10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!

Cocok untuk berbagai medan

Belakangan, brand sepatu Hoka tengah menjadi tren, khususnya di kalangan para pelari. Sepatu Hoka dikenal memiliki fitur terbaik dengan sol yang sangat empuk dan tebal, sehingga mampu memberi perlindungan tambahan pada kaki. Meski begitu, sepatu Hoka tetap ringan dan menunjang performa pelari.

Buat kamu yang belum tahu, sepatu Hoka merupakan brand asal Prancis yang berdiri sejak 2009 lalu. Sepatu Hoka khusus dirancang untuk olahraga lari, mulai dari lari pendek, lari jarak jauh, maraton, hingga lari trail. Sepatu Hoka banyak dipakai oleh pelari pemula hingga profesional karena memiliki berbagai varian produk yang bisa disesuaikan dengan segala kondisi dan medan.

Ada beberapa rekomendasi sepatu Hoka terbaik yang memiliki fitur dan keunggulan tertentu sesuai kebutuhannya. Simak sampai akhir, ya!

1. Hoka Rocket X

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Rocket X (hoka.com)

Rekomendasi sepatu Hoka yang pertama adalah Hoka Rocket X yang dilengkapi pelat karbon dengan bantalan tebal dan kuat. Hoka Rocket X terkenal memiliki daya tahan yang tinggi, sehingga cocok bagi pelari maraton.

Namun, jika dibandingkan seri lainnya, busa sol pada Hoka Rocket X tidak terlalu memberi efek pantul saat berlari. Sebab, sepatu ini lebih mengutamakan stabilitas dan durability saat berlari. Oleh sebab itu, Hoka Rocket X lebih disarankan bagi kamu yang ingin lari maraton atau lari jarak jauh.

Harga sepatu Hoka Rocket X adalah sekitar Rp3 juta. Kamu bisa membeli sepatu ini di beberapa toko ritel online atau di mal.

2. Hoka Speedgoat 5

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Speedgoat 5 (hoka.com)

Salah satu seri flagship dari sepatu Hoka adalah Hoka Speedgoat 5 yang lebih cocok untuk lari trail di bukit atau gunung. Sebab, sepatu Hoka Speedgoat 5 menggunakan sol dengan pola cakram Vibram Megagrip yang mampu meningkatkan daya cengkeraman pada permukaan yang berbatu.

Pada bagian upper, sepatu ini menggunakan material double-layer jacquard mesh yang kokoh dan melindungi kaki dari gesekan benda-benda dari luar. Meski begitu, materialnya tetap nyaman dan memberi sirkulasi udara yang cukup baik. Sepatu Hoka Speedgoat 5 dijual sekitar Rp2,6 juta.

3. Hoka Rincon 3

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Rincon 3 (hoka.com)

Sepatu Hoka Rincon 3 adalah seri sepatu yang mengutamakan bobot super ringan, sehingga cocok untuk menunjang kecepatan pelari. Oleh sebab itu, sepatu ini lebih cocok digunakan untuk lari pendek yang membutuhkan kecepatan ekstra.

Hoka Rincon 3 juga tidak membuat kaki terasa panas saat dipakai untuk berlari. Sepatu ini memiliki bantalan yang super empuk dan mampu melindungi kaki secara maksimal. Harga Hoka Rincon 3 dijual sekitar Rp2 juta dan bisa didapatkan di e-commerce atau toko ritel di Indonesia.

4. Hoka Mach 5

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Mach 5 (hoka.com)

Salah satu seri sepatu Hoka terbaik dan populer adalah Hoka Mach 5 yang didesain dengan bantalan sol empuk dan ringan. Hoka Mach 5 menggunakan bantalan dual-density yang memiliki teknologi supercritical EVA. Teknologi tersebut mampu membuat kaki dapat bertransisi dengan cepat dan langkah kaki yang lebih ringan.

Sepatu Hoka Mach 5 dijual dengan harga sekitar Rp2,5 juta. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan sepatu yang memberi kenyamanan terbaik untuk kaki.

5. Hoka Torrent 3

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Torrent 3 (hoka.com)

Rekomendasi sepatu Hoka terbaik berikutnya adalah Hoka Torrent 3 yang dirancang khusus untuk lari trail di berbagai medan, baik aspal maupun berbatu dan berlumpur. Hoka Torrent 3 memiliki outsole dengan bantalan ramping dan ringan, tapi tetap bisa memberikan cengkeraman saat berlari di permukaan tanah yang tidak rata.

Pada bagian upper, Hoka Torrent 3 menggunakan material mesh yang bisa meningkatkan sirkulasi udara pada kaki. Harga sepatu Hoka Torrent 3 adalah Rp2 juta.

Baca Juga: 6 Perbedaan Sepatu Olahraga Pria dan Wanita, Wajib Paham!

6. Hoka Bondi 8

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Bondi 8 (hoka.com)

Sepatu Hoka paling populer berikutnya adalah Hoka Bondi 8 dengan sol super empuk dan tebal yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Bahkan, sepatu ini masih nyaman untuk dipakai aktivitas sehari-hari. Bagian midsole dan outsole sepatu Hoka Bondi 8 diklaim lebih ringan dan lembut dibanding seri sebelumnya, Hoka Bondi 7.

Bagian upper Hoka Bondi 8 menggunakan mesh dan dilengkapi busa pada bagian pergelangan kaki, sehingga memberi kenyamanan ekstra pada kaki. Sepatu Hoka Bondi 8 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp2,6 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Lari Berkualitas, Brand Lokal Indonesia Gak Kalah

7. Hoka Kawana

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Kawana (hoka.com)

Rekomendasi sepatu Hoka berikutnya adalah Hoka Kawana yang memiliki desain lebih simpel dan cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari, tidak hanya olahraga lari. Hoka Kawana memiliki midsole tebal yang empuk, sehingga menunjang untuk aktivitas berjalan kaki yang jauh.

Hoka Kawana menggunakan teknologi geometri SwallowTail crash pad pada area tumit yang berbentuk lebar dan bentuk miring. Kemiringan ini bertujuan untuk memberi kenyamanan pada kaki saat melakukan pendaratan setelah melangkah.

Maka dari itu, Hoka Kawana lebih cocok dipakai oleh orang dengan bentuk kaki yang lebar. Hoka Kawana dibanderol dengan harga sekitar Rp2,3 juta.

8. Hoka Arahi 6

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Arahi 6 (hoka.com)

Hoka Arahi 6 adalah sepatu terbaik yang mengadopsi fitur J-Frame, yaitu lapisan busa pada sepanjang tepi bagian dalam sepatu dengan bentuk melengkung di area tumit yang menyerupai huruf J.

Sepatu Hoka Arahi 6 lebih cocok dipakai untuk recovery run atau olahraga untuk pemulihan cedera atau setelah lari yang intens. Oleh sebab itu, Hoka Arahi 6 diklaim sebagai sepatu stabilitas terbaik pada 2023. Harga Hoka Arahi 6 dijual sekitar Rp2,3 juta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Lari Pria Terbaik, Nyaman untuk Olahraga

9. Hoka Clifton 9

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Clifton 9 (hoka.com)

Rekomendasi sepatu Hoka berikutnya adalah Hoka Clifton 9. Sama seperti Mach 5, sepatu Hoka Clifton 9 merupakan sepatu yang dirancang khusus dengan material sol super empuk, elastis, dan nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas.

Hoka Clifton 9 memiliki bantalan sol yang netral dengan pantulan dan elastisitas ekstra pada bagian midsole. Sol bawah sepatu ini juga cukup datar tanpa lentingan yang terlalu berlebihan seperti beberapa seri sepatu Hoka lainnya.

Pada bagian upper, sepatu ini memiliki desain simpel dan nyaman. Tidak heran kalau Hoka Clifton 9 merupakan seri sepatu Hoka yang paling bisa dipakai untuk semua aktivitas oleh setiap orang, tidak hanya untuk pelari saja. Harga sepatu Hoka Clifton 9 sekitar Rp2,3 juta.

10. Hoka Tecton X 2

10 Rekomendasi Sepatu Hoka Terbaik untuk Lari, Super Empuk!Sepatu Hoka Tecton X 2 (hoka.com)

Rekomendasi sepatu Hoka terbaik yang terakhir adalah Hoka Tecton X 2. Sepatu Hoka Tecton X 2 dirancang khusus untuk lari trail, khususnya pada medan datar hingga menengah. Sepatu ini ditujukan untuk aktivitas lari dan mendaki dalam waktu lama karena menggunakan material sol yang super empuk.

Hoka Tecton X 2 menggunakan teknologi midsole Profly-X yang melenting pada bagian belakang dan pelat karbon ganda paralel yang menunjang setiap langkah di berbagai permukaan tanah. Pada bagian outsole, sepatu ini menggunakan Vibram Litebase yang memberi traksi ekstra pada kaki, sehingga tidak mudah copot saat dipakai.

Tidak heran kalau Hoka Tecton X 2 lebih ditujukan kepada pelari dan pendaki yang sering melakukan olahraga lari di berbagai medan, mulai dari yang datar seperti aspal hingga berjejal seperti perbukitan. Dengan paket lengkap yang ditawarkan, Hoka Tecton X 2 dijual dengan harga sekitar Rp3,5 juta.

Itulah 10 rekomendasi sepatu Hoka terbaik untuk lari yang mengutamakan fitur empuk pada bagian midsole dan outsole. Sudah mengincar yang mana?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di Kantong

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya