10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!

Latihan otot dan fleksibilitas jadi lebih mudah

Resistance band adalah alat latihan olahraga dari karet atau bahan elastis serupa yang digunakan untuk melatih kekuatan otot dan fleksibilitas anggota tubuh tertentu seperti kaki. Secara umum, resistance band memiliki bentuk seperti tali pipih dengan panjang berbeda-beda.

Cara menggunakan resistance band untuk melatih otot juga beragam. Contohnya dengan memasangnya di kedua betis dan menggerakkan salah satu kaki ke kanan atau kiri. Selain itu, bisa juga dengan menahan resistance band di telapak kaki dan menariknya menggunakan kedua tangan untuk melatih otot tangan.

Jika kamu tertarik berlatih otot menggunakan resistance band, ada banyak produk dari berbagai merek yang bisa kamu beli. Berikut rekomendasi resistance band terbaik yang elastis dan awet untuk latihan otot di rumah.

1. Speeds Resistance Band 11 in 1

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!Speeds Resistance Band 11 in 1 (Shopee Mall/Speeds)

Speeds Resistance Band 11 in 1 menawarkan alat latihan full body yang memiliki fitur lengkap seperti gantungan untuk pintu hingga lima level kekuatan yang berbeda. Resistance band ini bisa dipakai untuk melatih fleksibilitas, kekuatan, dan mobilitas anggota tubuh.

Alat ini berbentuk tali karet sepanjang 120 cm berbentuk tube dengan ujung pegangan yang nyaman saat digenggam di tangan. Harga Speeds Resistance Band 11 in 1 juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp65 ribu. Produk ini bisa dibeli di toko-toko olahraga terdekat atau di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

2. Happyfit Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!Happyfit Resistance Band (Shopee Mall/Happyfit)

Happyfit Resistance Band adalah alat latihan otot sederhana berbentuk tali pipih karet dengan model loop atau tersambung tanpa ada ujung tali. Resistance band dari Happyfit ini menggunakan material lateks yang kuat, elastis, dan awet untuk penggunaan jangka panjang.

Happyfit Resistance Band tersedia dalam lima level, mulai dari 0,4 mm, 0,5 mm, 0,7 mm, 0,9 mm, hingga 1,1 mm. Tersedia juga beberapa pilihan warna seperti biru, kuning, abu-abu, dan pink. Happyfit Resistance Band dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp25 ribu.

3. Kettler 3 in 1 Lower Body Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!Kettler 3 in 1 Lower Body Resistance Band (shopee.co.id)

Kettler 3 in 1 Lower Body Resistance Band terbuat dari material lateks berkualitas dengan tipe loop yang cocok digunakan untuk latihan ringan sehari-hari di rumah. Resistance band ini memiliki tiga jenis ketebalan, yaitu light, medium, dan firm.

Kamu bisa menggunakan resistance band ini untuk berbagai macam gerakan latihan otot seperti paha dan betis. Harga Kettler 3 in 1 Lower Body Resistance Band adalah Rp90 ribu per buah.

Baca Juga: 9 Sepeda Statis Terbaik dan Murah, Cocok Dipakai di Rumah

4. Lightspeed Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!Lightspeed Resistance Band (Shopee Mall/Lightspeed)

Lightspeed Resistance Band merupakan alat bantu olahraga dari lateks berkualitas yang dapat memperbaiki massa otot. Resistance band dari Lightspeed ini memiliki tiga ukuran, yaitu 13 mm, 22 mm, dan 32 mm. 

Resistance band dengan tipe loop ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis latihan, termasuk melatih otot tangan. Harga Lightspeed Resistance Band adalah Rp125 ribu. Kamu bisa memilih beberapa varian warna seperti hitam, merah, ungu, dan hijau.

5. Aolikes Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!AOLIKES Resistance Band (shopee.co.id)

Rekomendasi resistance band terbaik berikutnya datang dari merek Aolikes Berbeda dari produk-produk sebelumnya, Aolikes Resistance Band terbuat dari kombinasi karet, poliester, dan katun yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bahan karet bisa mengiritasi kulit saat lama-lama digunakan.

Resistance band dari Aolikes bisa dipakai untuk latihan otot paha dan betis agar bentuk tubuh lebih ideal. Tersedia beberapa pilihan warna, mulai dari merah, biru, hitam, pink, biru muda, hijau, dan ungu. Harga Aolikes Resistance Band sekitar Rp40 ribu saja.

Baca Juga: 15 Nama Alat Gym serta Gambar, Fungsi, dan Cara Pakainya

6. HOMEFIT Long Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!HOMEFIT Long Resistance Band (Shopee Mall/Homefit)

HOMEFIT Long Resistance Band memiliki fitur yang lebih lentur, menyerap keringat, dan antislip. Resistance band dari HOMEFIT menggunakan material yang lebih stretchy dan berkualitas. Ada tiga pilihan kekuatan, yaitu up to 10 kg, 14 kg, dan 22 kg.

HOMEFIT Long Resistance Band dibanderol dengan harga sekitar Rp350 ribu. Meski lebih mahal dari produk sebelumnya, tapi resistance band ini memiliki durabilitas dan ketahanan yang lebih baik.

7. The Republic of Svarga Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!The Republic of Svarga Resistance Band (Shopee Mall/Svarga)

The Republic of Svarga Resistance Band juga bisa menjadi rekomendasi resistance band terbaik untukmu. Resistance band dari The Republic of Svarga ini menggunakan bahan poliester lateks yang antislip, sehingga nyaman dan minim gangguan saat dipakai.

Resistance band ini merupakan tipe loop dengan berat 250 gram dan dimensi 26,5 cm x 2,5 cm. Ada beberapa varian yang ditawarkan, yaitu light, medium, dan heavy. Harga The Republic of Svarga Resistance Band adalah Rp105 ribu.

Baca Juga: 12 Contoh Gerakan Kelenturan Tubuh dan Cara Melakukannya

8. CoreNation Active Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!CoreNation Active Resistance Band (Shopee Mall/CoreNation)

CoreNation Active Resistance Band terbuat dari material lateks tahan air yang cocok dipakai di mana pun dan kapan pun. Resistance band ini juga mudah dicuci menggunakan air sabun hangat dan lebih baik dijemur di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari.

Active Resistance Band dari CoreNation ini memiliki beberapa varian ketebalan, yaitu 0,35 mm, 0,5 mm, 0,7 mm, 0,9 mm, dan 1,1 mm. Harga CoreNation Active Resistance Band mulai dari Rp20 ribu.

9. Berter Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!Berter Resistance Band (Shopee.co.id/Berter)

Berter Resistance Band menggunakan material lateks yang lembut, kuat, dan antislip. Selain itu, resistance band dari Berter ini juga anti rolling-up yang bisa membuat alat ini tergulung sendiri saat digunakan. 

Resistance band ini juga memiliki beberapa level, yaitu light, medium, dan heavy yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Harga Berter Resistance Band adalah Rp35 ribu hingga Rp79 ribu.

10. FITS Resistance Band

10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik, Murah dan Awet!FITS Resistance Band (Shopee Mall/SFIDN FITS)

Bagi kamu yang gemar aerobik, coba menggunakan produk resistance band dari FITS yang dapat menunjang latihan olahragamu. FITS Resistance Band terbuat dari bahan lateks berkualitas dengan ukuran cukup kecil, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Resistance band dari FITS ini merupakan tipe loop dengan panjang 25 cm dan lebar 5 cm dengan diameter 20 cm. Resistance band ini juga memiliki lima level yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Harga FITS Resistance Band juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp20 ribu hingga Rp30 ribu.

Sekian rekomendasi resistance band terbaik dari berbagai merek terkenal yang menggunakan material berkualitas, sehingga awet untuk jangka panjang. Selamat berbelanja!

Baca Juga: 12 Contoh Gerakan Lokomotor, Jaga Tubuh Tetap Bugar

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya