6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madrid

Robin Le Normand masuk dalam daftar bek termahal Atletico

Atletico Madrid menjadi salah satu klub yang disegani. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano ini cukup sering bertengger di papan atas klasemen LaLiga Spanyol. Hingga saat ini, Atletico Madrid telah mengoleksi 11 gelar juara LaLiga Spanyol.

Kesuksesan yang diraih Atletico Madrid tentu tidak terlepas dari kualitas pemain yang dimiliki. Los Rojiblancos tidak jarang mendatangkan pemain dengan harga yang cukup mahal, termasuk di posisi bek. Atletico Madrid diketahui kerap memboyong bek dengan harga selangit. 

Berikut enam bek termahal yang pernah didatangkan Atletico Madrid.

1. Robin Le Normand (Rp595 miliar) jadi bek termahal yang pernah direkrut Atletico Madrid

6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madridpotret Robin Le Normand (instagram.com/lenormand_r)

Robin Le Normand menjadi pemain anyar yang didatangkan Atletico Madrid pada musim panas 2024. Pemain berkebangsaan Spanyol itu didatangkan dari Real Sociedad dengan biaya transfer 34,5 juta Euro atau Rp595 miliar. Catatan tersebut menjadikannya sebagai bek termahal yang pernah direkrut Atletico Madrid. 

Le Normand biasa beroperasi di posisi bek tengah. Pemain berusia 27 tahun ini sangat tangguh dalam melakukan duel udara. Le Normand menyepakati kontrak berdurasi 5 musim bersama Los Rojiblancos yang berlaku hingga Juni 2029 mendatang.

2. Mario Hermoso (Rp431 miliar) tidak memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid

6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madridpotret Mario Hermoso (instagram.com/mhermoso22)

Mario Hermoso bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2019. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan dari Espanyol dengan biaya transfer 25 juta euro atau Rp431 miliar. Bersama Los Rojiblancos, Hermoso menjadi pemain yang cukup diandalkan di lini pertahanan. 

Selama berkostum Atletico Madrid, Hermoso telah tampil dalam 174 pertandingan dengan mencatatkan 10 gol dan 6 assist. Kontrak Hermoso bersama Atletico Madrid berakhir pada Juni 2024. Pemain berusia 29 tahun tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Wanda Metropolitano. Hingga kini, Hermoso masih berstatus tanpa klub.

3. Kieran Trippier (Rp379 miliar) dikenal dengan eksekusi bola mati yang mematikan

6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madridpotret Kieran Trippier (instagram.com/ktrippier2)

Atletico Madrid merekrut Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2019. Untuk memboyong Trippier, Los Rojiblancos harus mengeluarkan 22 juta euro atau Rp379 miliar. Selama berkostum Atletico Madrid, Trippier menjadi pemain yang tidak tergantikan di sektor bek kanan.

Pemain berkebangsaan Inggris ini dikenal dengan akurasi umpan silangnya yang mematikan. Selain itu, Trippier juga memiliki kemampuan dalam mengeksekusi bola mati. Dirinya memperkuat Atletico Madrid selama 2,5 musim. Pada Januari 2022, pemain berusia 33 tahun itu hengkang dari Wanda Metropolitano dan memutuskan kembali ke Inggris dengan memperkuat Newcastle United.

Baca Juga: Kisah Robin Le Normand yang Jadi Pemain Naturalisasi Spanyol

4. Renan Lodi (Rp375 miliar) tersingkir dari skuad utama Atletico Madrid

6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madridpotret Renan Lodi (atleticodemadrid.com)

Renan Lodi diboyong dari Atletico Paranaense pada 2019 dengan nilai transfer 21,75 juta euro atau Rp375 miliar. Tidak butuh waktu lama, Lodi langsung menunjukkan performa yang mengesankan bersama Los Rojiblancos. Pemain asal Brasil itu memiliki kemampuan bertahan yang solid serta kecepatan dalam menyisir sisi lapangan.

Selama bermain untuk Atletico Madrid, Lodi mencatatkan 118 penampilan dengan torehan 6 gol dan 10 assist. Sayangnya, Lodi tersingkir sebagai pilihan utama di skuad Atletico. Dirinya sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada 2022/2023. Pemain berusia 26 tahun itu kemudian dilepas Atletico Madrid secara permanen ke Olympique Marseille pada musim panas 2023.

5. Nahuel Molina (Rp345 miliar) dikenal cukup sering membantu penyerangan

6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madridpotret Nahuel Molina (instagram.com/nahuelmolina35)

Nahuel Molina merupakan bek kanan yang memiliki stamina yang cukup prima. Performa apik yang ditunjukkan Molina bersama Udinese mampu menarik perhatian Atletico Madrid. Pada musim panas 2022, Los Rojiblancos mendatangkan Molina dengan mahar 20 juta euro atau Rp345 miliar.

Kemampuan Molina dalam membantu serangan menjadi hal yang cukup diandalkan oleh Diego Simeone. Sampai saat ini, Molina telah mencatatkan 90 penampilan untuk Atletico Madrid dengan mengemas 6 gol dan 9 assist. Sayangnya, pemain berusia 26 tahun ini belum mampu mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar juara.

6. Felipe (Rp345 miliar) tergantikan karena faktor usia

6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madridpotret Felipe (atleticodemadrid.com)

Felipe Augusto de Almeida Monteiro, lebih dikenal sebagai Felipe, diboyong Atletico Madrid dari FC Porto pada 2019. Pemain berkebangsaan Brasil itu dibeli dengan harga 20 juta euro atau Rp345 miliar. Bek tengah asal Brasil ini mempunyai kemampuan bertahan yang sangat solid.

Kepemimpinannya di lini belakang membuat Felipe menjadi salah satu pemain kunci Atletico Madrid dalam meraih gelar juara LaLiga Spanyol pada 2020/2021. Sayangnya, faktor usia membuat posisi Felipe tersingkir. Pada Januari 2023, dirinya berlabuh ke klub Inggris, Nottingham Forest. 

Nama-nama di atas menjadi bek termahal yang didatangkan Atletico Madrid. Dari daftar tersebut, Robin Le Normand menjadi bek teranyar sekaligus bek termahal yang direkrut Los Rojiblancos. Menarik untuk menantikan kiprah Le Normand bersama klub barunya.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Atletico Madrid, Termasuk Julian Alvarez!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya