3 Pemain RB Salzburg Terakhir yang Dilepas ke Klub Serie A Italia

Strahinja Pavlovic jadi yang terbaru

Red Bull Salzburg merupakan salah satu tim raksasa Austria. Klub berjuluk Die Roten Bullen ini dikenal sebagai klub yang sering menghasilkan talenta muda berbakat. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari akademi sepak bola serta tim pencari bakat yang mereka miliki.

Dengan banyaknya pemain muda yang berhasil diorbitkan, cukup banyak tim dari kompetisi papan atas Eropa yang tertarik untuk mendatangkan pemain dari RB Salzburg. Ini termasuk klub-klub Serie A Italia. Terbaru, ada nama Strahinja Pavlović yang direkrut oleh AC Milan. Tidak hanya Pavlovic, terdapat sejumlah pemain RB Salzburg yang direkrut oleh klub Serie A Italia. 

Berikut tiga pemain RB Salzburg terakhir yang dilepas ke klub Serie A Italia.

1. Strahinja Pavlovic direkrut AC Milan pada musim panas 2024 setelah tampil impresif bersama RB Salzburg

3 Pemain RB Salzburg Terakhir yang Dilepas ke Klub Serie A Italiapotret Strahinja Pavlovic (instagram.com/pavlovic_strahinja3)

Strahinja Pavlovic resmi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2024. Pemain berkebangsaan Serbia itu diboyong dengan biaya transfer 18 juta euro atau Rp310 miliar. Pavlovic menandatangani kontrak bersama Rossoneri dengan durasi 4 tahun hingga Juni 2028. 

Pavlovic merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 23 tahun ini dikenal sebagai bek yang cukup tangguh. Pavlovic tampil sangat agresif dengan sering keluar garis pertahanan untuk menghentikan serangan. 

Selama berkostum RB Salzburg, Pavlovic menjadi pemain yang sangat diandalkan. Dirinya telah tampil dalam 71 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 6 assist. Pavlovic juga sukses mengantarkan RB Salzburg meraih gelar juara Bundesliga Austria 2022/2023.

2. Noah Okafor diboyong AC Milan pada musim panas 2023 untuk menambah daya gedor di lini serang

3 Pemain RB Salzburg Terakhir yang Dilepas ke Klub Serie A Italiapotret Noah Okafor (instagram.com/noah.arinze)

AC Milan mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg pada musim panas 2023. Untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut, Rossoneri harus mengeluarkan 14 juta Euro atau Rp241 miliar. Kehadiran Okafor tentunya untuk menambah daya gedor di lini serang AC Milan.

Okafor sendiri dapat ditempatkan di berbagai posisi di lini depan. Bersama AC Milan, pemain berkebangsaan Swiss ini biasa bermain di posisi sayap kiri. Pada musim debutnya bersama AC Milan, Okafor tampil dalam 36 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 3 assist

Hengkangnya Olivier Giroud membuka peluang bagi Okafor untuk mendapatkan tempat utama di lini serang AC Milan. Dirinya masih menyisakan kontrak bersama AC Milan hingga Juni 2028. Dengan masa kontrak yang masih panjang, Okafor memiliki waktu untuk berkembang dan menjadi pemain penting bagi tim.

3. Valon Berisha tampil kurang konsisten setelah direkrut Lazio pada musim panas 2018

3 Pemain RB Salzburg Terakhir yang Dilepas ke Klub Serie A Italiapotret Valon Berisha (instagram.com/valon.berisha14_official)

Valon Berisha menjadi salah satu pemain kunci saat berkostum RB Salzburg. Berkat performa gemilangnya, Berisha diboyong Lazio pada musim panas 2018. Pemain berkebangsaan Kosovo itu ditebus dengan biaya transfer 7,6  juta euro atau Rp131 miliar. 

Penampilan yang ditunjukkan Berisha bersama Lazio masih jauh dari harapan. Ia tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten. Selama 1,5 musim memperkuat Lazio, pemain berusia 31 tahun ini hanya bermain dalam 22 pertandingan di semua ajang. 

Pada Januari 2020, Berisha menjalani masa peminjaman di Fortuna Düsseldorf. Dirinya kemudian dilepas Lazio secara permanen ke Stade Reims pada musim panas 2020. Kini, Berisha merumput di Bundesliga Austria bersama LASK.

Nama-nama di atas menjadi pemain RB Salzburg terakhir yang dilepas ke klub Serie A Italia. Dari daftar tersebut, Strahinja Pavlovic menjadi yang terbaru. Menarik untuk menantikan kiprah Pavlovic bersama klub barunya.

Baca Juga: 3 Pemain RB Salzburg Hengkang ke Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya