Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris Hari Ini, 4 Agustus 2024

Gregoria beraksi!

Intinya Sih...

  • Kontingen Indonesia melanjutkan perjuangan di Olimpiade Paris 2024
  • Gregoria Mariska Tunjung akan menantang wakil Korea Selatan, AN Se Young di semifinal bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Olimpiade Paris 2024 pada Minggu (4/8/2024). Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis menjadi satu-satunya yang akan beraksi pada hari ini.

Andalan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang wakil Korea Selatan, AN Se Young di semifinal. Duel itu akan terlaksana di La Chapelle Arena, Paris.

1. Harapan terakhir bulu tangkis Indonesia

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris Hari Ini, 4 Agustus 2024Gregoria Mariska Tunjung menembus semifinal Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Beban di pundak Gregoria begitu besar dalam laga ini. Mengingat, dia menjadi harapan terakhir untuk meraih medali emas di Olimpiade dari cabor bulutangkis.

Itu karena semua atlet bulutangkis tanah air di Olimpiade Paris 2024 sudah angkat koper. Anthony Ginting, Jonatan Christie, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sudah gugur lebih dulu.

Baca Juga: Ketum PBSI Minta Maaf Bulu Tangkis Indonesia Mengecewakan di Olimpiade

2. Ujian berat buat Gregoria

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris Hari Ini, 4 Agustus 2024Gregoria Mariska Tunjung menembus semifinal Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Beban itu kian terasa berat mengingat Se Young berstatus peringkat satu dunia. Terlebih, jagoan Korea Selatan itu punya tren kemenangan yang begitu mengilap sepanjang 2024 ini.

Hanya saja, catatan apik Se Young tercoreng di Indonesia Open 2024. Dia kalah difinal, usai dibekuk Chen Yu Fei lewat duel tiga game.

Baca Juga: Gregoria Mariska Melaju ke Semifinal Olimpiade 2024 Paris

3. Jadwal Gregoria hari ini

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris Hari Ini, 4 Agustus 2024Gregoria Mariska Tunjung menembus semifinal Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

Menilik laman resmi Olimpiade, Gregoria akan tampil sekitar pukul 13.30 WIB. Para pencinta bulu tangkis bisa menyaksikan aksinya secara langsung via SCTV dan streaming vidio.

"Target saya melakukan yang terbaik, berusaha semaksimal mungkin. Tentu tidak mudah, apalagi melawan nomor satu dunia, aku tidak mau gentar, aku mau berusaha terbaik semampu aku," kata Gregoria dalam keterangan resmi PBSI.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya