9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di Rumah

Cocok buat kaum rebahan

Kamu ingin berolahraga, tapi malas keluar rumah? Salah satu solusinya adalah menggunakan sepeda statis terbaik yang bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah.

Sepeda statis adalah alat olahraga yang memiliki pedal dan engkolan seperti sepeda, tapi tidak memiliki roda. Ada banyak produk sepeda statis yang dijual di pasaran. Berikut 9 rekomendasi merek sepeda statis terbaik dan murah, mulai dari harga Rp600 ribuan sampai Rp8 jutaan.

1. Sepeda statis T Cycle

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahSepeda statis terbaik dari T Cycle (tokopedia.com)

Rekomendasi sepeda statis terbaik yang pertama adalah dari merek T Cycle. T Cycle mengeluarkan produk sepeda statis yang dirancang khusus untuk penderita strok, lumpuh, atau penyakit lutut dan sendi.

Sepeda statis ini memiliki desain yang sangat simpel dan ringkas, tapi bisa membantu menyembuhkan penyakit tulang dengan melatih kaki agar tetap bergerak. Dengan ukuran yang mini dan ramping, sepeda statis ini bisa dibawa dan diletakkan di mana saja.

Harganya pun sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp600 ribuan saja.

2. Total Fitness TL-8215

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahTotal Fitness TL-8215, sepeda statik terbaik (lazada.co.id)

Sepeda statis Total Fitness TL-8215 didesain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Ada beberapa fitur pada sepeda statis ini. Pertama, fitur monitor yang menunjukkan informasi waktu, jarak tempuh, kalori, kecepatan, denyut nadi, dan jantung.

Kedua, material dan desain yang kokoh, tahan lama, dan ketinggian tempat duduknya bisa diatur. Ketiga, ada sabuk pada kayuhannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat mengayuh sepeda.

Harga sepeda ini dijual sekitar Rp800 ribuan saja.

3. Speeds Spinning Platinum Bike LX 042-19

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahSpeeds Spinning Platinum Bike LX 042-19, sepeda statis terbaik (speedsindo.com)

Speeds Spinning Platinum Bike LX 042-19 adalah sepeda statis terbaik di kelasnya. Sepeda ini memiliki ukuran yang cukup ramping, yaitu 70x15x10 cm, sehingga gampang dibawa dan diletakkan di berbagai sudut ruangan.

Sepeda statis ini juga memiliki fitur dual action exercise, yaitu fitur handle dua posisi: Statis untuk melatih otot gerak dan Bergerak untuk membakar lemak dan terapi strok. Sepeda statis ini juga memiliki pengaturan kecepatan otomatis, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga sepeda statis ini berkisar Rp1,1 jutaan saja.

4. Total Bike Portable

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahTotal Bike Portable, sepeda statis terbaik (blibli.com)

Sepeda statis terbaik selanjutnya adalah Total Bike Portable. Sepeda statis ini memiliki desain unik berbentuk kotak yang mudah dipindah ke mana-mana.

Sepeda ini memiliki delapan tingkat pengaturan yang bisa bermanfaat untuk kesehatan sendi, pergelangan kaki, pinggang, dan kesehatan jantung. Material sepeda statis ini juga berasal dari bahan berkualitas yang menunjang performa dalam penggunaan.

Sepeda ini juga memiliki fitur speaker bluetooth yang bisa menemanimu berolahraga di rumah. Harga sepeda statis ini sekitar Rp2,1 jutaan.

5. Berwyn NS-654Y

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahBerwyn NS-654Y, sepeda statis terbaik (ruparupa.com)

Sepeda statis ini memiliki desain menarik dan ringkas. Ukurannya hanya sekitar 80x40x116 cm. Berwyn NS-654Y juga bisa dilipat, sehingga bisa disimpan di sela-sela, kolong tempat tidur, dan sudut ruangan lainnya.

Sepeda statis Berwyn ini memiliki delapan tingkat kecepatan untuk melatih kaki dan persendianmu. Sepeda ini juga dilengkapi layar LCD yang menampilkan informasi waktu, jarak tempuh, jumlah kalori, dan denyut nadi selama penggunaan.

Harga sepeda statis Berwyn ini dibanderol sekitar Rp2,4 jutaan.

6. IDACHI Elliptical Crosstrainer Bike ID-038N

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahIDACHI Elliptical Crosstrainer Bike ID-038N, sepeda statis terbaik (blibli.com)

Butuh sepeda statis terbaik dengan fitur lengkap? Mungkin IDACHI Elliptical Crosstrainer Bike ID-038N adalah jawabannya. Sepeda statis ini dilengkapi dua sistem roda flywheel, sehingga membuat kayuhan lebih efektif.

Sepeda statis ini menggunakan sistem magneik yang bisa menghasilkan kayuhan lebih halus dan tidak berisik. Lalu, sepeda ini juga memiliki layar LCD yang menampilkan informasi kecepatan, waktu pemakaian, kalori, jarak tempuh, detak jantung, dan tension control.

Sepeda statis dari IDACHI ini dijual dengan harga Rp2,9 juta.

7. Recumbent Divo Mrb-5030

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahRecumbent Divo Mrb-5030, sepeda statis terbaik (lazada.co.id)

Recumbent Divo Mrb-5030 adalah merek sepeda statis terbaik di kelasnya dengan fitur lengkap. Sepeda statis ini hadir dengan sistem dua fungsi, yaitu bisa digunakan saat posisi punggung membungkuk seperti mengendarai sepeda biasa dan posisi punggung tegak lurus.

Fungsi yang kedua berguna untuk melatih punggung agar terhindar dari berbagai penyakit tulang belakang. Sepeda ini memiliki delapan level pemberat magnetik yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.

Sepeda ini juga dilengkapi layar LCD yang menampilkan waktu, kecepatan, kalori, dan detak jantung. Harga sepeda statis ini sekitar Rp3,1 juta.

Baca Juga: 5 Upaya untuk Masa Tua yang Sehat, Kuncinya Olahraga dan Pola Makan

8. Kettler Bike Copa M 7627-920

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahKettler Bike Copa M 7627-920, sepeda statis terbaik (tokopedia.com)

Sepeda statis terbaik berikutnya adalah Kettler Bike Copa M 7627-920. Sepeda statis ini memiliki desain modern dan stylish dengan akses hitam dan silver. Sepeda ini dilengkapi monitor LCD yang menunjukkan berbagai informasi.

Selain itu, sepeda statis ini memiliki pengaturan sadel yang bisa disesuaikan. Sepeda ini juga menggunakan sistem flywheel yang nyaman saat dikayuh. Harganya sekitar Rp5,8 juta.

Baca Juga: 15 Sepeda Listrik Terbaik, Praktis dan Ramah Lingkungan!

9. OB Fit OB-6112

9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di RumahOB Fit OB-6112, sepeda statis terbaik (ob-fit.com)

Rekomendasi merek sepeda statis terbaik yang terakhir adalah OB Fit OB-6112. Sepeda statis ini memiliki fitur monitoring kesehatan yang menampilkan waktu, kalori, jarak tempuh, detang jantung, RPM, dan pulse.

Sepeda statis ini juga menggunakan sistem magnetik dengan delapan level tension control. Selain itu, jok sepeda bisa diatur tinggi rendah dan maju mundurnya. Harga sepeda ini sekitar Rp8,6 jutaan.

Demikianlah 9 rekomendasi sepeda statis terbaik dan murah dari harga Rp600 ribuan sampai Rp8 jutaan. Kamu tidak perlu malas-malasan lagi berolahraga jika memiliki alat ini di rumah.

Baca Juga: 7 Manfaat Kesehatan Berolahraga dengan Sepeda Statis

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya