3 Pemain Arsenal yang Bela Timnas Inggris di Euro 2024

Bukayo Saka salah satunya #EURO2024

Inggris merupakan finalis Euro 2020. Sayangnya, negara berjuluk The Three Lions ini harus mengakui keunggulan Italia di partai final melalui babak adu penalti. Meskipun gagal menjadi juara, performa Inggris cukup diperhitungkan di kancah sepak bola Eropa.

Demi menjadi juara Euro 2024, Inggris sangat serius mempersiapkan tim dengan memanggil para pemain terbaiknya. Para pemain yang dipanggil tentu telah menunjukkan performa solid bersama timnya masing-masing sepanjang musim 2023/2024. Hal tersebut menjadikan The Three Lions sebagai salah satu favorit juara karena berisikan para pemain bintang dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. 

Ternyata, terdapat tiga pemain Arsenal yang dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di Euro 2024. Mereka dianggap mampu mengangkat performa tim dan menambah opsi bagi The Three Lions di ajang 4 tahunan tersebut. Lantas, siapa saja penggawa The Gunners yang dimaksud?

1. Aaron Ramsdale menjadi pelapis Jordan Pickford di posisi kiper

3 Pemain Arsenal yang Bela Timnas Inggris di Euro 2024potret Aaron Ramsdale (instagram.com/aaronramsdale)

Aaron Ramsdale masih menjadi bagian dari Arsenal pada 2023/2024. Kehadiran David Raya membuat posisi Ramsdale tergantikan dari skuad inti The Gunners. Sepanjang 2023/2024, kiper berusia 26 tahun tersebut hanya bermain dalam sebelas pertandingan di semua ajang. 

Meski hanya menjadi pilihan kedua di skuad Arsenal, Aaron Ramsdale masih mendapat kesempatan memperkuat Timnas Inggris di Euro 2024. Bukan tanpa sebab, mantan pemain Sheffield United ini memiliki pengalaman serta kualitas yang cukup apik dalam menjaga lini pertahanan. Ramsdale sendiri telah mengoleksi lima caps bersama Timnas Inggris. 

Di Euro 2024, Ramsdale belum mencatatkan penampilan. Dirinya hanya menjadi kiper pelapis The Three Lions. Sejauh ini, Gareth Southgate masih menempatkan Jordan Pickford sebagai kiper utama Inggris.

Baca Juga: 6 Pemain Italia dengan Performa Terbaik selama Euro 2024 

2. Declan Rice menjadi andalan di lini tengah The Three Lions

3 Pemain Arsenal yang Bela Timnas Inggris di Euro 2024potret Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Declan Rice mampu menunjukkan kontribusi apik bagi lini tengah Arsenal pada 2023/2024. Pemain kelahiran London tersebut selalu menjadi pilihan utama bagi The Gunners. Dalam mengemban peran sebagai gelandang bertahan, dirinya dibekali dengan visi bermain yang sangat baik. Pada 2023/2024, Rice telah bermain dalam 51 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 10 assist.

Berkat performa apiknya bersama Arsenal, Declan Rice diboyong Timnas Inggris untuk berpartisipasi di Euro 2024. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut dianggap memiliki peran penting sehingga mengisi posisi gelandang bertahan utama The Three Lions. Selama tiga laga fase grup Euro 2024, Rice selalu bermain penuh. Mantan pemain West Ham United ini sudah mengumpulkan 54 caps dengan mengemas 3 gol.

3. Bukayo Saka kerap merepotkan pertahanan lawan karena kecepatan yang ia miliki

3 Pemain Arsenal yang Bela Timnas Inggris di Euro 2024potret Bukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Bukayo Saka merupakan pemain kunci Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Pemain muda berusia 22 tahun tersebut dikenal kerap merepotkan pertahanan lawan karena kecepatan yang ia miliki. Sepanjang 2023/2024, Saka sukses menorehkan 20 gol dan 14 assist dari 47 laga di semua kompetisi. 

Bukayo Saka menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan Gareth Southgate di Timnas Inggris. Kecepatan serta kemampuan olah bola yang dimiliki oleh Saka menjadi senjata bagi Inggris untuk membongkar pertahanan lawan. Selama fase grup Euro 2024, dirinya selalu masuk starting line-up. Saka sendiri telah mencatatkan 36 caps dengan mengukir 11 gol dan 7 assist.

Ketiga pemain Arsenal di atas dipanggil membela Timnas Inggris di Euro 2024. Kehadiran para penggawa ini begitu penting untuk mengangkat performa The Three Lions di ajang 4 tahunan tersebut. Terlebih lagi, Inggris memasang target untuk menjadi juara di Euro edisi kali ini.

Baca Juga: 6 Pemain Kroasia dengan Performa Terbaik di Euro 2024

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Mayang Ulfah Narimanda

Berita Terkini Lainnya