5 Draft Pick NBA Tertinggi Penggawa Chicago Bulls 2022/2023

Didominasi oleh pemain yang kaya pengalaman

Chicago Bulls sudah melakukan rebuild dalam beberapa musim terakhir di NBA. Namun, itu semua ternyata masih belum memberi dampak signifikan terhadap performa tim asal Illinois tersebut.

Pada NBA 2022/2023, Chicago Bulls bercokol diperingkat ke-10 wilayah timur dan harus tampil melalui jalur play-in sebelum ke playoff. Namun, mereka terhenti setelah kalah dari Miami Heat.

Meski gagal melangkah jauh, Chicago Bulls dihuni oleh beberapa roster yang memiliki urutan draft pick atas di NBA. Mereka pun digadang-gadang bakal bersinar dalam beberapa tahun mendatang dan mengembalikan era kejayaan Bulls.

1. Patrick Williams sukses dipilih pada urutan keempat di NBA Draft 2020

https://www.youtube.com/embed/HfgV42DAr1g

Patrick Williams adalah pemain yang bisa berposisi sebagai small forward dan power forward dalam tim. Dirinya sukses dipilih pada urutan keempat oleh Chicago Bulls di NBA Draft 2020. Tim asal Illinois tersebut merekrutnya karena ia mampu menunjukkan performa menjanjikan selama berseragam Florida State University.

Benar saja, Patrick Williams langsung menjadi andalan Chicago Bulls dan masuk dalam NBA All-Rookie Second Team 2021. Pada 2022/2023, pebasket berjuluk The Paw ini makin menunjukkan kontribusi terhadap permainan Bulls. Dirinya sukses mencetak rataan 10,2 poin, 4 rebound, dan 1,2 assist dalam 82 pertandingan reguler.

Baca Juga: Mimpi Buruk Chicago Bulls di NBA 2021/22 Berlanjut

2. Coby White menduduki peringkat ketujuh di NBA Draft 2019

5 Draft Pick NBA Tertinggi Penggawa Chicago Bulls 2022/2023Coby White (nba.com)

Coby White adalah pebasket yang bisa dipasang sebagai point guard dan shooting guard dalam skema permainan tim. Dirinya merupakan bakat menjanjikan dengan portofolio mentereng saat masih bermain untuk University of North Carolina. Hal tersebut membuatnya mengikuti NBA Draft 2019. Benar saja, dia berhasil dipilih pada urutan ketujuh oleh Chicago Bulls.

Pebasket 23 tahun ini membawa harapan besar untuk performa Chicago Bulls. Coby White memiliki visi permainan yang hebat sehingga bisa berkontribusi terhadap performa tim. Ini terbukti karena sang pemain sukses masuk dalam NBA All-Rookie Second Team 2020.

Pada 2022/2023, Coby White mulai kesulitan menembus skuad utama dari Chicago Bulls. Dirinya mendapatkan menit bermain yang lebih sedikit dibandingkan musim-musim sebelumnya. Meski begitu, pebasket 23 tahun ini sudah mencetak rata-rata 9,7 poin, 2,8 assist, dan 2,9 rebound dalam 74 pertandingan reguler.

3. DeMar DeRozan terpilih pada peringkat kesembilan di NBA Draft 2009

5 Draft Pick NBA Tertinggi Penggawa Chicago Bulls 2022/2023DeMar DeRozan (nba.com)

DeMar DeRozan adalah shooting guard yang mengawali karier mengikuti NBA Draft 2009. Dirinya berhasil dipilih pada urutan kesembilan oleh Toronto Raptors. Ini semua bisa terjadi karena pebasket kelahiran Compton tersebut mampu menunjukkan performa cemerlang saat masih bermain untuk University Southern California.

DeMar DeRozan menjelma menjadi bintang saat bermain untuk Toronto Raptors. Dirinya bertahan selama 9 musim bersama tim asal Kanada tersebut. Kontribusinya dirasa belum cukup membawa Raptors melangkah lebih jauh di NBA. DeRozan lantas ditukar ke San Antonio Spurs pada 2018.

Pebasket yang akrab disapa Deebo ini hanya bertahan selama beberapa musim bersama San Antonio Spurs sebelum akhirnya ditukar ke Chicago Bulls pada 2021. Ternyata dia masih memberikan kontribusi luar biasa untuk performa tim asal Illinois tersebut. Pada 2022/2023, dirinya menjadi salah satu penggawa kunci tim dengan membuat rata-rata solid dengan 24,5 poin, 5,1 assist, dan 4,6 rebound dalam 74 pertandingan reguler.

4. Andre Drummond sukses menduduki peringkat kesembilan di NBA Draft 2012

https://www.youtube.com/embed/Yn0j57QUnRY

Andre Drummond adalah pebasket yang biasa berposisi sebagai center dalam tim. Pemain kelahiran Mount Vernon ini sudah menunjukkan kemampuan bertahannya sejak masih bermain untuk University of Connecticut. Dirinya lantas menapaki jenjang profesional dengan mengikuti NBA Draft 2012. Benar saja, Drummond sukses dipilih pada urutan kesembilan oleh Detroit Pistons.

Andre Drummond langsung menyatu dengan permainan Detroit Pistons dan berhasil masuk dalam NBA All-Rookie Second Team 2013. Dirinya sukses bertransformasi menjadi salah satu penggawa penting tim. Selepas itu, center 29 tahun tersebut mulai bertualang membela beberapa tim di liga.

Andre Drummond kemudian memilih bergabung dengan Chicago Bulls setelah berstatus sebagai free agent musim 2022/2023. Dirinya setuju menandatangani kontrak dengan durasi selama 2 tahun. Andre Drummond sendiri hadir sebagai pelapis dan mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak. Meski begitu, Drummond bisa membuat rata-rata dengan 6 poin, 6,6 rebound, dan 0,5 assist dalam 67 pertandingan.

5. Zach LaVine terpilih di posisi ke-13 di NBA Draft 2014

5 Draft Pick NBA Tertinggi Penggawa Chicago Bulls 2022/2023Zach LaVine (nba.com)

Zach LaVine merupakan pebasket yang bisa tampil sebagai point guard dan shooting guard dalam tim. Kemampuannya sudah mulai terlihat ketika masih bermain untuk University of California. Dirinya kemudian mengikuti NBA Draft 2014 dan berhasil dipilih pada urutan ke-13 oleh Minnesota Timberwolves.

Pemain 28 tahun tersebut mampu memberikan kontribusi terhadap performa Timberwolves pada musim perdananya di NBA. Ini terbukti saat dirinya berhasil masuk dalam NBA All-Rookie Second Team 2015. Hanya bertahan selama beberapa musim, LaVine kemudian ditukar ke Chicago Bulls pada 2017.

Zach LaVine menjadi salah satu tonggak awal rebuild Chicago Bulls. Dirinya mampu mengemban peran sebagai pemain kunci untuk tim asal Illinois tersebut. Pada 2022/2023, pebasket berjuluk Young Hollywood ini posisinya masih sulit tergantikan karena selalu diplot sebagai starter. Dia sudah membuat rata-rata 24,8 poin, 4,2 assist, dan 4,5 rebound dalam 77 pertandingan reguler.

Kelima roster Chicago Bulls di atas berhasil dipilih pada urutan atas di NBA Draft. Sebenarnya ada nama Lonzo Ball yang mendapat draft pick urutan kedua di NBA Draft 2017. Tetapi, musim ini ia harus absen penuh akibat mengalami cedera. Mengakhiri musim, Chicago Bulls berpotensi merombak skuad untuk musim depan agar bisa lebih bersaing di liga.

Baca Juga: 5 Fakta DeMar DeRozan, Bintang Utama Chicago Bulls Saat Ini

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya