Kode Marc Marquez soal Masa Depannya: Saya Punya 3 Rencana

Marquez masih pikir-pikir

Jakarta, IDN Times - Masa depan Marc Marquez masih menjadi tanda tanya. Si Bayi Alien memang tak menampik pindah ke tim lain, termasuk Red Bull KTM Factory Racing.

Marquez masih mempertimbangkan masa depannya dengan hati-hati. Sebab, pembalap Spanyol itu mengaku ada tiga rencana terkait masa depannya di MotoGP.

"Saya punya tiga rencana, tiga ide yang sangat jelas tentang apa yang perlu dilakukan," kata Marquez dilansir Crash.

Baca Juga: Sindiran Keras Marquez ke Honda: Butuh Bukti, Bukan Janji!

1. Ditentukan setelah seri Jepang?

Kode Marc Marquez soal Masa Depannya: Saya Punya 3 Rencanatampak atas Twin Ring Motegi (motogp.com)

Repsol Honda berpotensi ditinggal Marquez karena performa pabrikan asal Jepang itu yang tak kunjung menjanjikan. Bahkan, pria 30 tahun itu bakal mengumumkan masa depannya dalam waktu dekat.

"Ya sudah pasti ada tenggat waktu (soal masa depan saya). Sekitar MotoGP India dan Jepang, saya akan memutuskan hal itu," ujar Marquez.

Baca Juga: Ducati Malu-malu Akui Mau Rekrut Marquez

2. KTM tertarik juga sama Marquez?

Kode Marc Marquez soal Masa Depannya: Saya Punya 3 RencanaPembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Manajer KTM, Francesco Guidotti pun tidak menutup pintu andai Marquez mau kembali ke tim pabrikan asal Austria tersebut. Namun, masih terlalu dini bagi Guidotti untuk kembali bereuni dengan Marquez musim depan.

"Marc (Marquez) punya masih punya kontrak di Honda. Bagi kami, mencanangkan kampanye pencarian rider lain masih prematur. Kami masih fokus untuk musim ini dan baru akan memikirkannya pada 2025," ujar Guidotti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga: Impresi Marquez Jajal Motor Baru Honda: Butuh Banyak Perbaikan

3. Honda harus berbenah kalau gak mau kehilangan Marquez

Kode Marc Marquez soal Masa Depannya: Saya Punya 3 RencanaMarc Marquez dalam pekan balap GP Valencia 2022 (motogp.com)

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, turut menanggapi rumor mengenai masa depan Marquez. Dia menyebut, pabrikan asal Jepang itu sudah diliputi ketakutan jika kelak sosok asal Spanyol itu pergi.

"Honda bukan perusahaan yang memaksa orang untuk balapan bersama. Hidup itu apa adanya, dan ketika ada yang pergi, kami harus terus melangkah. Memang, kadang motor kami tak bikin semua orang senang," ujar Puig.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya