Gabung Ducati, Bagnaia Sebut Marc Marquez Jadi Ancaman Baru

Marquez bakal lebih ngebut pakai Desmosedici

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memberikan reaksi positif setelah Marc Marquez digaet Gresini Racing. Bersama Ducati, Bagnaia yakin Marquez bisa jadi ancaman baru dalam perebutan gelar, mulai musim depan.

Hal itu karena Marquez merupakan pembalap yang komplet dan punya mentalitas pemenang. Performa mesin Desmosedici bakal membantunya untuk merebut gelar juara ketujuhnya.

"Tentunya Marc akan mendapatkan kecepatan yang bagus dengan motor kami (Ducati)," kata Bagnaia dalam jumpa pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2023, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Jelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Kantongi Homologasi Grade A

1. Tantangan menanti Marquez

Gabung Ducati, Bagnaia Sebut Marc Marquez Jadi Ancaman BaruJorge Martin, Francesco Bagnaia, Marc Marquez hadir di jumpa pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2023, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Tino)

Hanya saja, pria yang karib disapa Pecco itu mengingatkan, Marquez bakal mendapat tantangan dalam menaklukkan kuda besi Ducati. Namun, dia yakin The Baby Alien bisa mengatasi adaptasinya dengan cepat.

"Motor kami beradaptasi dengan semua gaya balapan, itu motor yang sangat mudah diprediksi. Setelah bertahun-tahun lamanya (dengan Honda), mengganti motor itu pasti tidak mudah. Tapi, dia pasti akan beradaptasi dengan cepat," ujar Bagnaia.

Baca Juga: Kepincut Motor Ducati, Alasan Marquez Pindah ke Lain Hati

2. Pecco senang Marquez gabung Ducati

Gabung Ducati, Bagnaia Sebut Marc Marquez Jadi Ancaman BaruMarc Marquez hadir di jumpa pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2023, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Tino)

Pecco juga semringah The Baby Alien melanjutkan karier dengan tim yang satu pabrikan dengannya. Dengan begitu, pembalap asal Italia itu bisa mencuri ilmu Marquez yang telah enam kali juara dunia.

"Menurut saya akan bagus untuk berbagi data dengan dia, juga menarik dengan apa yang akan dia kerjakan dengan motor kami," kata Bagnaia.

Baca Juga: Sebelum ke Gresini, Marquez Sempat Berpikir Cuti dari MotoGP

3. Persaingan di Ducati jadi lebih ketat

Gabung Ducati, Bagnaia Sebut Marc Marquez Jadi Ancaman Barupembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (motogp.com)

Hadirnya Marquez juga membuat persaingan di internal Ducati makin ketat mulai MotoGP 2024. Bagnaia optimistis kalau Marquez langsung tancap gas bersama Gresini pada musim perdananya.

"Kompetisi juga tambah menarik. Dengan dia, kami punya delapan pembalap kompetitif, pasti akan seru. Aku tidak tahu apakah dia (Marquez) akan berjuang untuk perebutan gelar, tapi dia pasti akan berada di ima teratas, pasti!" ujar Bagnaia.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya