4 Pemain Real Madrid dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024

Joselu salah satunya

Real Madrid merupakan klub yang mendapatkan julukan Los Galacticos. Hal ini lantaran mereka kerap mendatangkan pemain-pemain bintang. Beberapa pemain bintang yang pernah didatangkan Real Madrid di antaranya adalah David Beckham, Luis Figo, dan Cristiano Ronaldo.

Meskipun kerap mendatangkan pemain papan atas, tidak semua pemain di skuad Real Madrid memiliki nilai pasar tinggi. Pada 2023/2024, terdapat beberapa pemain Real Madrid dengan nilai pasar yang relatif rendah. Siapa saja mereka?

1. Andriy Lunin (Rp85 miliar) sulit menembus skuad utama Los Blancos

4 Pemain Real Madrid dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Andriy Lunin (instagram.com/lunin_andrey)

Andriy Lunin pertama kali datang ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2018. Kiper asal Ukraina ini didatangkan dari Zorya Luhansk dengan biaya transfer 8,5 juta euro atau Rp144 miliar. Sayangnya, karier Lunin bersama Los Blancos tidak berjalan mulus.

Lunin kalah bersaing sebagai kiper utama Real Madrid. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, yakni CD Leganes, Real Valladolid, dan Real Oviedo. Bersama Real Madrid, Lunin baru mencatatkan 26 penampilan. Kini, nilai pasar pemain 24 tahun itu berada di kisaran 5 juta euro atau Rp85 miliar.

2. Nacho Fernandez (Rp85 miliar) masih setia meski tidak selalu menjadi pilihan utama

4 Pemain Real Madrid dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Nacho Fernandez (instagram.com/nachofdez90)

Nacho Fernandez merupakan produk dari akademi Real Madrid. Ia berhasil promosi ke tim utama pada 2012. Meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama, Nacho masih bersedia bertahan di Santiago Bernabeu hingga saat ini.

Pemain 33 tahun tersebut dapat dimainkan sebagai bek tengah, bek kiri, dan bek kanan. Selama 11 musim memperkuat Los Blancos, Nacho telah tampil dalam 336 laga dengan mengemas 16 gol dan 9 assist. Selain itu, pemain dengan nilai pasar 5 juta euro atau Rp85 miliar ini juga telah meraih berbagai gelar juara termasuk 3 trofi LaLiga dan 5 trofi Liga Champions.

Baca Juga: 3 Bek Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Januari 2024

3. Lucas Vazquez (Rp102 miliar) lebih sering masuk sebagai pemain pengganti pada 2023/2024

4 Pemain Real Madrid dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Lucas Vazquez (instagram.com/lucasvazquez91)

Lucas Vazquez sempat meninggalkan Real Madrid menuju Espanyol pada 2014 karena kurangnya kesempatan bermain. Semusim berselang, Los Blancos menebus kembali Vazquez dari Espanyol berkat performa apik yang ia tunjukkan. Keputusan tersebut cukup tepat sebab Vazquez menjadi salah satu pemain andalan di skuad Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Vazquez merupakan pemain serba bisa. Pemain 32 tahun ini bisa ditempatkan di posisi bek kanan, sayap kanan, dan sayap kiri. Sejauh ini, dirinya telah mencatatkan 329 penampilan dengan torehan 33 gol dan 60 assist. Pada 2023/2024, Vazquez lebih sering masuk dari bangku cadangan. Kini, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memiliki nilai pasar 6 juta euro atau Rp102 miliar.

4. Joselu (Rp102 miliar) belum bisa menunjukkan ketajamannya

4 Pemain Real Madrid dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024potret Joselu (instagram.com/joselumato)

Real Madrid merekrut Joselu dari Espanyol pada musim panas 2023. Ia didatangkan dengan status pinjaman selama semusim. Kehadiran Joselu tentu diharapkan dapat menggantikan peran Karim Benzema yang hengkang ke Al-Ittihad.

Sejauh ini, Joselu belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos. Ia baru mencetak 8 gol dan 2 assist dari 22 pertandingan. Nilai pasar pemain 33 tahun ini masih sama seperti saat ia didatangkan, yakni 6 juta euro atau Rp102 miliar.

Sebagian besar pemain termurah di atas sudah melewati usia emasnya. Hal tersebut membuat nilai pasar yang mereka miliki relatif rendah. Walaupun demikian, bukan tidak mungkin nilai pasar mereka meningkat jika mampu menunjukkan penampilan impresif bersama Real Madrid.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Real Madrid yang Belum Mendapatkan Klub pada 2023/2024

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya