4 Pemain Jerman yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024

Toni Kroos salah satunya

Jerman merupakan salah satu kekuatan sepak bola dunia. Mereka dikenal kerap melahirkan talenta sepak bola berbakat. Saat ini banyak pesepak bola Jerman yang tampil bersinar baik di level klub maupun tim nasional.

France Football telah merilis 30 nominasi Ballon d’Or 2024. Dari daftar yang dirilis, Jerman menjadi salah satu negara yang mendominasi. Terdapat empat pemain Jerman yang masuk nominasi penghargaan bergengsi tersebut.

Berikut empat pemain Jerman yang masuk nominasi Ballon d’Or 2024.

1. Mats Hummels mengantarkan Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2023/2024

4 Pemain Jerman yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret Mats Hummels (instagram.com/aussenrist15)

Meski sudah tidak lagi muda, Mats Hummels masih mampu menunjukkan performa konsisten. Dirinya cukup tangguh dalam mengawal lini pertahanan. Hal tersebut ia buktikan saat tampil membela Borussia Dortmund.

Sepanjang 2023/2024, pemain berusia 35 tahun ini mencatatkan 40 penampilan untuk Borussia Dortmund dengan mengemas 4 gol dan 1 assist. Selain itu, Hummels juga berhasil membawa Die Borussen melaju hingga partai final Liga Champions Eropa 2023/2024. Penampilan apik Hummels bersama Borussia Dortmund membuatnya masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or 2024.

2. Toni Kroos menunjukkan performa apik pada musim terakhirnya

4 Pemain Jerman yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret Toni Kroos (uefa.com)

Toni Kroos telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola. Namun, dirinya berhasil menunjukkan performa apik pada musim terakhirnya. Pemain berkebangsaan Jerman ini mampu mengantarkan Real Madrid memenangkan trofi LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Kroos tampil dalam 48 pertandingan selama 2023/2024 dengan kontribusi 1 gol dan 10 assist. Dengan penampilan impresif yang ditunjukkan, mantan pemain Bayern Munich ini berpeluang besar meraih gelar Ballon d’Or 2024. Penghargaan tersebut tentu akan menjadi kado indah bagi Kroos pada pengujung kariernya.

Baca Juga: Angelo Stiller, Penerus Toni Kroos di Timnas Jerman

3. Antonio Ruediger tampil solid di lini pertahanan Real Madrid

4 Pemain Jerman yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret Antonio Rudiger (instagram.com/toniruediger)

Selain Toni Kroos, pemain Real Madrid lainnya yang berhasil masuk nominasi Ballon d’Or 2024 adalah Antonio Ruediger. Pemain 31 tahun ini berhasil tampil konsisten di lini pertahanan Los Blancos. Berkat penampilan solid Ruediger, Real Madrid sukses menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di LaLiga Spanyol 2023/2024.

Ruediger mampu menjadi andalan Real Madrid saat David Alaba dan Eder Militao harus absen panjang karena cedera. Pada 2023/2024, Ruediger tampil dalam 48 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 3 assist. Dirinya juga berperan besar di balik kesuksesan Real Madrid meraih gelar juara LaLiga dan Liga Champions musim lalu.

4. Florian Wirtz menunjukkan performa yang matang bersama Bayer Leverkusen

4 Pemain Jerman yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret Florian Wirtz (instagram.com/flowirtz27)

Bayer Leverkusen tampil luar biasa pada 2023/2024. Mereka secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara Bundesliga Jerman. Salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Die Werkself adalah Florian Wirtz.

Florian Wirtz merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi kreator serangan bagi Bayer Leverkusen. Sepanjang 2023/2024, Wirtz berhasil membukukan 18 gol dan 20 assist dari 49 penampilan.

Meski masih berusia muda, Wirtz menunjukkan performa yang matang. Maka dari itu, tidak heran jika dirinya masuk dalam kandidat pemenang Ballon d’Or 2024. Wirtz menjadi pemain Bayer Leverkusen yang berhasil masuk nominasi penghargaan tersebut bersama dengan Alejandro Grimaldo dan Granit Xhaka.

Nama-nama di atas menjadi pemain Jerman yang masuk nominasi Ballon d’Or 2024. Mereka sangat layak untuk masuk nominasi penghargaan tersebut. Pasalnya, mereka mampu menunjukkan penampilan impresif sepanjang 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 10 Bayer Leverkusen sebelum Florian Wirtz

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya