McGregor Cedera, Batal Lawan Michael Chandler di UFC 303

Sudah dikonfirmasi Bos UFC Dana White

Jakarta, IDN Times - UFC 303 yang dihelat pada 30 Juni 2024 mendatang batal menjadi panggung buat Conor McGregor comeback ke oktagon. Itu setelah Bos UFC, Dana White, membatalkan pertarungan McGregor dengan Michael Chandler.

Duel McGregor kontra Chandler sebenarnya menjadi main event dalam UFC 303. Ini menjadi momentum buat McGregor kembali bertarung, setelah hampir tiga tahun absen.

"Conor McGregor batal bertarung di UFC 303 karena cedera. Ini merupakan pekan yang gila di UFC," bunyi pernyataan Dana White di media sosialnya.

1. McGregor cedera

McGregor Cedera, Batal Lawan Michael Chandler di UFC 303Conor McGregor. (mmafighting.com)

Pertarungan itu dibatalkan karena McGregor mengalami cedera. Namun, belum diketahui cedera apa yang diderita petarung asal Iralandia tersebut.

Kepastian pertarungan McGregor kontra Chandler mulai menimbulkan tanda tanya sejak awal Juni 2026. Sebab, jumpa pers jelang duel yang seharusnya dihelat pada 3 Juni 2024 lalu secara mendadak dibatalkan.

Baca Juga: UFC 302: Islam Makhachev Pecahkan Rekor Khabib Nurmagomedov

2. UFC sudah siapkan penggantinya

McGregor Cedera, Batal Lawan Michael Chandler di UFC 303Presiden UFC, Dana White (x.com/oocmma)

Dana White pun telah menyiapkan dua petarung untuk menggantikan mereka. Jawara kelas light heavyweight, Alex Pereira, akan bentrok dengan Jiri Prochazka sebagai main event di UFC 303.

Duel antara Pereira kontra Prochazka tak kalah panas. Sebab, pertarungan itu akan memperebutkan gelar yang tengah dipegang Pereira.

3. Fans McGregor harus sabar melihat idolanya kembali bertarung

McGregor Cedera, Batal Lawan Michael Chandler di UFC 303Conor McGregor. (Instagram/@thenotoriousmma).

Tentunya, ini menjadi kabar buruk buat fans McGregor. Sebab, mereka telah menanti lama melihat idolanya beraksi, setelah terakhir kali menghadapi Dustin Poirier di UFC 265, pada Juli 2021 lalu.

Pertarungan tersebut cukup brutal. McGregor mengalami patah kaki, yang membuatnya vakum bertarung hingga saat ini.

Baca Juga: Jeka Saragih Kembali Naik Oktagon UFC

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya