Pemenang NBA Hustle Award pada 5 Musim Terakhir, Marcus Smart Dominan!

Menjadi sosok penting di tim masing-masing

NBA Hustle Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain paling gigih saat musim reguler. Penilaian tersebut meliputi skor loose ball recovered, screen assist, deflections, charges drawn, dan contested shots. Pemain NBA ini juga harus tampil sedikitnya dalam 50 pertandingan reguler selama minimal 15 menit tiap pertandingan.

Pada 2022/2023, Marcus Smart berhasil meraih NBA Hustle Award. Dia memenuhi kriteria di atas sehingga berhak mendapat penghargaan tersebut. Bersama Smart, ada beberapa nama lain yang memenangi NBA Hustle Award dalam 5 musim terakhir.

1. Marcus Smart (2023)

Pemenang NBA Hustle Award pada 5 Musim Terakhir, Marcus Smart Dominan!Marcus Smart (nba.com)

Marcus Smart adalah pebasket yang bisa tampil sebagai point guard dan shooting guard untuk Boston Celtics. Dia mempunyai visi permainan yang baik. Tak hanya itu, pebasket 29 tahun ini juga terkenal dengan kedisiplinan membantu pertahanan tim.

Pada 2022/2023, Marcus Smart masih mengemban peran penting untuk Boston Celtics. Dia mampu membuat rata-rata 11,5 poin, 6,3 assist, dan 3,1 rebound dalam 61 pertandingan reguler. Catatan tersebut juga membantu timnya untuk maju ke babak playoff.

Selain masih berpeluang membawa Celtics juara, Smart mampu meraih prestasi individu dengan dianugerahi NBA Hustle Award. Ini menjadi yang ketiga sepanjang karier profesionalnya di liga.

2. Marcus Smart (2022)

https://www.youtube.com/embed/jvnmecp-vAk

Marcus Smart menjadi satu-satunya pebasket dengan koleksi NBA Hustle Award terbanyak. Ini semua terjadi berkat penampilan luar biasa selama berseragam Boston Celtics.

Pada 2021/2022, Smart menunjukkan performa yang solid dengan rata-rata 12,1 poin, 5,9 assist, dan 3,8 rebound selama 71 pertandingan reguler. Catatan tersebut juga membantu Boston Celtics maju hingga partai final, tetapi harus kalah dari Warriors.

Meski begitu, Smart mampu meraih beberapa gelar individu seperti NBA Hustle Award dan NBA Defensive Player of the Year 2022. Prestasi tersebut membuat namanya makin diperhitungkan di liga.

Baca Juga: Capaian Menarik Joel Embiid di NBA 2022/2023, MVP!

3. Thaddeus Young (2021)

Pemenang NBA Hustle Award pada 5 Musim Terakhir, Marcus Smart Dominan!Thaddeus Young (nba.com)

Thaddeus Young adalah power forward yang sempat bermain untuk Chicago Bulls. Dia pertama kali datang pada 2019 dengan status free agent. Benar saja, dirinya bisa menjadi salah satu pilar penting tim asal Illinois tersebut.

Pada 2020/2021, Thaddeus Young makin menunjukkan peran luar biasa sehingga sering mendapat menit bermain bersama Chicago Bulls. Dia membuat rata-rata 12,1 poin, 6,2 rebound, dan 4,3 assist dalam 68 pertandingan reguler. Rataan tersebut ternyata berbuah manis. Pebasket 34 tahun ini sukses menyabet NBA Hustle Award 2021.

4. Montrezl Harrell (2020)

https://www.youtube.com/embed/9ASpYEnuseQ

Montrezl Harrell adalah center yang sempat berseragam Los Angeles Clippers. Dia hadir setelah ditukar dari Houston Rockets pada 2017. Pemain kelahiran Tarboro ini perlahan mampu menunjukkan kontribusi terhadap permainan tim.

Pada 2019/2020, Montrezl Harrell makin mempertontonkan kematangan permainan sehingga menjadi pilar penting Clippers. Dia membuat rata-rata 18,6 poin, 7,1 rebound, dan 1,7 assist dalam 63 pertandingan reguler.

Meski sebagai pelapis, Harrell bisa memberi dampak positif sehingga dianugerahi sebagai Sixth Man of the Year 2020. Selain itu, dia juga menyabet NBA Hustle Award pada musim yang sama. Namanya makin mendapat perhatian di liga saat itu.

5. Marcus Smart (2019)

Pemenang NBA Hustle Award pada 5 Musim Terakhir, Marcus Smart Dominan!Marcus Smart (nba.com)

Marcus Smart menjadi sosok penting dalam mengatur tempo permainan Boston Celtics. Dia bisa menjawab ekspektasi dari berbagai pihak sehingga mencapai potensi terbaiknya di NBA.

Musim 2018/2019, Smart berhasil menunjukkan peran penting bersama Celtics. Guard 29 ini tersebut membuat rata-rata 8,9 poin, 4 assist, dan 2,9 rebound dalam 80 pertandingan reguler. Rata-rata tersebut ternyata mengantarkannya meraih NBA Hustle Award untuk pertama kali dalam kariernya.

Pemain di atas mampu tampil luar biasa dan memenuhi syarat untuk meraih NBA Hustle Award. Marcus Smart menjadi sosok paling dominan peraih gelar individu tersebut. Menurutmu, siapakah pebasket yang berpotensi mematahkan dominasi Smart pada musim mendatang?

Baca Juga: 5 Pemain Philadelphia 76ers yang Pernah Meraih Gelar NBA MVP

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya