4 Pemain Eredivisie yang Dapat Didatangkan Newcastle United 

Eredivisie kerap menghasilkan bintang

Newcastle United menyelesaikan 2023/2024 dengan finis di posisi ke-7 klasemen akhir English Premier League (EPL). Capaian tersebut kurang memuaskan bagi The Magpies. Mereka jadi tidak bisa bermain di kompetisi Eropa pada 2024/2025.

Newcastle United harus memanfaatkan bursa transfer musim panas 2024 untuk berbenah. Mereka perlu mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Newcastle United dapat memboyong pemain dari kompetisi papan atas Eropa, salah satunya Eredivisie Belanda.

Berikut empat pemain Eredivisie Belanda yang dapat didatangkan Newcastle United pada musim panas 2024.

1. David Hancko selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Feyenoord

4 Pemain Eredivisie yang Dapat Didatangkan Newcastle United potret David Hancko (instagram.com/davidhancko)

David Hancko merupakan pemain yang saat ini merumput bersama Feyenoord Rotterdam. Pemain berkebangsaan Slovakia ini berposisi utama sebagai bek tengah. Namun, Hancko juga dapat ditempatkan sebagai bek kiri.

Sejak didatangkan pada musim panas 2022, Hancko selalu menjadi pilihan utama bagi Feyenoord. Pemain berusia 26 tahun ini telah mencatatkan 93 penampilan di semua ajang dengan kontribusi 11 gol dan 8 assist. Dirinya juga sukses mengantarkan Feyenoord menjadi juara Eredivisie Belanda pada 2022/2023.

Sebagai pemain bertahan, Hancko memiliki fisik yang tangguh. Selain itu, dirinya juga mampu mendistribusikan bola dengan sangat baik. Untuk memboyong Hancko, Newcastle United setidaknya harus menyiapkan 35 juta euro atau Rp616 miliar.

2. Johan Bakayoko menjadi incaran beberapa klub EPL

4 Pemain Eredivisie yang Dapat Didatangkan Newcastle United potret Johan Bakayoko (instagram.com/johanbakayoko)

Johan Bakayoko merupakan produk akademi sepak bola PSV Eindhoven. Dirinya berhasil promosi ke tim utama PSV pada 2022. Pada musim debutnya, Bakayoko langsung mencuri perhatian.

Pemain berkebangsaan Belgia ini dikenal memiliki kecepatan serta kemampuan olah bola yang sangat mumpuni. Selain itu, Bakayoko juga cukup tajam dalam urusan mencetak gol. Kelebihan yang dimiliki oleh Bakayoko tentunya menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.      

Selama berkostum Boeren, Bakayoko telah bermain dalam 85 pertandingan dengan mencetak 21 gol dan 19 assist. Selain Newcastle United, dirinya juga menjadi incaran klub-klub EPL lainnya. Chelsea dan Liverpool dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Eredivisie yang Membela Negaranya di Copa America 2024

3. Nick Olij menjadi nama yang tepat untuk mengisi posisi kiper Newcastle United

4 Pemain Eredivisie yang Dapat Didatangkan Newcastle United potret Nick Olij (instagram.com/spartarotterdam)

Newcastle United dikabarkan akan mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas 2024. Salah satu nama yang dapat direkrut The Magpies adalah Nick Olij. Kiper asal Belanda itu saat ini bermain untuk Sparta Rotterdam.

Olij dikenal memiliki refleks yang sangat baik. Pemain 28 tahun itu juga cukup sering melakukan penyelamatan krusial. Selama membela Sparta Rotterdam, Olij telah bermain dalam 74 pertandingan dengan torehan 23 clean sheets.

4. Kristian Hlynsson dapat menjadi investasi jangka panjang bagi Newcastle United

4 Pemain Eredivisie yang Dapat Didatangkan Newcastle United potret Kristian Hlynsson (instagram.com/kristianhlynsson)

Kristian Hlynsson menjalani musim debutnya bersama Ajax Amsterdam pada 2023/2024. Pemain asal Islandia itu telah tampil dalam 36 laga di semua ajang. Hlynsson bermain cukup baik dengan mengemas 9 gol dan 3 assist.

Pemain 20 tahun ini biasa bermain di posisi gelandang serang. Dirinya dibekali dengan visi bermain serta akurasi umpan yang sangat baik. Dengan usia yang masih sangat muda, Hlynsson dapat menjadi investasi jangka panjang bagi Newcastle United.

Eredivisie Belanda memang dikenal kerap menghasilkan pesepak bola potensial. Para pemain di atas menjadi deretan pemain yang tampil impresif di Eredivisie. Dengan kualitas yang dimiliki, para pemain tersebut tentu dapat memberikan kontribusi apik apabila direkrut Newcastle United.

Baca Juga: 5 Pemain Newcastle United Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya