Sederet Anak Ajaib yang Bisa Jadi Sorotan di Olimpiade 2024

Menanti aksi dari atlet muda

Intinya Sih...

  • Sky Brown, skateboarder Inggris 16 tahun, membidik medali emas setelah meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.
  • Summer McIntosh, perenang Kanada, berhasil memegang rekor dunia di nomor gaya ganti perorangan 400m putri.
  • Ada sejumlah atlet muda lain seperti Quang Hongchan (17 tahun), Hezly Rivera (16 tahun), hingga Jeff Dunne (16 tahun) yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Jakarta, IDN Times - Olimpiade Paris 2024 tak hanya diikuti atlet senior yang sudah matang. Pesta olahraga paling bergengsi dunia ini juga menghadirkan sederet atlet muda, yang baru menginjak belasan tahun.

Ada beberapa nama yang diprediksi bakal mencuri perhatian di Paris nanti. Bahkan, beberapa dari mereka berpotensi membuat para seniornya gigit jari dalam perebutan medali.

1. Sky Brown

Sederet Anak Ajaib yang Bisa Jadi Sorotan di Olimpiade 2024Sky Brown. (olympics.com).

Salah satunya adalah Sky Brown, skateboarder asal Inggris yang baru menginjak 16 tahun. Brown punya prestasi mengilap, dengan mengukir debut di Olimpiade saat masih 13 tahun.

Dalam debutnya di Olimpiade Tokyo 2020, Brown berhasil menyabet perunggu. Kali ini, Brown membidik podium tertinggi untuk meraih medali emas pertamanya di Olimpiade.

"Saya menginginkan medali emas, itu tujuan besar. Tapi, rasanya saya bisa melakukannya," kata Brown dilansir laman resmi Olimpiade.

Baca Juga: Aturan Ketat Olimpiade 2024: Atlet Dilarang Konsumsi McDonald's

2. Summer McIntosh

Sederet Anak Ajaib yang Bisa Jadi Sorotan di Olimpiade 2024Summer McIntosh (olympics.com).

Kemudian, ada Summer McIntosh yang usianya satu tahun lebih tua ketimbang Brown. Perenang Kanada itu juga mengukir debutnya di Olimpiade bersama Brown.

McIntosh kini telah menjadi salah satu perenang tersukses di Kanada. Dia memegang rekor dunia empat menit 24,38 detik di nomor gaya ganti perorangan 400m putri.

3. Masih ada sejumlah atlet muda lainnya

Sederet Anak Ajaib yang Bisa Jadi Sorotan di Olimpiade 2024olympics.com

Tidak hanya Brown dan McIntosh yang bakal mencuri perhatian. Ada sejumlah atlet muda lain, seperti Quang Hongchan (17 tahun), Hezly Rivera (16 tahun), Harimoto Miwa (15 tahun), hingga Jeff Dunne (16 tahun).

Menarik untuk dinantikan seperti apa aksi mereka di Olimpiade Paris 2024. Kehadiran mereka tentu akan menjadi motivasi buat anak-anak muda di seluruh dunia.

Baca Juga: Jelang Olimpiade 2024, Pekerja Bandara Paris Mengancam Mogok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya