4 Pemain Arsenal yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024

Ada nama Bukayo Saka

Ballon d’Or merupakan salah satu penghargaan bergengsi bagi pesepak bola. Penghargaan ini diadakan oleh France Football tiap tahunnya. Untuk tahun ini, pemenang Ballon d’Or akan diumumkan pada 28 Oktober 2024 di Theatre du Chatelet, Paris.

France Football telah merilis 30 pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or 2024. Nominasi Ballon d’Or 2024 diisi pesepak bola top saat ini. Dari daftar tersebut, terdapat empat pemain yang memperkuat Arsenal.

Berikut empat pemain Arsenal yang masuk nominasi Ballon d’Or 2024.

1. Martin Odegaard menjadi otak permainan Arsenal

4 Pemain Arsenal yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret Martin Ødegaard (instagram.com/odegaard.98)

Martin Odegaard merupakan pemain yang menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Pemain asal Norwegia ini menjadi otak permainan Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Visi bermain serta kreativitas Odegaard menjadi senjata mematikan bagi The Gunners.

Pada 2023/2024, Odegaard tampil dalam 48 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 11 gol dan 11 assist. Catatan apiknya tersebut mengantarkan sang pemain masuk dalam berbagai penghargaan. Terbaru, nama Odegaard masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2024.

2. Bukayo Saka cukup diandalkan dalam urusan mencetak gol

4 Pemain Arsenal yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret Bukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Bukayo Saka menjadi pemain penting Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Saka merupakan pemain sayap yang dikenal berkat kecepatan serta kemampuan olah bola yang ia miliki. Tidak hanya itu, pemain berusia 23 tahun ini juga cukup diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Pada 2023/2024, Saka mencatatkan 47 penampilan di semua kompetisi. Ia berkontribusi dengan mencetak 20 gol dan 14 assist. Jika ditotal, Saka telah membukukan 59 gol dan 56 assist bagi The Gunners. Catatan tersebut terbilang luar biasa bagi pemain seusia Saka. Oleh karena itu, tidak heran jika dirinya masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2024.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Arsenal dari Chelsea sebelum Raheem Sterling 

3. Declan Rice tampil apik pada musim debutnya bersama The Gunners

4 Pemain Arsenal yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Declan Rice baru bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Inggris itu diboyong dari West Ham United dengan biaya transfer 116,6 juta euro atau Rp2 triliun. Nominal tersebut menjadikannya sebagai rekrutan termahal sepanjang masa bagi The Gunners.

Harga mahal yang harus dikeluarkan Arsenal tentu sebanding dengan performa yang ditunjukkan oleh Rice. Pada musim debutnya, pemain 25 tahun ini langsung menjadi pilihan utama di lini tengah Arsenal. Rice mencatatkan 51 penampilan dengan mengemas 7 gol dan 10 assist.

Selama bermain untuk Arsenal, Rice ditempatkan di posisi gelandang bertahan. Dirinya dikenal memiliki kemampuan distribusi bola sangat baik. Berkat performa apiknya bersama Arsenal, Rice masuk berbagai penghargaan bergengsi. Selain nominasi Ballon d’Or 2024, dirinya juga masuk dalam nominasi EPL Player of the Season 2023/2024.

4. William Saliba membuat pertahanan Arsenal susah ditembus lawan

4 Pemain Arsenal yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024potret William Saliba (arsenal.com)

Sejak kembali dari masa peminjamannya, Saliba menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini pertahanan Arsenal. Pemain asal Prancis itu membuat pertahanan The Gunners susah ditembus oleh lawan. Berkat performa apiknya, Arsenal menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di EPL 2023/2024.

Sepanjang 2023/2024, Saliba memperkuat Arsenal dalam 50 pertandingan dengan kontribusi 2 gol dan 1 assist. Catatan impresifnya tersebut membuat Saliba masuk dalam deretan nominasi Ballon d’Or 2024. Ia menjadi pemain Prancis yang masuk nominasi penghargaan tersebut bersama Kylian Mbappe.

Para pemain di atas mampu menunjukkan performa impresif bersama Arsenal. Maka dari itu, tidak heran jika nama mereka masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2024. Menarik untuk menantikan pemain yang akan memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal dengan Nomor Punggung 23 sebelum Mikel Merino

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya