5 Pemain Liverpool yang Dapat Menyusul Juergen Klopp Hengkang

Joel Matip salah satunya

Musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhir Juergen Klopp melatih Liverpool. Pelatih berusia 56 tahun tersebut telah mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Kepergian Klopp tentunya menjadi sebuah kehilangan bagi The Reds.

Klopp menjadi salah satu faktor penting di balik kesuksesan The Reds dalam beberapa musim terakhir. Hengkangnya pelatih Jerman itu memberikan dampak tersendiri bagi skuad Liverpool. Bahkan, beberapa pemain dikabarkan akan mengikuti langkah Klopp untuk pergi pada akhir musim nanti.

Berikut lima pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Liverpool pada musim panas 2024.

1. Virgil van Dijk belum memberikan kepastian tentang masa depannya di Liverpool

5 Pemain Liverpool yang Dapat Menyusul Juergen Klopp Hengkangpotret Virgil van Dijk (instagram.com/virgilvandijk)

Virgil van Dijk merupakan salah satu pemain penting di skuad Liverpool. Dirinya menjadi faktor kunci tangguhnya lini belakang Liverpool di bawah asuhan Klopp. Kontrak pemain berkebangsaan Belanda itu akan berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Hingga saat ini, Van Dijk belum memberikan kepastian mengenai masa depannya di Anfield. Menurut Van Dijk, hengkangnya Klopp akan memberikan perubahan besar bagi Liverpool. Pihak Liverpool sendiri telah berencana untuk memperpanjang kontrak pemain 32 tahun tersebut. Namun, manajemen The Reds baru bisa memutuskan mengenai masa depan para pemainnya setelah mendapatkan pelatih baru.

2. Mohamed Salah dapat dijual The Reds dengan harga tinggi

5 Pemain Liverpool yang Dapat Menyusul Juergen Klopp Hengkangpotret Mohamed Salah (twitter.com/premierleague)

Mohamed Salah menjadi pemain yang tidak tergantikan bagi Liverpool. Sejak didatangkan pada musim panas 2017, dirinya telah membukukan 204 gol dan 88 assist dari 332 pertandingan. Maka dari itu, tidak heran dirinya menjadi pemain yang menjadi incaran banyak klub.

Pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, beberapa klub Arab Saudi telah mengajukan penawaran terhadap Salah dengan harga fantastis. Namun, pemain asal Mesir itu memilih untuk bertahan di Liverpool. Saat ini, usia Salah sudah tidak lagi muda, yakni 31 tahun. Liverpool dapat menjual Salah dengan harga tinggi pada musim panas 2024 mendatang. Uang dari hasil penjualan Salah dapat digunakan Liverpool untuk membangun kembali skuadnya dengan mendatangkan pemain baru.

Baca Juga: Klopp Bocorkan Kondisi Terbaru Mohamed Salah: Syok

3. Alisson Becker siap ditebus klub-klub Arab Saudi dengan biaya transfer mahal

5 Pemain Liverpool yang Dapat Menyusul Juergen Klopp Hengkangpotret Alisson Becker (instagram.com/alissonbecker)

Alisson Becker menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Liverpool. Dirinya dikenal memiliki jangkauan yang sangat baik serta lihai dalam mendistribusikan bola. Selain itu, kiper berkebangsaan Brasil itu juga kerap melakukan penyelamatan gemilang.

Meski telah menginjak usia 31 tahun, Alisson masih mampu menunjukkan performa konsisten. Dirinya masih menyisakan kontrak bersama Liverpool hingga Juni 2027. Namun, beberapa klub Arab Saudi dikabarkan siap untuk menebus Alisson meskipun sang pemain dibanderol dengan harga mahal.

4. Joe Gomez dapat hengkang ke klub yang memberinya menit bermain

5 Pemain Liverpool yang Dapat Menyusul Juergen Klopp Hengkangpotret Joe Gomez (instagram.com/joegomez5)

Joe Gomez telah memperkuat Liverpool sejak musim panas 2015. Dirinya dikenal dapat bermain di berbagai posisi, seperti bek tengah, bek kanan, dan bek kiri. Sayangnya, pemain berusia 26 tahun itu tidak menjadi pilihan utama di skuad Liverpool saat ini.

Gomez lebih sering dimainkan dari bangku cadangan. Ia bisa saja hengkang ke klub lain yang memberinya jaminan menit bermain. West Ham United dan Newcastle United dikabarkan cukup berminat untuk memboyong pemain asal Inggris tersebut.

5. Joel Matip kemungkinan tidak akan diperpanjang Liverpool

5 Pemain Liverpool yang Dapat Menyusul Juergen Klopp Hengkangpotret Joel Matip (twitter.com/premierleague)

Joel Matip mengakhiri 2023/2024 lebih cepat karena mengalami cedera ACL. Kontrak sang pemain bersama Liverpool juga akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. The Reds sepertinya tidak akan memperpanjang kontrak pemain 32 tahun tersebut.

Matip telah berkostum Liverpool sejak musim panas 2016. Selama membela Liverpool, dirinya telah mencatatkan 201 penampilan dengan mengemas 11 gol dan 6 assist. Selain itu, Matip juga berhasil mengantarkan Liverpool meraih berbagai gelar juara termasuk trofi Liga Champions 2018/2019 dan English premier League (EPL) 2019/2020.

Para pemain di atas berpeluang untuk hengkang dari Liverpool pada musim panas 2024. Sebagian besar dari mereka merupakan pemain penting bagi The Reds. Dengan perginya Juergen Klopp serta beberapa pemain pastinya akan menjadi persoalan tersendiri bagi Liverpool.

Baca Juga: 3 Bek yang Berpotensi Direkrut Liverpool untuk Gantikan Joel Matip

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya