pemain berusia 35 tahun ini direkrut dari Bournemouth dengan status pinjaman selama semusim. Kehadiran Neto tentu diharapkan mampu menambah kedalaman skuad The Gunners di posisi kiper. 

Neto merupakan kiper yang cukup berpengalaman. Ia menjadi kiper utama selama 2  musim bermain untuk Bournemouth. Pemain asal Brasil ini didatangkan untuk menjadi pelapis David Raya. Sejauh ini, Neto belum mencatatkan penampilan bersama Arsenal.

2. Jorginho (32 tahun) minim mendapatkan kesempatan bermain

5 Pemain Tertua yang Memperkuat Arsenal pada 2024/2025potret Jorginho (instagram.com/jorginhofrello)

Jorginho didatangkan Arsenal dari Chelsea pada Januari 2023. Kehadiran Jorginho tentu untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Pemain berusia 32 tahun tersebut cukup diandalkan Arsenal pada musim debutnya. 

Kehadiran Declan Rice membuat Jorginho kehilangan menit bermain. Saat ini, ia lebih sering dimainkan dari bangku cadangan. Meski demikian, Jorginho memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Arsenal pada musim panas lalu. Kontrak pemain berkebangsaan Italia tersebut akan habis pada Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: Jorginho Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal  

3. Thomas Partey (31 tahun) kembali dipercaya Arteta setelah pulih dari cedera

5 Pemain Tertua yang Memperkuat Arsenal pada 2024/2025potret Thomas Partey (instagram.com/thomaspartey5)

Sama seperti Jorginho, Thomas Partey juga berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2020. Pemain asal Ghana ini juga menjadi pilihan utama di lini tengah The Gunners. 

Karier Partey di Arsenal sempat terganggu karena cedera hamstring. Pemain berusia 31 tahun tersebut harus melewatkan banyak pertandingan pada 2023/2024. Namun, setelah pulih dari cedera, Partey langsung mendapatkan kepercayaan Mikel Arteta. Dirinya selalu tampil penuh di pertandingan EPL 2024/2025.

4. Leandro Trossard (29 tahun) memberikan kontribusi positif bagi The Gunners

5 Pemain Tertua yang Memperkuat Arsenal pada 2024/2025potret Leandro Trossard (instagram.com/leandrotrossard)

Leandro Trossard merupakan penyerang sayap yang dikenal memiliki kecepatan. Pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan Arsenal pada Januari 2023. Trossard diboyong dari Brighton & Hove Albion dengan biaya transfer 24 juta euro atau Rp405 miliar. 

Tidak butuh waktu lama, Trossard langsung nyetel dengan gaya permainan The Gunners. Pemain asal Belgia itu mampu kontribusi positif. Selama membela Arsenal, Trossard telah tampil dalam 74 pertandingan dengan mengemas 19 gol dan 12 assist.

5. Raheem Sterling (29 tahun) menjalani masa peminjaman di Arsenal selama semusim

5 Pemain Tertua yang Memperkuat Arsenal pada 2024/2025potret Raheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Para penikmat EPL pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Raheem Sterling. Ia pernah bermain untuk klub-klub besar EPL, yakni Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. Pada musim panas 2024, pemain berusia 29 tahun ini direkrut Arsenal dengan status pinjaman selama semusim. 

Kedatangan Sterling tentu untuk menambah daya gedor di lini serang The Gunners. Namun, untuk mendapatkan tempat utama di skuad Arsenal tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya, Sterling harus bersaing dengan penyerang sayap Arsenal lainnya, seperti Leandro Trossard, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka. Hingga saat ini, pemain asal Inggris tersebut baru mencatatkan dua penampilan bersama Arsenal. 

Nama-nama di atas menjadi pemain paling tua yang membela Arsenal pada 2024/2025. Dengan pengalaman yang dimiliki, mereka tentu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi tim. Menarik untuk menantikan kiprah mereka bersama The Gunners musim ini.

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal dengan Nomor Punggung 30 sebelum Raheem Sterling

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya