Rapor 5 NBA Draft Pick Tertinggi Atlanta Hawks pada 2022/2023

Penuh dengan pemain muda potensial

Atlanta Hawks telah membangun kekuatan dengan melakukan rebuild dalam beberapa musim terakhir. Mereka menjalankan hal tersebut agar bisa terus tampil kompetitif dan bersaing meraih gelar juara di NBA. Perlahan, tetapi pasti, tim asal Georgia ini mulai menunjukkan konsistensi.

Pada 2022/2023, Atlanta Hawks mampu menempati peringkat ketujuh Wilayah Timur dan otomatis lolos ke playoff. Salah satu faktor penting adalah mereka memiliki roster dengan urutan draft pick atas di NBA. Siapa saja para pemain yang dimaksud tersebut? Simak rapor lima NBA Draft pick tertinggi Atlanta Hawks pada 2022/2023!

1. De'Andre Hunter dipilih pada urutan keempat di NBA Draft 2019

https://www.youtube.com/embed/rSZNMiobFMk

De'Andre Hunter merupakan pemain yang kerap berposisi small forward dalam skema permainan tim. Dirinya sudah menjadi sosok menjanjikan ketika kuliah karena ikut serta membawa University of Virginia mejuarai NCAA 2019. Portofolio mentereng tersebut membuatnya percaya diri mengikuti NBA Draft 2019. Benar saja, dia dipilih pada urutan keempat oleh Los Angeles Lakers dan langsung ditukar ke Atlanta Hawks.

Tak butuh waktu lama, De'Andre Hunter mampu menjadi bagian utama dari skuad Atlanta Hawks. Dirinya kerap diplot starter untuk tim. Pada 2022/2023, pebasket 25 tahun ini masih berperan sebagai instrumen penting permainan Hawks. Dirinya bahkan mengukir rata-rata hebat dengan 15,4 poin, 1,4 assist, dan 4,2 rebound selama 67 pertandingan reguler.

2. Trae Young menduduki peringkat kelima di NBA Draft 2018

Rapor 5 NBA Draft Pick Tertinggi Atlanta Hawks pada 2022/2023Trae Young (nba.com)

Trae Young merupakan pebasket yang kerap mengisi posisi point guard dalam tim. Dirinya sudah menunjukkan performa yang atraktif serta impresif sejak menjadi tumpuan The University of Oklahoma. Pemain berjuluk Ice Trae ini lantas percaya diri mengikuti NBA Draft 2018. Dia sukses terpilih pada urutan kelima oleh Dallas Mavericks dan langsung ditukar ke Atlanta Hawks.

Trae Young bisa menjadi otak permainan dari Atlanta Hawks ketika musim perdananya di liga. Performa luar biasa tersebut membuatnya masuk dalam NBA All-Rookie First Team 2019. Pada 2022/2023, dirinya makin menunjukkan kematangan dan menunjukkan kontribusi luar biasa. Pebasket 24 tahun ini sudah mengukir rata-rata solid dengan 26,2 poin, 10,2 assist, dan 3 rebound dalam 73 pertandingan reguler.

Baca Juga: Catatan 5 NBA Draft Pick Tertinggi Orlando Magic pada 2022/2023

3. Onyeka Okongwu terpilih pada posisi keenam di NBA Draft 2020

https://www.youtube.com/embed/jovdWEATJlU

Onyeka Okongwu merupakan pemain yang kerap diplot sebagai power forward atau center dalam tim. Pebasket kelahiran Los Angeles ini sudah mempertontonkan kemampuan bertahannya sejak masih bermain di University of Southern California. Dirinya kemudian mengikuti NBA Draft 2019 dan terpilih pada urutan keenam oleh Atlanta Hawks.

Pebasket 22 tahun ini belum menembus skuad utama dan lebih sering hadir menjadi pelapis untuk Atlanta Hawks. Okongwu bahkan membela College Park Skyhawks di NBA G League. Meski jarang tampil sebagai starter, dirinya mulai mendapat menit bermain bersama Hawks. Dia sudah membuat rata-rata 9,9 poin, 1 assist, dan 7,2 rebound dalam 80 pertandingan reguler.

4. AJ Griffin menempati peringkat ke-16 di NBA Draft 2022

Rapor 5 NBA Draft Pick Tertinggi Atlanta Hawks pada 2022/2023AJ Griffin (nba.com)

AJ Griffin adalah small forward yang pernah membela tim nasional Amerika Serikat U16 pada ajang FIBA Americans 2019. Portofolio mentereng tersebut membuatnya masuk ke Duke University. Hanya bertahan singkat, pebasket kelahiran Dallas ini memutuskan untuk melanjutkan karier ke jenjang profesional dengan mengikuti NBA Draft 2022. Dirinya berhasil dipilih pada urutan ke-16 oleh Atlanta Hawks.

Pada 2022/2023, AJ Griffin sering berperan sebagai pelapis untuk Atlanta Hawks. Meski mendapat menit bermain sedikit, pemain 19 tahun ini sudah mencetak rata-rata yang cukup baik dengan 8,9 poin, 1 assist, dan 2,1 rebound dalam 72 pertandingan reguler. Griffin bisa menambah kedalaman skuad untuk tim asal Georgia tersebut.

5. Saddiq Bey dipilih pada posisi ke-19 di NBA Draft 2020

https://www.youtube.com/embed/dl3mrqNOWxM

Saddiq Bey adalah pemain yang bisa bermain sebagai small forward dan power forward dalam tim. Pebasket 24 tahun ini sudah menjadi salah satu talenta dengan potensi menjanjikan sejak masih bermain untuk Villanova University. Dirinya kemudian mengikuti NBA Draft 2020. Benar saja, dia dipilih pada urutan ke-20 oleh Brooklyn Nets dan langsung ditukar ke Detroit Pistons.

Saddiq Bey ternyata bisa memberikan kontribusi bersama Detroit Pistons ketika musim perdananya di liga. Performa tersebut mengantarkannya masuk dalam NBA All-Rookie First Team 2021. Hanya bertahan dalam beberapa musim, dirinya lantas ditukar ke Atlanta Hawks pada pertengahan musim 2022/2023. Meski berstatus sebagai penggawa baru, Bey bisa memperdalam kekuatan tim asal Georgia tersebut dengan mengukir rata-rata 11,6 poin, 1,4 assist, dan 4,8 rebound selama 25 pertandingan reguler.

Kelima roster Atlanta Hawks tersebut mendapat urutan draft pick atas di NBA. Mereka semua telah memberikan kontribusi sehingga mengubah tim asal Georgia ini menjadi tim yang cukup memadai pada 2022/2023. Hawks berpotensi mengejutkan lagi pada musim depan karena memiliki kedalaman skuad yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga: 5 Draft Pick NBA Tertinggi Penggawa Chicago Bulls 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya