Jorge Martin Kuasai MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Ada sembilan pembalap yang jatuh di Mandalika

Mandalika, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, sukses menguasai balapan di MotoGP Indonesia 2024, Minggu (29/9/2024) sore WIB. Martin tak terbendung dan sukses mengasapi Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia di Sirkuit Internasional Pertamina, Mandalika.

Martin, Acosta, dan Franco Morbidelli, memulai balapan dengan mulus. Sementara, Pecco Bagnaia yang start dari P4 mengalami masalah. Motornya beberapa kali terangkat saat start, yang membuatnya disalip beberapa pembalap.

Martin mendominasi balapan dengan dibuntuti Acosta. Sementara, Morbidelli melesat ke posisi ketiga meski memulai balapan dari P9.

Pertarungan sengit sempat terjadi dalam perebutan posisi keenam, yang melibatkan Bagnaia, Marc Marquez dan Fabio Di Giannantonio. Namun, Marquez dan Diggia menghilang dari perburuan, karena mengalami masalah.

Diggia tergelincir ke gravel dan menyudahi balapan lebih cepat pada lap sembilan. Dia terjatuh di tikungan 10, karena kehilangan kendali di ban depan.

Berselang tiga lap, motor Marquez bermasalah. Ada percikan api di bagian bawah yang membuat motornya berasap. Ini kali ketiga secara beruntun Marquez gagal finis di Mandalika.

Bastianini yang berhasil menjaga kecepatannya dengan baik sukses merangsek ke posisi ketiga usai menyalip Morbidelli pada lap 17. Namun, Bastianini justru terjatuh pada lap 21 di tikungan pertama.

Pada lap 23, Bagnaia berhasil mencuri tempat ketiga, setelah menyalip Morbidelli di tikungan 10. Namun, jarak Bagnaia dengan Martin di posisi terdepan begitu jauh, dengan selisih 3,342 detik saat balapan menyisakan empat lap lagi.

Sirkuit Mandalika menelan banyak korban. Sebanyak sembilan pembalap tumbang dan gagal finis.

Tidak ada lagi insiden hingga akhir balapan. Martin yang tak terbendung mampu finis pertama, diikuti Acosta dan Bagnaia yang turut naik podium.

Baca Juga: Perang Komentar Bagnaia vs Martin Panaskan Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya