4 Pemain LaLiga yang Memperkuat Jerman di Euro 2024

Guendogan salah satunya #EURO2024

Timnas Jerman mempersiapkan skuad untuk Euro 2024 dengan cukup serius. Mereka memiliki target untuk menjadi juara di Euro edisi kali ini. Terlebih lagi, mereka berstatus sebagai tuan rumah.

Julian Nagelsmann memanggil para pemain terbaiknya. Beberapa pemain diketahui merumput di berbagai kompetisi papan atas Eropa. LaLiga Spanyol menjadi salah satu kompetisi yang menyumbang cukup banyak pemain bagi Timnas Jerman.

Berikut empat pemain LaLiga Spanyol yang Memperkuat Jerman di Euro 2024.

1. Marc-Andre ter Stegen menjadi pelapis Manuel Neuer di posisi kiper Timnas Jerman

4 Pemain LaLiga yang Memperkuat Jerman di Euro 2024potret Marc-Andre Ter Stegen (instagram.com/mterstegen1)

Marc-Andre ter Stegen telah berkarier di LaLiga Spanyol sejak musim panas 2014. Saat itu ia diboyong Barcelona dari Borussia Moenchengladbach. Sampai saat ini, Ter Stegen masih menjadi penjaga gawang utama bagi Blaugrana.

Meski tampil cukup konsisten di level klub, Ter Stegen cukup kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Jerman. Pasalnya, kiper berusia 32 tahun tersebut kalah bersaing dengan kiper utama Jerman saat ini, Manuel Neuer. Hingga saat ini, Ter Stegen belum mencatatkan penampilan bersama Timnas Jerman di Euro 2024.

2. Antonio Ruediger selalu menjadi pilihan utama di level klub dan tim nasional

4 Pemain LaLiga yang Memperkuat Jerman di Euro 2024potret Antonio Ruediger (instagram.com/toniruediger)

Antonio Ruediger merupakan bek tengah yang saat ini membela Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun tersebut bergabung dengan Los Blancos pada 2022. Selama bermain untuk Real Madrid, Ruediger mampu menunjukkan performa apik di lini pertahanan.

Di level tim nasional, Ruediger juga cukup diandalkan Julian Nagelsmann untuk mengawal lini pertahanan. Mantan pemain Chelsea itu dikenal memiliki fisik yang cukup tangguh serta kemampuan membaca permainan lawan. Sejauh ini, Ruediger selalu menjadi pilihan utama Die Mannschaft di Euro 2024.

Baca Juga: 4 Pemain AS Roma yang Bela Timnas Italia di Euro 2024

3. Ilkay Guendogan tampil impresif di Euro 2024

4 Pemain LaLiga yang Memperkuat Jerman di Euro 2024potret Ilkay Guendogan (instagram.com/ilkayguendogan)

Ilkay Guendogan menjadi salah satu rekrutan anyar Barcelona pada 2023/2024. Meski baru menjalani musim debut di LaLiga Spanyol, Guendogan mampu menunjukkan performa impresif. Pemain 31 tahun itu tidak tergantikan di lini tengah Blaugrana.

Guendogan merupakan gelandang yang memiliki visi bermain sangat baik. Selain itu, dirinya juga dapat dimainkan di berbagai posisi di lini tengah. Kelebihannya tersebut tentu menjadi senjata bagi Timnas Jerman di Euro 2024.

Guendogan dipercaya untuk menjadi kapten utama Jerman di Euro 2024. Dirinya mampu memberikan kontribusi apik bagi Die Mannschaft. Mantan pemain Manchester City itu sukses membukukan 1 gol dan 2 assist dari 3 penampilan pada fase grup Euro 2024.

4. Toni Kroos memutuskan pensiun setelah Euro 2024

4 Pemain LaLiga yang Memperkuat Jerman di Euro 2024potret Toni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Toni Kroos telah menghabiskan 10 musim bersama Real Madrid. Kroos mampu tampil konsisten di lini tengah Los Blancos. Visi bermain serta umpan yang sangat akurat menjadi kelebihan dari pemain berusia 34 tahun tersebut.

Kehadiran Kroos membuat lini tengah Timnas Jerman cukup solid. Dirinya sangat berperan sebagai pengatur tempo permainan. Kroos juga selalu tampil dalam tiga laga awal Timnas Jerman di Euro 2024.

Euro 2024 akan menjadi turnamen terakhir yang diikuti oleh Kroos. Mantan pemain Bayern Munich ini memutuskan untuk gantung sepatu setelah Euro 2024. Gelar juara Euro bagi negaranya tentu akan menjadi kado indah bagi sang pemain sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola.

Para pemain di atas saat ini bermain untuk klub LaLiga Spanyol. Bersama klubnya masing-masing, mereka mampu menunjukkan penampilan apik. Mereka tentu diharapkan mampu mengantarkan Jerman menjadi juara Euro 2024.

Baca Juga: 6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya