5 Bintang NBA yang Pindah Tim pada Musim Panas 2024

Klay Thompson paling mengejutkan

Intinya Sih...

  • Paul George pindah ke Philadelphia 76ers dengan kontrak 4 tahun senilai 212 juta dolar atau sekitar Rp3,2 triliun.
  • DeMar DeRozan meninggalkan Chicago Bulls dan bergabung dengan Sacramento Kings dengan kontrak 3 tahun senilai 74 juta dolar atau sekitar Rp1,1 triliun.
  • Klay Thompson resmi meninggalkan Golden State Warriors untuk bermain bersama Dallas Mavericks dengan kontrak 3 tahun senilai 50 juta dolar atau sekitar Rp770 miliar.

Jeda musim panas 2024 menjadi momen penting bagi pemain dan tim NBA. Beberapa bintang besar memutuskan untuk berpindah tim. Perpindahan pemain bintang ini kerap memengaruhi peta kekuatan tim dan atmosfer persaingan secara keseluruhan. Ini akan menambah ketegangan menjelang berjalannya musim baru yang dinanti para penggemar.

Keputusan pemain bintang untuk berganti seragam tak hanya soal tawaran kontrak yang menggiurkan, tetapi juga ambisi untuk meraih gelar juara NBA. Beberapa tim berhasil menarik pemain-pemain kunci dengan kemampuan luar biasa untuk memperkuat skuad mereka pada musim baru. Berikut adalah lima pemain bintang NBA yang pindah tim pada musim panas 2024.

1. Paul George memutuskan untuk bergabung dengan Philadelphia 76ers

5 Bintang NBA yang Pindah Tim pada Musim Panas 2024Paul George (instagram.com/sixers)

Paul George menjadi salah satu nama besar yang mengejutkan pada jeda musim panas 2024. Setelah 5 musim membela Los Angeles Clippers, George akhirnya memutuskan untuk pindah ke Philadelphia 76ers. Kontraknya dengan 76ers berdurasi 4 tahun dengan nilai 212 juta dolar atau sekitar Rp3,2 triliun.

Kehadiran George akan menjadikan Sixers sebagai salah satu super team baru di NBA. Di bawah asuhan pelatih Nick Nurse, Sixers berharap kehadiran George dapat membawa tim melaju lebih jauh dibandingkan beberapa musim sebelumnya. Dengan kehadirannya, George juga akan mempermudah tugas Joel Embiid dan Tyrese Maxey yang sebelumnya menjadi tumpuan utama Philadelphia 76ers.

2. DeMar DeRozan memutuskan untuk hengkang dari Chicago Bulls

5 Bintang NBA yang Pindah Tim pada Musim Panas 2024DeMar DeRozan (instagram.com/sacramentokings)

DeMar DeRozan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Chicago Bulls setelah melalui proses sign and trade pada jeda musim panas 2024. Sacramento Kings menjadi tujuan baru DeRozan dengan kontrak berdurasi 3 tahun senilai 74 juta dolar atau sekitar Rp1,1 triliun. Kepindahannya juga melibatkan Harrison Barnes ke San Antonio Spurs dan Chris Duarte ke Chicago Bulls sebagai bagian dari kesepakatan.

DeRozan merupakan pemain yang dikenal dengan tembakan mid range yang memiliki akurasi sangat baik. Kemampuannya ini akan sangat membantu Kings dalam menciptakan poin, bahkan dalam keadaan sulit. Kehadirannya juga akan mempermudah tugas DeAaron Fox dan Domantas Sabonis yang telah menjadi andalan Kings pada beberapa musim sebelumnya.

Baca Juga: 5 Rookie NBA 2024 yang Penampilannya Layak Dinanti

3. Klay Thompson berpisah dengan Golden State Warriors

5 Bintang NBA yang Pindah Tim pada Musim Panas 2024Klay Thompson (instagram.com/dallasmavs)

Klay Thompson akhirnya resmi meninggalkan Golden State Warriors setelah berkarier selama lebih dari 1 dekade bersama tim tersebut. Dallas Mavericks menjadi tujuan baru Thompson melalui sign and trade, yang tercatat sebagai transaksi pertama dalam sejarah NBA yang melibatkan enam tim. Kontrak Thompson dengan Mavericks berdurasi 3 tahun dengan nilai 50 juta dolar atau sekitar Rp770 miliar.

Kepindahan Thompson menandai akhir dari kombinasinya bersama Stephen Curry dan Draymond Green. Pemain berusia 34 tahun itu kini akan memulai lembaran baru bersama dua pemain yang tak kalah hebat dari Curry dan Green, yaitu Kyrie Irving dan Luka Doncic. Dengan reputasinya sebagai salah satu penembak tiga poin terbaik di NBA, kehadiran Thompson akan melengkapi skema permainan Mavericks yang selama ini hanya bergantung kepada Doncic dan Irving.

4. Mikal Bridges bergabung dengan New Yorks Knicks

5 Bintang NBA yang Pindah Tim pada Musim Panas 2024Mikal Bridges (instagram.com/nyknicks)

Mikal Bridges menjadi bintang NBA berikutnya yang memutuskan untuk berganti seragam pada 2024/2025. Pemain berposisi small forward itu akan bermain untuk New York Knicks musim depan. Kepindahan Bridges dari Brooklyn Nets ke New York Knicks menandai pertukaran pemain pertama antara dua klub rival dari kota New York tersebut sejak 1983.

Banyak pihak telah menantikan kiprah Bridges bersama Knicks musim depan. Ia akan bergabung dengan rekan satu timnya di tingkat universitas, yaitu Jalen Brunson, Josh Hart, dan Donte DiVincenzo. Kombinasi empat pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain bersama ini diprediksi akan menjadi ancaman serius bagi tim-tim lawan di NBA pada musim mendatang.

5. Dejounte Murray hengkang dari Atlanta Hawks

5 Bintang NBA yang Pindah Tim pada Musim Panas 2024Dejounte Murray (instagram.com/pelicansnba)

Dejounte Murray akhirnya memutuskan hengkang dari Atlanta Hawks setelah membela tim Wilayah Timur tersebut selama 2 musim. Pada 2024/2025, Murray akan memperkuat New Orleans Pelicans. Kepindahannya ini melibatkan tiga pemain Pelicans, yakni Larry Nance Jr, EJ Liddell, dan Dyson Daniels. Mereka bergabung dengan Hawks musim depan.

Kehadiran Murray di Pelicans diperkirakan akan membuat tim lebih stabil dan kompetitif musim depan. Sebagai guard, Murray punya kemampuan mengatur permainan dengan baik, sekaligus menjadi playmaker yang bisa diandalkan. Tidak hanya itu, kemampuannya mencetak poin juga akan membantu meringankan beban Zion Williamson dan Brandon Ingram yang selama ini menjadi andalan utama Pelicans.

Perpindahan bintang-bintang NBA pada musim panas 2024 membawa dinamika baru yang menarik untuk musim mendatang. Paul George, DeMar DeRozan, bahkan Klay Thompson akan bermain dengan tim baru. Kompetisi di NBA musim depan bisa makin ketat dan tak terduga. Para penggemar tidak sabar menyaksikan bagaimana perubahan ini akan memengaruhi jalannya NBA 2024/2025.

Baca Juga: 5 Tim dengan Peluang Kecil, tetapi Bisa Jadi Kuda Hitam di NBA 2024

Pamungkas Photo Writer Pamungkas

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya