Keren! 4 Atlet Muda Indonesia Ukir Prestasi Internasional di 2018

Harus diapresiasi, mereka adalah panutan millennials

Jakarta, IDN Times - Indonesia harus berbangga hati karena memiliki bintang muda yang berbakat. Baru-baru ini, empat kali lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri karena berhasil mencetak prestasi. 

Siapa saja sih atlet muda Tanah Air yang berjasa karena menghantarkan bendera merah-putih di puncak tiang tertinggi? Yuk simak empat atlet berbakat yang telah dihimpun IDN Times.

1. Lalu M Zohri, juara dunia lari 100 meter.

Keren! 4 Atlet Muda Indonesia Ukir Prestasi Internasional di 2018setkab.go.id

Lalu M Zohri, pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil tampil sebagai pahlawan bangsa, setelah menjuarai cabang olahraga lari 100 meter di Finlandia. Sempat dipandang sebelah mata, Zohri berhasil menjawab keraguan terhadap dirinya di mata dunia. 

Di kejuaraan dunia U-20, Zohri mencatatkan waktu 10,18 detik. Dia berhasil mengungguli dua atlet asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang mencatatkan waktu 10,22 detik.

Baca Juga: Sudah Kenal Berllian Marsheilla, Si Atlet Voli Cantik Asal Indonesia

2. Samantha Edithso, juara dunia catur U-10

Keren! 4 Atlet Muda Indonesia Ukir Prestasi Internasional di 2018kemenpora.go.id

Samantha Edithso, gadis kecil asal Bandung, Jawa Barat, berhasil keluar sebagai juara catur dunia U-10 pada FIDE World Championship di Belarusia pada akhir Juni 2018. Di usianya yang sangat belia, Samantha telah menjuarai banyak kompetisi, seperti Asian Youth Champioship G-10 Blitz dan Asian School Championship G-17 Blitz 2017. 

3. Fauzan Noor, juara dunia karate

Keren! 4 Atlet Muda Indonesia Ukir Prestasi Internasional di 2018jejakrekam.com

Fauzan Noor berhasil membawa piala emas pada kejuaraan karate internasional yang berlangsung di Ceko pada Januari 2018. Pemuda asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini sempat ragu karena pertandingan karate internasional tidak dibedakan kelasnya berdasarkan berat badan. 

4. Jevon Lionel Koeswoyo, juara dunia wushu

Keren! 4 Atlet Muda Indonesia Ukir Prestasi Internasional di 2018suarasurabaya.net

Tim Junior Wushu Indonesia juga berhasil menyabet medali emas pada ajang World Junior Wushu Championship di Brasil, Juli 2018. Medali emas disumbangkan atlet Wushu asal Surabaya bernama Jevon Lionel Koeswoyo ini pada nomor Taijijan B. Dia juga berhasil meraih peringkat dua pada nomor Tajiquan B. 

Kita doakan guys supaya atlet muda Tanah Air nanti berhasil tampil gemilang saat Asian Games 2018 ya.

Baca Juga: Keren Euy! Indonesia Peringkat Pertama Dunia Panjat Tebing

Topik:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya