Catatan 5 NBA Draft Pick Tertinggi Orlando Magic pada 2022/2023

Ada yang menjadi Rookie of the Year

Orlando Magic tengah membangun skuad yang lebih kompeten agar bisa bersaing di NBA dalam beberapa musim terakhir. Ini terbukti ketika mereka sukses mendapatkan draft pick pertama dengan memilih Paolo Banchero pada NBA Draft 2022. Perlahan, tim asal Florida ini mulai memiliki kedalam skuad yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pada 2022/2023, penampilan Orlando Magic memang belum bisa dikatakan baik karena mereka bercokol di peringkat ke-13 Wilayah Timur sehingga tidak lolos playoff. Meski begitu, Magic banyak dihuni pemain dengan urutan draft pick atas di NBA. Seperti apa catatan lima NBA Draft pick tertinggi Orlando Magic pada 2022/2023.

1. Paolo Banchero terpilih pada urutan pertama NBA Draft 2022

Catatan 5 NBA Draft Pick Tertinggi Orlando Magic pada 2022/2023Paolo Banchero (nba.com)

Paolo Banchero merupakan pebasket yang bisa berposisi sebagai power forward dan small forward dalam tim. Dirinya sudah menjadi bintang semasa masih bermain untuk Duke University dan digadang-gadang mendapat urutan draft pick atas. Benar saja, pemain asal Italia ini dipilih oleh Orlando Magic pada peringkat pertama di NBA Draft 2022. Dirinya jadi salah satu bakat muda paling menjanjikan di liga.

Tak butuh waktu lama, Paolo Banchero berhasil menjadi salah satu kunci permainan dari Orlando Magic. Dirinya sukses dipasang sebagai starter dan mendapat menit bermain yang banyak. Pebasket 20 tahun tersebut juga mengukir rata-rata yang luar biasa dengan 20 poin, 3,7 assist, dan 6,9 rebound dalam 72 pertandingan reguler. Performa cemerlang ini mengantarkannya meraih NBA Rookie of the Year 2023 dan masuk dalam NBA All-Rookie First Team 2023.

2. Markelle Fultz berada di urutan pertama NBA Draft 2017

Catatan 5 NBA Draft Pick Tertinggi Orlando Magic pada 2022/2023Markelle Fultz (nba.com)

Markelle Fultz merupakan pemain yang bisa tampil sebagai point guard dan shooting guard dalam skema permainan tim. Dirinya menjadi salah satu bakat menjanjikan ketika bermain untuk University of Washington. Pebasket berjuluk Quick Wash ini lantas memutuskan mengikuti NBA Draft 2017. Dia sukses dipilih pada urutan pertama oleh Philadelphia 76ers.

Ternyata, performanya jauh dari harapan karena berkutat dengan cedera sehingga kerap absen membela Philadelphia 76ers. Markelle Fultz dianggap kurang memberikan kontribusi terhadap permainan Sixers. Dirinya lantas ditukar ke Orlando Magic pada 2019.

Pada 2022/2023, Markelle Fultz mampu menembus skuad utama dan selalu menjadi starter untuk Orlando Magic. Perlahan, dia telah menemukan kepercayaan diri dan bisa berkontribusi terhadap performa tim. Pebasket 25 tahun tersebut membuat rata-rata 14 poin, 5,7 assist, dan 3,9 rebound dalam 60 pertandingan reguler.

Baca Juga: Paolo Banchero dan Ekspektasi Tinggi sebagai First Pick NBA Draft 2022

3. Jalen Suggs terpilih pada nomor urut lima di NBA Draft 2021

Catatan 5 NBA Draft Pick Tertinggi Orlando Magic pada 2022/2023Jalen Suggs (nba.com)

Jalen Suggs adalah pemain yang bisa tampil sebagai point guard dan shooting guard dalam tim. Pebasket kelahiran Minnesota ini memiliki portofolio hebat karena mampu bermain cemerlang saat masih membela Gonzaga University. Dirinya kemudian melanjutkan karier ke jenjang profesional dengan mengikuti NBA Draft 2021. Suggs sukses dipilih pada urutan kelima oleh Orlando Magic.

Jalen Suggs mampu menembus skuad utama dan kerap dipasang sebagai starter pada tahun perdananya berseragam Orlando Magic. Pada 2022/2023, dirinya lebih sering hadir sebagai pelapis sehingga menit bermainnya berkurang dari sebelumnya. Meski begitu, Suggs masih menunjukkan kontribusi dengan membuat rata-rata 9,9 poin, 2,9 assist, dan 3 rebound dalam 53 pertandingan reguler.

4. Jonathan Isaac menduduki peringkat keenam di NBA Draft 2017

https://www.youtube.com/embed/S9M4SBvM6_c

Jonathan Isaac merupakan power forward yang mampu menunjukkan performa meyakinkan saat masih tampil di Florida State University. Dirinya lantas dipilih pada urutan kelima oleh Orlando Magic di NBA Draft 2017. Dia tentu membawa harapan yang besar untuk performa tim asal Florida tersebut.

Pebasket berjuluk Minister of Defense ini mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak bersama Orlando Magic. Dia bahkan harus tampil membela Lakeland Magic di NBA G League. Dirinya juga pernah absen selama 2 musim karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Pada 2022/2023, Jonathan Isaac kembali membela Magic dengan membuat rata-rata 5 poin, 0,5 assist, dan 4 rebound dalam 11 pertandingan reguler di NBA.

5. Wendell Carter Jr terpilih pada urutan ketujuh NBA Draft 2018

https://www.youtube.com/embed/9acSR6OTVBM

Wendell Carter adalah center yang pernah menunjukkan penampilan menjanjikan ketika masih bermain untuk Duke University. Pebasket kelahiran Fairburn ini lantas meneruskan karier dengan mengikuti NBA Draft 2018. Dirinya sukses dipilih pada urutan ketujuh oleh Chicago Bulls.

Carter Jr mampu bertransformasi menjadi salah satu penggawa penting Chicago Bulls. Dirinya kerap tampil sebagai starter untuk tim asal Illinois tersebut. Hanya bertahan beberapa musim, dia kemudian ditukar ke Orlando Magic pada 2021.

Tak butuh waktu lama, center 24 tahun ini menjadi salah satu kunci permainan Orlando Magic. Wendell Carter Jr kerap dipasang sebagai starter dan mendapat menit bermain. Pada 2022/2023, dirinya makin menunjukkan peran penting dengan membuat rata-rata 15,2 poin, 2,3 assist, dan 8,7 rebound dalam 57 pertandingan reguler di NBA.

Kelima pemain NBA di Orlando Magic tersebut berhasil dipilih pada urutan draft pick atas di NBA. Mereka memiliki peran masing-masing untuk bisa berkontribusi terhadap performa tim pada 2022/2023. Magic berpotensi menjadi salah satu kuda hitam pada musim depan karena memiliki kedalaman skuad yang tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Amerika yang Meraih NBA Rookie of the Year, Ada Banchero

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya