5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di LaLiga 2024/2025

Ada nama Mbappe

Intinya Sih...

  • Mbappe pindah ke Real Madrid dari PSG setelah kontrak habis
  • Nilai pasar Mbappe, Bellingham, Vinicius Junior mencapai 180 juta euro atau Rp3 triliun
  • Valverde dan Yamal juga memiliki nilai pasar tinggi di LaLiga

LaLiga Spanyol menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa. Pasalnya, tidak sedikit pemain berlabel bintang yang merumput di kompetisi tersebut. Salah satunya adalah Kylian Mbappe yang saat ini bermain untuk Real Madrid.

Kepindahan Mbappe ke LaLiga tentu menjadi langkah besar bagi pemain asal Prancis tersebut. Menariknya, Mbappe langsung masuk deretan pemain dengan nilai pasar tertinggi di LaLiga 2024/2025. Setidaknya, masih ada empat pemain lain yang juga memiliki nilai pasar tinggi. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Kylian Mbappe (Rp3 triliun) bergabung Real Madrid setelah kontraknya di PSG habis

5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di LaLiga 2024/2025potret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Kontrak Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis pada musim panas 2024. Mbappe memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Parc des Princes. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut memilih untuk melanjutkan kariernya di LaLiga bersama Real Madrid.

Kedatangan Mbappe tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Real Madrid. Pasalnya, ia saat ini memiliki nilai pasar 180 juta euro atau Rp3 triliun. Sejauh ini, Mbappe telah memainkan 8 pertandingan bersama Los Blancos dengan mencetak 6 gol.

2. Jude Bellingham (Rp3 triliun) tampil produktif bersama Los Blancos

5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di LaLiga 2024/2025potret Jude Bellingham (realmadrid.com)

Jude Bellingham merupakan pemain kunci bagi Real Madrid pada 2023/2024. Meski baru menjalani musim debutnya bersama Los Blancos, pemain berkebangsaan Inggris tersebut mampu menunjukkan performa impresif. Bahkan, Bellingham menjadi pemain Real Madrid paling produktif musim lalu.

Bellingham telah memperkuat Real Madrid dalam 46 pertandingan dengan kontribusi 23 gol dan 14 assist. Performa apik yang ditunjukkan Bellingham membuat nilai pasarnya meningkat drastis. Kini, gelandang berusia 21 tahun itu memiliki nilai pasar 180 juta euro atau Rp3 triliun.

Baca Juga: 4 Gol Vinicius Jr dari Sepakan Penalti di Semua Kompetisi pada 2024

3. Vinicius Junior (Rp3 triliun) jadi andalan di lini depan Real Madrid

5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di LaLiga 2024/2025potret Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Vinicius Junior menjadi pemain yang diandalkan di lini depan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Ia dikenal sebagai pemain sayap yang dibekali dengan kecepatan serta kemampuan olah bola yang sangat baik. Maka dari itu, tidak heran jika dirinya menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan.

Selama berkostum Los Blancos, Vinicius telah membukukan 272 penampilan dengan koleksi 86 gol dan 80 assist. Selain itu, dirinya juga berhasil membawa Real Madrid menjuarai berbagai ajang bergengsi termasuk 3 trofi LaLiga dan 2 trofi Liga Champions Eropa. Hal tersebut membuat nilai pasarnya saat ini sangat tinggi, yakni 180 juta euro atau Rp3 triliun.

4. Federico Valverde (Rp2 triliun) menjadi pemain yang tidak tergantikan bagi Real Madrid

5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di LaLiga 2024/2025potret Federico Valverde (instagram.com/fedevalverde)

Nama Federico Valverde mulai naik sejak bergabung dengan Real Madrid. Pemain berkebangsaan Uruguay ini merupakan sosok pekerja keras. Selain itu, dirinya juga dapat dimainkan di berbagai posisi.

Valverde menjadi pemain yang tidak tergantikan bagi Los Blancos. Dirinya telah mencatatkan 266 penampilan dengan kontribusi 23 gol dan 24 assist. Berkat performa apik yang ia tunjukkan, nilai pasar Valverde kini menyentuh angka 120 juta euro atau Rp2 triliun.

5. Lamine Yamal (Rp2 triliun) menjadi talenta berharga yang dimiliki Barcelona

5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di LaLiga 2024/2025potret Lamine Yamal (instagram.com/lamineyamal)

Para pencinta Barcelona pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Lamine Yamal. Ia merupakan talenta luar biasa yang dimiliki Blaugrana saat ini. Dengan usianya yang baru menginjak 17 tahun, Yamal mampu menunjukkan ketenangan dalam permainannya di atas lapangan.

Yamal memiliki keunggulan dalam kemampuan olah bola serta visi bermain yang sangat baik. Saat ini, dirinya menjadi pemain Barcelona dengan nilai pasar tertinggi. Pemain asal Spanyol tersebut memiliki nilai pasar 120 juta euro atau Rp2 triliun.

LaLiga masih menjadi salah satu kompetisi terbaik di Eropa. Kehadiran para pemain bintang dengan nilai pasar tinggi menjadi alasannya. Menarik untuk menantikan kiprah para pemain di atas bersama klubnya musim ini.

Baca Juga: 6 Pemain Muda Potensial yang Seumuran dengan Lamine Yamal

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya