Grant Williams Buka-bukaan soal Basket Indonesia dan Bolden

Apa ya yang diobrolin

Jakarta, IDN Times - Pemain Charlotte Hornets, Grant Williams, ternyata punya pandangan tersendiri terhadap kompatriotnya, Marques Bolden. Williams mengaku kagum dengan andalan Timnas Basket Indonesia tersebut.

Williams menyambut baik kehadiran Bolden di Hornets. Menurutnya, kualitas dari pria 27 tahun itu memberikan dampak positif terhadap tim. Williams juga kagum dengan Indonesia. Tentu itu setelah mendapat pengetahuan dari Bolden, seberapa Indah negara ini.

Pemain yang pernah berseragam Dallas Mavericks dan Boston Celtics itu juga punya harapan khusus untuk olahraga basket di Indonesia. Williams berharap, masyarakat Indonesia bisa mencintai basket seperti sepak bola.

Beberapa waktu lalu, IDN Times berkesempatan untuk bincang-bincang bersama pemain 25 tahun tersebut. Ada banyak hal yang dibahas, berikut wawancara eksklusifnya.

Marques Bolden adalah andalan Timnas, bagaimana penilaianmu terhadap permainannya?

https://www.youtube.com/embed/ITEZ4smNpAA

Kami bermain bersama di Charlotte. Dan, itulah bagaimana kami bermain di sebelahnya. Dia adalah orang yang tidak hanya bisa membuka ruang, menembak tiga angka, tetapi juga melindungi ring dengan ukuran tubuhnya.

Menurutmu, apa keunggulan dari Bolden?

Dia cepat dan lincah, berlari seperti gazelle, dan benar-benar dapat memberikan dampak pada tim bukan hanya lingkungan atau budaya, karena kepribadiannya yang riang. Bagaimana dia bermain di lapangan, tetapi juga, Anda tahu, bagaimana dia bermain dengan tingkat energi dan semangat kompetitif.

Jadi saya sangat bersemangat untuk terus bermain bersamanya seiring berjalannya waktu, dan meskipun kami hanya memiliki tiga, empat bulan bersama di tim.

Bagaimana perasaanmu datang ke Indonesia?

Saya sangat bersemangat menghabiskan waktu dengan dia di Indonesia, terutama di sini (Jakarta) dan belajar darinya. Dia memberikan banyak pengetahuan tentang budaya, tentang negara, tetapi juga tentang permainan basket di sini. Itu nyata.

Baca Juga: 6 Pemain Boston Celtics yang Meraih NBA Finals MVP

Menurutmu, seperti apa dampak NBA Program untuk Indonesia?

Grant Williams Buka-bukaan soal Basket Indonesia dan BoldenNBA mengumumkan bahwa dua pemain Charlotte Hornets, Grant Williams dan Marques Bolden, akan mengunjungi Jakarta untuk memeriahkan Jr. NBA Indonesia Week. (Dok. NBA)

Junior NBA adalah program yang istimewa karena memungkinkan basket untuk terus berkembang. Program ini berkomitmen pada pendidikan jasmani, yang menurut saya adalah paling penting untuk generasi berikutnya agar dapat menggunakan basket sebagai sarana koneksi dan cara untuk memberikan kebahagiaan serta membangun persahabatan.

Itulah sesuatu yang dapat dilakukan oleh basket karena selain menjadi olahraga domestik di Indonesia, basket juga merupakan olahraga internasional. Anda bisa bermain di Filipina, Anda bisa bermain di Eropa, Anda bisa bermain di NBA dan memberi Anda peluang yang mungkin tidak Anda miliki sebelumnya.

Seperti yang Anda lihat dengan DMX (Derrick Michael Xzavierro), yang merupakan bagian dari program Jr. NBA pada 2017, sekarang bermain di Long Beach State University. Ada tingkat perkembangan yang bisa terjadi.

Bagaimana pandanganmu tentang olahraga basket Indonesia?

Seiring basket terus berkembang di sini, di Indonesia, yang sekarang memasuki tahun ke-10 dari Jr. NBA di sini, saya merasa itu akan terus berkembang dan benar-benar menyatukan negara serta membuat orang-orang benar-benar mencintai olahraga basket, serupa dengan bagaimana mereka mencintai sepak bola.

Baca Juga: Sejarah Baru NBA, LeBron James Setim dengan Anak di Lakers

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya