Indonesia Akhirnya Tambah Emas Lagi di Asian Games 2022!

Cabor sepeda hentikan tren negatif

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia akhirnya mengakhiri tren negatif di Asian Games 2022 Hangzhou. Mereka akhirnya menambah kepingan emas, setelah nirmedali dalam dua hari terakhir, sejak Jumat (29/10/2023).

Kali ini medali hadir lewat sumbangan cabang olahraga (cabor) sepeda, lewat dua rider putri andalannya, Amellya Nur Sifa dan Jasmine Azzahra Setyobudi. Mereka tampil begitu gemilang di nomor Cycling BMX-Women’s Individual, Minggu (1/10/2023).

Amellya dan Azzahra sukses naik podium. Amellya meraih medali emas, lewat penampilan konsistennya dalam tiga balapan. Sementara, Azzahra mendapat perunggu setelah kalah saing dari wakil tuan rumah, Quanquan Gu, yang mengamankan perak

Tambahan satu keping emas dan sebiji perunggu langsung mendongkrak posisi Indonesia di klasemen sementara perolehan medali. Tim Merah Putih kembali menyodok ke peringkat 10.

Namun, Indonesia masih berpotensi mendulang sejumlah medali lagi pada hari ini. Itu karena banyak cabor potensial, yang bertanding di partai final.

Baca Juga: Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya