4 Rekrutan Terbaru Dallas Mavericks Menjelang NBA 2024/2025

Klay Thompson salah satunya

Dallas Mavericks merupakan tim asal Wilayah Barat yang berhasil melaju ke Final NBA 2024 untuk menghadapi Boston Celtics. Namun, mereka gagal meraih gelar juara setelah hanya memenangkan 1 dari total 5 pertandingan melawan Celtics. Salah satu alasan di balik kekalahan Mavericks adalah minimnya dukungan yang diterima dua bintang andalan mereka, Luka Doncic dan Kyrie Irving.

Dari laga final musim lalu, tidak ada satu pun pemain Mavericks yang mampu mencatatkan rata-rata poin di atas 15 selain Doncic dan Irving. Hal ini mendorong tim asal Dallas, Texas, Amerika Serikat itu untuk aktif mendatangkan pemain baru pada musim panas 2024. Berikut adalah empat rekrutan terbaru Dallas Mavericks menjelang NBA 2024/2025.

1. Spencer Dinwiddie didatangkan dari Los Angeles Lakers

4 Rekrutan Terbaru Dallas Mavericks Menjelang NBA 2024/2025Spencer Dinwiddie (x.com/dallasmavs)

Spencer Dinwiddie merupakan pemain berusia 31 tahun yang telah memiliki pengalaman bermain di NBA selama 10 tahun. Point guard dengan tinggi 196 sentimeter ini didatangkan dari Los Angeles Lakers. Dinwiddie setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun bersama Dallas Mavericks.

Dinwiddie pernah bermain untuk Mavericks, tepatnya pada 2021/2022 hingga 2022/2023. Kembalinya Dinwiddie ini berpotensi memudahkan tugas Luka Doncic dan Kyrie Irving. Ini karena Dinwiddie merupakan point guard yang mampu menjadi pengatur serangan dengan baik.

2. Quentin Grimes didatangkan dari Detroit Pistons

4 Rekrutan Terbaru Dallas Mavericks Menjelang NBA 2024/2025Quentin Grimes (x.com/dallasmavs)

Quentin Grimes merupakan shooting guard yang memiliki tinggi 196 sentimeter. Pemain berusia 24 tahun ini didatangkan Dallas Mavericks dari Detroit Pistons. Kepindahannya terjadi setelah Mavericks dan Pistons sepakat melakukan trade untuk menukar Grimes dengan Tim Hardaway Jr.

Pada 2023/2024 lalu, Grimes bermain untuk dua tim, New York Knicks dan Detroit Pistons. Bersama Knicks, Grimes bermain sebanyak 45 kali dengan mencatatkan rata-rata 7,4 poin, 2 rebound, dan 1,2 assist per pertandingan. Sempat mengalami cedera lutut, ia hanya bermain sebanyak 6 kali bersama Pistons dan mencatatkan rata-rata 5,3 poin, 2 rebound, dan 2,5 assist per pertandingan.

Baca Juga: Philadelphia 76ers Berpeluang Mendominasi NBA 2024/2025

3. Naji Marshall didatangkan dari New Orleans Pelicans

4 Rekrutan Terbaru Dallas Mavericks Menjelang NBA 2024/2025Naji Marshall (x.com/dallasmavs)

Naji Marshall merupakan small forward dengan tinggi 198 sentimeter. Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Dallas Mavericks, Marshall memperkuat New Orleans Pelicans. Pada akhir Juni 2024, ia setuju untuk bergabung dengan Mavericks dan menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun senilai 27 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp409 miliar.

Pada 2023/2024 lalu, Marshall bermain sebanyak 66 kali bersama Pelicans. Ia memiliki akurasi tembakan tiga angka yang cukup tinggi, yaitu 38,7 persen dari rata-rata 2,3 percobaan per pertandingan. Bertugas sebagai cadangan, Marshall memiliki rata-rata durasi bermain selama 19 menit dan mencatatkan 7,1 poin, 3,6 rebound, dan 1,9 assist per pertandingan.

4. Klay Thompson didatangkan dari Golden State Warriors

4 Rekrutan Terbaru Dallas Mavericks Menjelang NBA 2024/2025Klay Thompson (x.com/dallasmavs)

Klay Thompson merupakan salah satu pemain NBA dengan akurasi shooting yang sangat baik. Thompson telah membuktikan akurasi tembakannya dengan membantu Golden State Warriors memenangkan empat gelar juara NBA. Kemampuan yang dimilikinya diharapkan dapat meringankan tugas Luka Doncic dan Kyrie Irving yang selama ini menjadi pencetak poin utama Dallas Mavericks.

Thompson setuju untuk bergabung dengan Mavericks pada awal Juli 2024. Ia menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan nilai 50 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp758 miliar. Kepindahannya melibatkan enam tim, yaitu Golden State Warriors, Minnesota Timberwolves, Denver Nuggets, Charlotte Hornets, Philadelphia 76ers, dan Mavericks. Mereka sepakat melakukan sign-and-trade.

Dengan merekrut empat pemain baru pada musim panas 2024 ini, Dallas Mavericks akan memiliki opsi pemain yang dapat menjadi pencetak skor selain Luka Doncic dan Kyrie Irving. Namun, keempat pemain baru Mavericks ini harus cepat beradaptasi agar dapat memberikan kontribusi pada NBA 2024/2025 mendatang. Jika keempat pemain baru itu dapat beradaptasi dengan cepat, peluang Mavericks untuk meraih gelar juara NBA musim depan akan makin besar.

Baca Juga: 4 Fakta Usai Klay Thompson Bergabung ke Dallas Mavericks

Pamungkas Photo Writer Pamungkas

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya