Penonton MotoGP Mandalika 2023 Mulai Ramai Hari Ini

Sesi kualifikasi berjalan seru!

Jakarta, IDN Times - Penonton MotoGP Mandalia 2023 terpantau mulai ramai pada Sabtu (14/10/2023). Mereka antusiasme untuk menonton sesi kualifikasi dan sprint race pada hari ini.

Pantauan IDN Times, penonton sudah mulai berbondong-bondong masuk ke area sirkuit sejak pukul 09.00 WITA. Maklum, rangkaian MotoGP Mandalika 2023 mulai pada pukul 10.10 WITA.

Baca Juga: VR46 Racing Team Resmi Disponsori Pertamina Lubricants

1. Tetap antusiasme meski panas menusuk kulit

Penonton MotoGP Mandalika 2023 Mulai Ramai Hari IniSuasana datangnya penonton ke MotoGP Mandalika 2023, sabtu (14/10/2023). (IDN Times/Tino).

Cuaca di Lombok pada hari ini terasa begitu terik. Namun, hal tersebut tak melunturkan antusiasme pencinta motor balap untuk datang ke Sirkuit Pertamina Mandalika. Pun, warga asing juga ikut meramaikan seri Indonesia ini.

Namun, bagi  pengunjung yang sudah membeli tiket tampaknya perlu menyimak cara penukaran tiket. Sebab, ada kejadian penonton tidak bisa masuk karena belum menukarkan tiket fisiknya. Perlu dicatat, penukaran tiket di Lombok hanya terdapat di Eks Bandara Selaparang, Eks Embarkasi, Bandara Internasional Lombok dan GOR Tripad Gerung.

2. Area paddock juga ramai pengunjung

Penonton MotoGP Mandalika 2023 Mulai Ramai Hari IniPotret fans hampiri Fabio Quartararo. (IDN Times/Tino).

Area paddock access juga diramaikan pengunjung VIP. Para pengunjung yang ada di area ini bisa melihat langsung bagaimana kesibukan di paddock, saat balapan berlangsung.

Pun, mereka pasti bisa bertemu secara langsung dengan para pembalap MotoGP. Sebab, Marc Marquez dan kolega selalu lalu-lalang di area tersebut. Mereka terpantau selalu mengejar pembalap yang ditemui untuk mengabadikan foto bersama.

Baca Juga: Luca Marini Kunci Pole Position MotoGP Mandalika 2023

3. Luca Marini rebut pole position MotoGP 2023

Penonton MotoGP Mandalika 2023 Mulai Ramai Hari IniSuasana lintasan di Sirkuit Pertamina Mandalika. (IDN Times/Tino).

Para pengunjung yang hadir hari ini juga menjadi saksi saat Luca Marini merebut pole position perdana dalam kariernya di MotoGP. Pembalap Mooney VR46 Racing itu sukses menjadi yang tercepat dalam kualifikasi, dengan catatan waktu 1 menit 29,978 detik.

Di belakang Marini, ada duo Aprilia Racing yang memang tampil konsisten sejak sesi free practice pertama dan kedua. Maverick Vinales akan start dari posisi kedua, sementara Aleix Espargaro di belakangnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya