5 Pemain yang Dapat Diandalkan Brasil di Copa America 2024

Ada nama Vinicius Junior

Brasil merupakan salah satu kekuatan sepak bola dunia. Sejak dulu, mereka dikenal kerap melahirkan talenta berbakat. Maka dari itu, tidak heran Brasil menjadi kandidat favorit jika mengikuti sebuah turnamen.

Pada Juni hingga Juli 2024, Brasil akan mengikuti Copa America. Mereka tentu memasang target untuk menjadi juara. Pasalnya, Selecao diperkuat oleh pemain-pemain terbaiknya yang merumput di kompetisi teratas Eropa.

Berikut lima pemain yang dapat diandalkan Brasil di Copa America 2024.

1. Rodrygo layak menjadi pilihan utama di lini depan Brasil

5 Pemain yang Dapat Diandalkan Brasil di Copa America 2024potret Rodrygo (instagram.com/rodrygogoes)

Rodrygo mampu tampil gemilang bersama Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun ini menjadi andalan di lini depan Los Blancos. Sepanjang 2023/2024, Rodrygo mampu membukukan 17 gol dan 9 assist dari 51 pertandingan di semua ajang.

Performa apik yang ditunjukkan Rodrygo bersama klubnya membuat dirinya layak untuk menjadi pilihan utama Timnas Brasil di Copa America 2024. Ini merupakan Copa America pertama bagi Rodrygo. Bersama Timnas Brasil, Rodrygo telah mencatatkan 22 caps sejak memulai debutnya pada November 2019.

2. Lucas Paqueta dapat menjadi otak permainan Brasil di Copa America 2024

5 Pemain yang Dapat Diandalkan Brasil di Copa America 2024potret Lucas Paqueta (instagram.com/lucaspaqueta)

Lucas Paqueta menunjukkan performa impresif bersama West Ham United. Dirinya merupakan gelandang yang pandai dalam mengatur serangan serta mampu mendistribusikan bola dengan sangat baik. Kualitas yang dimilikinya tersebut membuat Paqueta menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa.

Kreativitas yang dimiliki Paqueta tentu sangat diperlukan oleh Timnas Brasil. Pemain 26 tahun itu dapat menjadi otak permainan Brasil di Copa America 2024. Selama berkostum Timnas Brasil, Paqueta telah mengoleksi 44 caps dengan kontribusi 10 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 3 Pemain dengan Rekor Penampilan Terbanyak di Copa America

3. Alisson selalu dipercaya untuk menjadi kiper utama Brasil

5 Pemain yang Dapat Diandalkan Brasil di Copa America 2024potret Alisson (instagram.com/alissonbecker)

Alisson selalu menjadi pilihan utama Timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Padahal, Brasil memiliki Ederson yang juga mempunyai kualitas yang tidak kalah baik. Sejak debut pada Oktober 2015, Alisson telah mencatatkan 63 caps bersama negaranya.

Kualitas serta pengalaman yang dimiliki Alisson membuat dirinya selalu dipercaya untuk menjadi kiper utama Brasil. Pemain Liverpool ini dikenal memiliki ketenangan serta kerap melakukan penyelamatan gemilang. Selain itu, Alisson juga merupakan tipe kiper modern yang mampu mendistribusikan bola dengan sangat baik.

4. Marquinhos dikenal cukup tangguh dalam mengawal lini pertahanan

5 Pemain yang Dapat Diandalkan Brasil di Copa America 2024potret Marquinhos (instagram.com/marquinhosm5)

Marquinhos merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Timnas Brasil saat ini. Dirinya telah memulai debut bersama Selecao sejak November 2013. Hingga kini, pemain 30 tahun tersebut telah mengemas 84 caps bersama Timnas Brasil.

Marquinhos dikenal cukup tangguh dalam mengawal lini pertahanan. Pemain Paris Saint-Germain ini memiliki kelebihan dalam membaca permainan lawan. Dengan pengalaman serta kualitas yang dimiliki, Marquinhos menjadi sosok yang cukup diandalkan untuk mengawal lini pertahanan Brasil di Copa America 2024.

5. Vinicius Junior menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan

5 Pemain yang Dapat Diandalkan Brasil di Copa America 2024potret Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Para pencinta sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Vinicius Junior. Pemain berusia 23 tahun ini tampil bersinar bersama Real Madrid. Saat ini, Vinicius menjadi pemain Brasil dengan nilai pasar termahal, yakni 180 juta euro atau Rp3,1 triliun.

Kehadiran Vinicius menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan. Mantan pemain Flamengo ini diketahui memiliki kecepatan serta kemampuan oleh bola yang sangat baik. Dengan kualitas yang ia miliki, Vinicius diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Brasil di Copa America 2024.

Para pemain di atas dapat menjadi andalan Brasil di Copa America 2024. Performa apik mereka di level klub diharapkan mampu ditularkan bersama Selecao. Dengan persiapan yang matang, Brasil berpeluang besar untuk merebut gelar juara Copa America 2024.

Baca Juga: Air Mata Vinicius Junior Usai Jadi Target Rasisme

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya