Perbasi Nantikan Bibit Potensial dari LIMA Women's Glowry 3x3

Women's Glowry 3x3 Basketball digelar di empat kota

Intinya Sih...

  • Women's Glowry 3x3 Basketball digelar di empat kota: Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta
  • LIMA berharap ajang ini bisa mendongkrak minat dan partisipasi perempuan dalam olahraga, didukung penuh PP Perbasi

Jakarta, IDN Times - Liga Mahasiswa (LIMA) segera menggelar Women's Glowry 3x3 Basketball 2024. Ajang ini akan dilangsungkan di empat kota, yakni Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Surabaya menjadi destinasi pertama pada 24 September 2024. Kemudian, ajang ini akan dilanjutkan ke Yogyakarta pada 27 September 2024, lalu Bandung pada 1 Oktober 2024, sementara Jakarta menjadi penutup pada 4 Oktober mendatang.

"Rencana kami main di Kampus, seperti Surabaya main di Kampus Unair, Yogyakarta di Mercubuana, Jakarta akan main di UBL," kata Junas.

1. Usung sebuah misi

Perbasi Nantikan Bibit Potensial dari LIMA Women's Glowry 3x3LIMA Women's Glowry 3x3 Basketball 2024. (IDN Times/Tino).

Lewat Women's Glowry 3x3 ini, LIMA berharap bisa mendongkrak minat dan partisipasi perempuan dalam olahraga. Ajang ini pun diapresiasi dan didukung penuh PP Perbasi.

"Harapnya bisa menjadi katalisator penting dalam perkembangan olahraga perempuan di Indonesia, dengan memberikan wadah yang kuat bagi atlet mahasiswi kita. Kami juga berharap acara ini bisa meningkatkan partisipasi dan minat perempuan muda dalam olahraga," ucap Direktur LIMA, Junas Miradiarsyah.

Baca Juga: 10 Pemain Basket Terpendek di NBA, Paling Pendek 160 Cm!

2. Perbasi nantikan bibit potensial dari Women's Glowry 3x3

Perbasi Nantikan Bibit Potensial dari LIMA Women's Glowry 3x3LIMA Women's Glowry 3x3 Basketball 2024. (IDN Times/Tino).

Wakil Ketua Umum PP Perbasi, Ratana Arya Krishnan turut menantikan aksi dari para mahasiswi. Harapnya, ada bibit potensial yang bisa melanjutkan kariernya ke profesional, bahkan membela Timnas Basket Putri Indonesia.

"Kami tentu apresiasi sekali, apalagi ini kan kerja sama, diharapkan tentunya nanti akan banyak lagi event-event seperti ini. Ini memudahkan Perbasi juga, bukan hanya 5x5, tapi juga 3x3 nanti akan ada banyak kesempatan. Jadi, di universitas bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal di semua lini, baik itu 5x5 maupun 3x3,'' kata Ratana Arya.

3. Perbasi akan kolaborasi dengan LIMA

Perbasi Nantikan Bibit Potensial dari LIMA Women's Glowry 3x3Timnas basket putri Indonesia dapat promosi ke divisi A Asia (instagram.com/fibaasiacupwomen)

Ratana Arya menambahkan, federasi akan berkolaborasi dengan LIMA untuk menjaring bibit potensial dalam ajang tersebut. Nantinya, Perbasi akan memberikan pembinaan kepada pemain yang memiliki bakat menonjol.

"Pada dasarnya, kami kan selalu melakukan scouting. Nanti tentunya Pak Junas akan memberikan masukan berharga kepada Perbasi perihal pemain-pemain mana yang bisa dilakukan pembinaan lebih lanjut untuk ke Timnas," ucap Ratana Arya.

Baca Juga: Profil Danny Kosasih, Ketum PP Perbasi yang Baru Tutup Usia

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya