Persebaya Surabaya Vs Perseru Serui, Tuan Rumah Enggan Remehkan Tamu

Akankah Irfan Jaya kembali mencetak gol?

Persebaya kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia setelah cukup lama absen. Mengawali kembalinya mereka ke "rumah lama", Rendy Irwan dan kolega akan menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (25/3/2018) malam.

Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di babak penyisihan turnamen pra-musim Piala Presiden. Dalam laga tersebut, Persebaya berhasil menundukkan tim asal Kepulauan Yapen itu dengan dua gol tanpa balas. Namun, Alfredo Vera selaku pelatih Persebaya enggan berpatokan pada hasil pertandingan sebelumnya.

1. Laga ini sudah pernah tersaji di babak penyisihan grup Piala Presiden lalu

Persebaya Surabaya Vs Perseru Serui, Tuan Rumah Enggan Remehkan TamuPersebaya.id

"Saya melihat semua tim di Liga 1 sangat seimbang. Tidak terlalu banyak perbedaan antara satu dan lainnya. Soal kekuatan Perseru, saya belum tahu terlalu detail. Tapi kami sudah tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan nanti," ujar coach Angel Alfredo Vera dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan seperti dilansir oleh Liga-Indonesia.id.

Trio penyerang Irfan Jaya - Rishadi Fauzi - Fernando Pahabol dipastikan kembali menebar teror. Lini belakang Bajul Ijo tak kalah kokohnya dengan keberadaan Otavio Dutra dan Fandri Imbiri. Alhasil, absennya sejumlah nama seperti kiper Dimas Galih dan Nelson Alom bisa tertutupi.

2. Persebaya diharapkan bisa memetik hasil positif di laga pertama mereka

Persebaya Surabaya Vs Perseru Serui, Tuan Rumah Enggan Remehkan TamuInstagram.com/officialpersebaya

Rekrutan anyar Persebaya yaitu striker David Da Silva kemungkinan besar harus absen di pekan pertama. Seperti diketahui, pemain asal Brazil yang sempat menjalani seleksi bersama Bhayangkara FC baru menandatangani kontrak dari manajemen Persebaya pada hari Kamis (22/3/2018) lalu.

Sementara itu, I Putu Gede selaku pelatih Perseru, mengaku telah membaca gaya permainan tim tuan rumah setelah menyempatkan diri menonton laga uji coba mereka kontra Sarawak FA pekan lalu. Hal itu diharapkan bisa sedikit banyak membantu taktik Cendrawasih Jingga di lapangan.

3. Beberapa nama baru di skuat Perseru diharapkan bisa memberi kejutan kepada tuan rumah

Persebaya Surabaya Vs Perseru Serui, Tuan Rumah Enggan Remehkan TamuInstagram.com/psm_makassar

"Untuk kekuatan Persebaya saya kira tidak banyak berubah. Dari dulu sampai sekarang gaya khas Persebaya tidak berubah. Tapi kami yakin bisa meredam Persebaya," kata coach Putu Gede dalam kesempatan yang sama. Mantan pemain Arema itu baru sekitar dua minggu bertugas sebagai pelatih mengggantikan Alexander Saununu.

Seminggu jelang laga ini, skuat Perseru menjalani pemusatan latihan di kota Malang demi mematangkan persiapan. Beberapa rekrutan baru macam bek tengah Yamashita Kunishiro dan gelandang Djamel Leeflang diharapkan bisa membantu Steven Imbiri dan kolega meraih hasil positif.

Berikut ini perkiraan susunan pemain kedua tim seperti dilansir oleh Liga-Indonesia.id :

Persebaya (4-3-3)
(Kiper) Alfonsus Kelvan; (Belakang) Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandri Imbiri, Ruben Sanadi; (Tengah) Misbakus Solikhin, Robertino Pugliara, Rendi Irwan; (Depan) Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol

Perseru (4-3-3)
(Kiper) Hendra Mole; (Belakang) Kelvin Wopi, Dominggus Fakdawer, Kunihiro Yamashita, Makarius Suruan; (Tengah) Nerius Alom, Djamel Leeflang, Steven Imbiri; (Depan) Jaelani Aray, Silvio Escobar, Anis Nabar.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya