Philadelphia 76ers Berpeluang Mendominasi NBA 2024/2025

Berhasil mendatangkan Paul George

Intinya Sih...

  • Philadelphia 76ers mendatangkan Paul George untuk memperkuat tim
  • Sixers berhasil mendapatkan enam pemain baru, termasuk Reggie Jackson dan Andre Drummond
  • Mereka juga berhasil mempertahankan pemain penting dan menambah dua pemain muda berbakat dari NBA Draft 2024

Philadelphia 76ers merupakan salah satu tim yang diunggulkan di NBA 2023/2024. Namun, mereka gugur pada putaran pertama playoff musim lalu. Sixers gagal melaju lebih jauh setelah hanya menang 2 kali dari total 6 pertandingan melawan New York Knicks.

Kini, mereka telah mempersiapkan diri untuk menghadapi NBA 2024/2025. Salah satu persiapan yang mereka lakukan adalah mendatangkan pemain bintang berpengalaman, yaitu Paul George. Kehadiran George berpotensi membuat Sixers memiliki potensi besar untuk tampil dominan pada musim depan.

1. Berhasil merekrut enam pemain baru pada musim panas 2024

Philadelphia 76ers Berpeluang Mendominasi NBA 2024/2025Guerschon Yabusele (instagram.com/sixers)

Philadelphia 76ers menjadi salah satu tim yang paling aktif berburu pemain pada musim panas 2024. Hasilnya, mereka berhasil mendapatkan enam pemain baru. Keenam pemain tersebut adalah Paul George, Reggie Jackson, Andre Drummond, Caleb Martin, Eric Gordon, dan Guerschon Yabusale.

Kehadiran enam pemain baru itu membuat Sixers memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Kehadiran George dan Martin berpotensi memperkuat starting five. Selain itu, kehadiran Gordon, Jackson, Drummond, dan Yabusale memudahkan Pelatih Nick Nurse memilih pengganti salah satu dari starting five saat mengalami kendala dan tidak dapat bermain.

2. Mendapatkan dua pemain muda berbakat dari NBA Draft 2024

Philadelphia 76ers Berpeluang Mendominasi NBA 2024/2025Jared McCain (kiri) dan Adem Bona (kanan) (instagram.com/sixers)

Philadelphia 76ers berhasil menambahkan dua pemain muda berbakat ke dalam skuad mereka. Dua pemain tersebut didapatkan Sixers dari NBA Draft 2024. Kedua pemain itu adalah Jared McCain yang dipilih di urutan ke-16 dan Adem Bona yang dipilih di urutan ke-41.

McCain merupakan guard berusia 20 tahun dengan tinggi 191 sentimeter. Kelebihan utamanya adalah mencetak poin meski tidak memiliki fisik yang dominan. Sementara itu, Bona adalah forward berusia 21 tahun dengan tinggi 208 sentimeter yang memiliki kemampuan drive yang efisien.

Baca Juga: 4 Hal yang Patut Disorot dari LA Lakers Menjelang NBA 2024/2025

3. Berhasil memperpanjang kontrak lima pemain penting

Philadelphia 76ers Berpeluang Mendominasi NBA 2024/2025Tyrese Maxey (nba.com)

Selain berhasil mendatangkan pemain baru, Philadelphia 76ers juga berhasil mempertahankan pemain penting mereka. Pada musim panas 2024 ini, mereka telah setuju memperpanjang kontrak lima pemain mereka. Tiga dari lima pemain Sixers yang memperpanjang kontrak adalah bagian dari starting five pada 2023/2024.

Tiga pemain starting five yang memperpanjang kontraknya tersebut adalah Joel Embiid, Tyrese Maxey, dan Kelly Oubre Jr. Sementara itu, dua pemain lainnya yang juga memperpanjang kontrak adalah Kyle Lowry dan KJ Martin. Dengan perpanjangan kontrak yang dilakukan lima pemain tersebut, Sixers berpotensi mendominasi jalannya musim 2024/2025 karena ikatan yang telah mereka miliki.

4. Starting five diisi pemain dengan kemampuan ofensif yang sangat baik

Philadelphia 76ers Berpeluang Mendominasi NBA 2024/2025Joel Embiid (nba.com)

Memiliki starting five yang solid tentunya akan membantu Philadelphia 76ers untuk mampu bersaing menghadapi tim-tim tangguh lainnya. Pada 2024/2025 ini, lima pemain yang mengisi starting five Sixers memiliki kemampuan ofensif yang sangat baik. Kelima pemain tersebut adalah Tyrese Maxey (point guard), Kelly Oubre Jr (shooting guard), Paul George (small forward), Caleb Martin (power forward), dan Joel Embiid (center).

Serangan Sixers akan dipimpin Maxey dengan kemampuan mengatur serangan yang ia miliki. Kemudian, George dan Embiid akan menjadi dua pemain andalan utama dalam menciptakan poin. Terakhir, Martin dan Oubre Jr akan menjadi opsi yang bisa dipilih untuk melakukan tembakan tiga poin jika paint area lawan tidak dapat ditembus.

5. Memiliki cadangan dengan kualitas yang mumpuni

Philadelphia 76ers Berpeluang Mendominasi NBA 2024/2025Kyle Lowry (nba.com)

Selain memiliki starting five yang solid, Philadelphia 76ers juga memiliki pemain cadangan dengan kemampuan yang cukup baik. Lapis kedua dari skuad mereka diisi Kyle Lowry (point guard), Eric Gordon (shooting guard), Guerschon Yabusale (power forward), dan Andre Drummond (center). Keempat pemain cadangan ini memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dari pemain inti Sixers.

Kyle Lowry adalah playmaker senior yang kemampuannya tidak perlu diragukan lagi, sementara Gordon merupakan pemain dengan akurasi tembakan tiga angka yang sangat tinggi. Selanjutnya, Yabusale merupakan salah satu pemain yang menjadi alasan di balik keberhasilan Timnas Prancis meraih medali perak di Olimpiade 2024 Paris. Terakhir, ada Andre Drummond, center dengan tinggi 211 sentimeter yang dapat menjadi rim protector yang tangguh.

Philadelphia 76ers telah membangun skuad yang solid untuk menghadapi NBA 2024/2025 dengan perpaduan pemain inti dan cadangan yang berkualitas. Starting five yang terdiri dari Tyrese Maxey, Kelly Oubre Jr, Paul George, Caleb Martin, dan Joel Embiid diprediksi memberikan performa ofensif yang kuat. Ditambah dengan pemain cadangan berpengalaman seperti Kyle Lowry, Eric Gordon, Guerschon Yabusale, dan Andre Drummond, Sixers memiliki potensi besar untuk tmendominasi NBA musim depan.

Baca Juga: Chicago Bulls Andalkan Pemain Muda Jelang NBA 2024/2025

Pamungkas Photo Writer Pamungkas

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya