Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris, 30 Juli 2024

Panahan dan bulutangkis beraksi

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Olimpiade Paris 2024, pada Selasa (30/7/2024). Mereka akan beraksi di cabang olahraga (cabor) bulutangkis dan panahan.

Menilik laman resmi Olimpiade, mereka diperkirakan beraksi mulai pukul 15.10 WIB. Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang akan memulai perjuangan kontingen Indonesia pada hari ini.

1. Apriyani/Fadia mencari kemenangan perdana

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris, 30 Juli 2024Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam laga pertama di Olimpaide 2024 Paris (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Apriyani/Fadia akan meladeni wakil Malaysia, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah. Hasil dalam duel ini sejatinya tak lagi mempengaruhi nasib andalan ganda putri Indonesia tersebut.

Itu karena Apriyani/Fadia sudah dipastikan gagal melaju ke perempat final Olimpiade. Kekalahan dalam dua laga beruntun menutup peluang mereka lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Prabowo Kasih Bonus 29 Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

2. Srikandi panahan beraksi lagi

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris, 30 Juli 2024Beregu putri Indonesia di Olimpiade 2024 Paris diperkuat Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal, dan Rezza Octavia (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Selepas Apriyani/Fadia, giliran Syifa Nur Afifah Kamal yang beraksi di cabor panahan. Syifa akan beradu akurasi dengan wakil India, Bhajan Kaur, sekira pukul 18.57 WIB.

Diananda Choirunisa juga kembali beraksi. Diananda akan menantang pemanah Belanda, Laura van der Winkel.

3. Jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Paris hari ini

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris, 30 Juli 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Tak hanya Srikandi yang akan beraksi pada hari ini. Atlet putra juga akan menunjukkan taringnya, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra bulu tangkis dan pemanah Arif Pangestu.

Berikut jadwal lengkap Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Selasa (30/7/2024).

Bulutangkis

15.10 WIB: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
19.00 WIB: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Panahan

18.57 WIB: Syifa Nur Afifah Kamal
20.15 WIB: Diananda Choirunisa
22.45 WIBL Arif Pangestu

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade per 30 Juli 2024: Asia Dominan di 5 Besar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya