5 Pemain Championship yang Bisa Didatangkan Enzo Maresca ke Chelsea

Sejumlah pemain mencuri perhatian

Intinya Sih...

  • Enzo Maresca resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea, menggantikan Mauricio Pochettino.
  • Maresca dapat membawa beberapa pemain potensial di Championship untuk memperkuat Chelsea seperti Archie Gray, Jaden Philogene, dan Jacob Greaves.
  • Archie Gray merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Leeds United, Jaden Philogene bergabung dengan Hull City pada musim panas 2023, dan Jacob Greaves menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini pertahanan Hull City.

Enzo Maresca resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea. Maresca menggantikan Mauricio Pochettino yang dianggap gagal mengangkat performa tim. Kedatangan Maresca tentu diharapkan dapat membuat Chelsea bangkit.

Sebelum menangani The Blues, Maresca merupakan pelatih Leicester City. Pada 2023/2024, manajer berkebangsaan Italia ini sukses mengantarkan Leicester City promosi ke English Premier League (EPL). Dengan pengalamannya, Maresca dapat membawa beberapa pemain potensial di Championship untuk memperkuat Chelsea.

Berikut lima pemain Championship yang dapat diboyong Enzo Maresca ke Chelsea.

1. Archie Gray dapat menjadi investasi jangka panjang bagi The Blues

5 Pemain Championship yang Bisa Didatangkan Enzo Maresca ke Chelseapotret Archie Gray (instagram.com/archie.gray06)

Archie Gray merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Leeds United. Dirinya berhasil promosi ke tim utama Leeds United pada 2023/2024. Pada musim debutnya, Gray langsung menjadi pilihan utama dengan mencatatkan 52 penampilan di semua ajang bersama The Peacocks.

Pemain 18 tahun ini dapat dimainkan di berbagai posisi. Selain sebagai gelandang tengah, Gray juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan serta bek kanan. Dengan usia yang masih sangat muda, Gray dapat menjadi investasi jangka panjang bagi The Blues.

2. Jaden Philogene menunjukkan performa impresif bersama Hull City

5 Pemain Championship yang Bisa Didatangkan Enzo Maresca ke Chelseapotret Jaden Philogene (x.com/HullCity)

Jaden Philogene bergabung dengan Hull City pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Inggris ini didatangkan dari Aston Villa dengan biaya transfer 5,8 juta euro atau Rp 101 miliar. Tidak butuh waktu lama, Philogene langsung menunjukkan performa impresif bersama Hull City.

Sepanjang 2023/2024, Philogene mampu membukukan 33 penampilan di semua ajang. Pemain berusia 22 tahun itu juga memberikan kontribusi apik dengan mencetak 12 gol dan 6 assist. Kehadiran Philogene tentu akan menambah warna baru di lini serang The Blues.

Baca Juga: 6 Pemain Andalan Enzo Maresca selama Melatih Leicester City

3. Jacob Greaves sangat kuat dalam duel bola atas

5 Pemain Championship yang Bisa Didatangkan Enzo Maresca ke Chelseapotret Jacob Greaves (instagram.com/jacobgreaves6)

Selain Jaden Philogene, pemain Hull City lainnya yang dapat didatangkan Chelsea adalah Jacob Greaves. Meski baru berusia 23 tahun, Greaves menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini pertahanan The Tigers. Dengan postur yang sangat baik, pemain asal Inggris ini sangat kuat dalam duel bola atas.

Greaves telah menjadi bagian dari skuad utama Hull City sejak 2020. Hingga kini, dirinya telah bermain dalam 177 penampilan di semua kompetisi. Saat ini, nilai pasar Greaves cukup tinggi, yakni 15 juta euro atau Rp262 miliar.

4. Yaser Asprilla menjadi incaran Arsenal dan Barcelona

5 Pemain Championship yang Bisa Didatangkan Enzo Maresca ke Chelseapotret Yaser Asprilla (instagram.com/yaser_asprilla_10)

Watford menjadi klub Eropa pertama yang diperkuat oleh Yaser Asprilla. Sang pemain diboyong dari klub asal Kolombia, Envigado. Sejak didatangkan pada 2022, Asprilla menunjukkan performa apik bersama The Hornets.

Posisi utama dari pemain berusia 20 tahun ini adalah gelandang serang. Dirinya memiliki kreativitas serta akurasi umpan yang sangat baik. Untuk mendatangkan Asprilla, Chelsea harus siap bersaing dengan klub besar lainnya seperti Arsenal dan Barcelona.

5. Jordan James merupakan andalan di lini tengah Birmingham City

5 Pemain Championship yang Bisa Didatangkan Enzo Maresca ke Chelseapotret Jordan James (instagram.com/_jordanjames._)

Jordan James memiliki permainan yang cukup matang meski saat ini baru menginjak usia 19 tahun. Pemain berkebangsaan Wales ini menjadi andalan di lini tengah Birmingham City. Pada 2023/2024, James berhasil menorehkan 47 penampilan di semua ajang dengan kontribusi 8 gol.

Kontrak James akan segera berakhir pada Juni 2025. Hingga saat ini, sang pemain belum memperpanjang kontraknya bersama Birmingham City. Berkat penampilan apiknya, James menjadi incaran klub-klub Serie A Italia, yakni Atalanta dan Lazio.

Enzo Maresca mempunyai tantangan besar untuk membawa Chelsea kembali bersaing di papan atas EPL. Salah satu langkah yang dapat dilakukan Maresca adalah dengan mendatangkan pemain baru. Para pemain di atas dapat menjadi opsi bagi pelatih 44 tahun ini untuk didatangkan pada jendela transfer musim panas 2024.

Baca Juga: 6 Manajer Italia yang Pernah Menukangi Chelsea sebelum Enzo Maresca

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya