5 Pemain Spanyol Terakhir yang Berseragam Tottenham Hotspur

Beberapa pemain tampil kurang maksimal

Meskipun cukup lama tidak merasakan gelar juara, Tottenham Hotspur tetap menjadi tim yang ditakuti di English Premier League (EPL). Mereka memiliki kedalaman skuad yang mumpuni sehingga finis di papan atas klasemen dalam beberapa musim terakhir.

Sebagai tim papan atas, Tottenham banyak mendatangkan pemain dari berbagai negara. Pemain asal Spanyol menjadi salah satu yang cukup sering didatangkan mereka untuk memperkuat tim.

Berikut lima pemain Spanyol terakhir yang berseragam Tottenham Hotspur.

1. Bryan Gil

5 Pemain Spanyol Terakhir yang Berseragam Tottenham Hotspurpotret Bryan Gil (twitter.com/SpursOfficial)

Tottenham Hotspur merekrut Bryan Gill pada bursa transfer musim panas 2021. Ia disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda yang memiliki prospek cerah. Sayangnya, Bryan Gil cukup kesulitan beradaptasi dengan iklim sepak bola di Liga Inggris.

Ia sempat dipinjamkan ke Valencia selama setengah musim pada Januari 2022. Hingga saat ini, Bryan Gil baru mencatatkan 26 penampilan bersama Tottenham Hotspur dengan kontribusi 1 assist. Dirinya diharapkan dapat segera menemukan performa terbaiknya bersama The Lily Whites.

2. Sergio Reguilon

5 Pemain Spanyol Terakhir yang Berseragam Tottenham Hotspurpotret Sergio Reguilon (twitter.com/SpursOfficial)

Sergio Reguilon merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Ia sering dipinjamkan ke berbagai klub sebelum Tottenham Hotspur memutuskan untuk membelinya pada musim panas 2020.

Spurs harus mengeluarkan 30 juta euro atau setara 488 miliar rupiah untuk memboyong Sergio Reguilon. Ia yang berposisi sebagai bek kiri mampu tampil apik bersama Tottenham Hotspur.

Reguilon telah mencatatkan 67 penampilan dengan menyumbang 2 gol dan 9 assist. Sayangnya, ia mulai tersingkirkan sejak Antonio Conte melatih. Pada bursa transfer musim panas ini, Sergio Reguilon kembali ke Spanyol untuk memperkuat Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Baca Juga: 6 Penggawa Tottenham Hotspur yang Memanaskan 8 Besar Piala Dunia 2022

3. Fernando Llorente

5 Pemain Spanyol Terakhir yang Berseragam Tottenham Hotspurpotret Fernando Llorente (twitter.com/SpursOfficial)

Fernando Llorente mampu bersinar bersama Swansea City dengan mencetak 15 gol dari 35 pertandingan. Hal tersebut menarik perhatian Tottenham Hotspur yang kemudian mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2017.

Spurs mengeluarkan 15 juta euro atau setara 244 miliar rupiah untuk membeli Llorente. Meski hanya menjadi pelapis Harry Kane, Fernando Llorente cukup berkontribusi untuk Tottenham Hotspur.

Ia mampu mencetak 13 gol dan 6 assist dari 66 pertandingan yang ia lakoni bersama Spurs. Fernando Llorente kemudian memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur pada 2019 dengan status bebas transfer.

4. Pau Lopez 

5 Pemain Spanyol Terakhir yang Berseragam Tottenham Hotspurpotret Pau Lopez (twitter.com/SpursOfficial)

Pau Lopez merupakan penjaga gawang asal Spanyol yang didatangkan Tottenham Hotspur pada 2017. Ia didatangkan dengan dari Espanyol dengan status pinjaman. Peminjaman Pau Lopez ke Tottenham Hotspur diharapkan dapat menambah jam terbang pemain.

Sayangnya, Pau Lopez tidak pernah mencatatkan penampilan bersama skuad senior Tottenham Hotspur. Ia harus kalah bersaing dengan Hugo Lloris yang menjadi penjaga gawang utama. Pau Lopez hanya bermain untuk tim Tottenham Hotspur U-21 dengan mencatatkan 7 penampilan.

5. Roberto Soldado

5 Pemain Spanyol Terakhir yang Berseragam Tottenham Hotspurpotret Roberto Soldado (twitter.com/premierleague)

Penampilan apik Roberto Soldado bersama Valencia mampu menarik perhatian Tottenham Hotspur. Ia didatangkan Spurs dengan biaya transfer cukup tinggi, yakni sebesar 30 juta euro atau setara dengan 511 miliar rupiah pada 2013.

Soldado diharapkan dapat menjadi mesin gol bagi Spurs. Sayangnya , penampilannya bersama Spurs masih jauh dari harapan.

Dirinya hanya sanggup membuat 16 gol dan 11 assist dalam 76 penampilan bersama Spurs di semua kompetisi. Roberto Soldado hanya bertahan selama 3 musim sebelum memutuskan kembali ke Spanyol untuk memperkuat Villarreal.

Penggemar Tottenham Hotspur patut menantikan pemain asal Spanyol selanjutnya yang memperkuat The Lilywhites. Namun, dari kelima pemain di atas, siapa yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 11 Pemain Tottenham Hotspur yang Unjuk Gigi di Piala Dunia 2022

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya