Timnas Voli Catat Start Positif di Asian Games, Sikat Filpina

Indonesia tak terbendung

Jakarta, IDN Times - Timnas Voli Putra Indonesia sukses mengunci kemenangan dalam laga perdananya di Grup F Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023). Bersua Filipina, Timnas Voli menang telak dengan skor 3-0 (25-22, 25-23, 25-20).

Timnas Voli sukses membuktikan kualitasnya sebagai penguasa Asia Tenggara. Tim asuhan Jeff Jiang Jie tampil begitu dominan atas Filipina di Deqing Sports Centre Gymnasium, Hangzhou.

Serangan variasi Farhan Halim dan kawan-kawan sulit dibendung. Namun, Filipina mampu memberikan perlawanan ketat. Mereka tak membiarkan Indonesia unggul dengan margin yang jauh.

Serangan Filipina juga kerap menembus blok yang dilakukan pemain depan Indonesia. Namun, pada akhirnya Timnas Voli sukses mengamankan set pertama dengan skor 25-22.

Duel ketat kembali terjadi pada set kedua. Indonesia memang melanjutkan dominasinya di Deqing Centre Gymnasium, namun ancaman yang digencarkan Filipina begitu masif.

Indonesia dibuat kelimpungan untuk mengembalikan spike Filipina. Situasi tersebut membuat Indonesia hanya mampu menang dengan selisih dua angka, yakni 25-23.

Filipina ternyata tak mampu mematahkan dominasi Dio Zulfikri dan kolega. Mereka tak mampu memperpanjang napasnya dalam laga ini, setelah Indonesia mengunci kemenangan dengan skor 25-20.

Baca Juga: Peluang Abraham Damar Tampil di Asian Games 2022 Terbuka

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya