Viral Petenis Korea Selatan Ngamuk Gegara Kalah di Asian Games

Dapat perhatian negatif dari media dan warganet Korsel

Jakarta, IDN Times - Sikap tak terpuji dipertontonkan petenis Korea Selatan, Kwon Soon Woo. Dia mengamuk selepas tumbang dari wakil Thailand, Kasidit Samrej, pada Senin (25/9/2023).

Aksinya ternyata viral di media sosial. Forberge melansir, sikap tak terpujinya langsung mendapat perhatian negatif dari media dan warganet Korea Selatan.

1. Kwon rusak raket dan tolak berjabat tangan

Kemarahan petenis 25 tahun itu pecah usai kalah di set ketiga. Alih-alih berjabat tangan dengan Samrej, Kwon justru sibuk menghancurkan raketnya. Aksinya itu mendapat sorakan dari penonton yang hadir di tribune.

Dia berulang kali membanting raketnya itu ke lapangan dan kursi. Pun Samrej sempat menghampiri Kwon kembali untuk berjabat tangan. Namun, Kwon tak memberi respons.

Baca Juga: Atlet 18 Tahun Cetak Rekor Dunia di Asian Games 2022

2. Kwon terancam sanksi

Viral Petenis Korea Selatan Ngamuk Gegara Kalah di Asian GamesPetenis Korea Selatan, Kwon Soon Woo. (Instagram/@soonwookwon).

Masih dari laporan yang sama, Kwon terancam mendapat sanksi dari federasi tenis Korea Selatan (KTA). Dilansir Yonhap, Kwon juga sudah meminta maaf kepada Samrej atas perilakunya selepas pertandingan.

"Kwon mengunjungi kamp Thailand dan menyampaikan permintaan maaf. Saya mendengar pemain Thailand itu telah menerima permintaan maafnya," kata salah satu pengurus KTA.

3. Kwon masih lanjut di nomor ganda putra

Viral Petenis Korea Selatan Ngamuk Gegara Kalah di Asian GamesLogo Asian Games 2022. (twitter.com/19thAGofficial)

Kendati gugur di tunggal putra, petualangan Kwon masih berlanjut di Asian Games 2022. Dia sukses lanjut ke babak tiga di nomor ganda putra, bersama Hong Seong Chan.

Mereka sukses mengalahkan wakil Thailand, Suksumran Thantub/Trongcharoengchaikul Wishaya dua set langsung, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: Daftar Top Scorer Asian Games 2022: Dikuasai Korea Selatan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya