Prancis Jamin Upacara Pembukaan Olimpiade 2024 Aman

Kondisi sudah kondusif

Jakarta, IDN Times - Sejumlah gangguan muncul beberapa jam sebelum upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 dimulai, Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB. Terbaru, kereta cepat di Gare de Bordeaux Saint-Jean Station disabotase.

Tak hanya itu, dilansir Inside The Games, ancaman bom juga menghantui di Paris. Itu setelah adanya penemuan dua paket mencurigakan di stasiun Paris, Gare du Nord.

Menteri Olahraga Prancis, Amelia Oudea-Castera, pun angkat suara. Menteri 46 tahun itu menenangkan masyarakat dan menyatakan upacara pembukaan akan berlangsung dengan aman.

"Ini akan aman, karena kami telah mengantisipasi segalanya. Paris adalah tempat yang sangat aman," kata Amelie Oudea-Castera dilansir Sky Sports.

Sebelumya, beberapa gangguan juga muncul di Olimpiade Paris 2024. Duel Argentina kontra Maroko berakhir ricuh, pada 24 Juli 2024 lalu. Suporter Maroko melempari pemain Argentina menggunakan petasan dan botol plastik, serta menerobos ke lapangan.

Ada pula dugaan pemerkosaan yang dialami turis Australia di Paris, akhir pekan lalu. Korban diperkosa oleh lima pria. Insiden ini menimbulkan keresahan tersendiri, khususnya para atlet wanita.

Baca Juga: Disabotase, Kereta Pembawa Atlet di Olimpiade 2024 Terhenti

Topik:

  • Satria Permana
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya