Francesco Bagnaia Waspadai Prank Ban Demi Juara MotoGP 2023

Pecco ogah ulangi kesalahan

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, begitu berhati-hati dalam mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo dalam MotoGP Valencia, Minggu malam WIB (26/11/2023). Sebab, sedikit saja salah prediksi, gelar juara yang ada di depan mata bisa direbut Jorge Martin.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu sebenarnya bisa menyegel gelar juara di sprint race, Sabtu malam WIB (25/11/2023). Namun, karena salah memilih komponen ban belakang, Bagnaia harus pasrah diasapi Martin yang finis pertama.

"Jorge lebih cepat, karena kami salah dalam memilih ban belakang. Jadi, untuk balapan nanti, memutuskan ban dengan baik sangat penting," kata Bagnaia dilansir Crash.

1. Pecco tak mau ambil risiko

Francesco Bagnaia Waspadai Prank Ban Demi Juara MotoGP 2023Jorge Martin (kiri) dan Francesco Bagnaia saat main race GP Thailand 2023 (motogp.com)

Pembalap asal Italia itu juga tak mau mengambil risiko pada balapan utama nanti. Dia lebih memilih main aman, lantaran memang dalam kondisi yang menguntungkan.

Pecco akan start dari grid kedua, tepat di depan Martin. Pun, dia hanya perlu finis di peringkat lima besar untuk mengunci gelar juara lantaran unggul 14 poin dari Martinator selaku pesaing utamanya.

"Lebih baik untuk tidak mengambil risiko apa pun. Menurut saya, lima besar mampu kami dapatkan," ujar Bagnaia.

Baca Juga: Bagnaia Harus Finis 4 Besar di Valencia agar Jadi Juara MotoGP 2023

2. Bagnaia dapat dukungan Rossi

Francesco Bagnaia Waspadai Prank Ban Demi Juara MotoGP 2023Valentino Rossi dengan nomor 46. (Dok. MotoGP)

Bagnaia mendapatkan dukungan dari legenda MotoGP, Valentino Rossi, untuk jadi juara. Pecco punya pengalaman, juga bisa balapan lebih tenang karena keunggulannya saat ini.

"Pecco akan start dari posisi kedua. Dia juga lebih tenang dibandingkan tahun lalu. Mungkin, karena Pecco sudah mengalami semua ini dan tentu saja pengalaman akan selalu membantu dalam sebuah balapan," ujar Rossi.

3. Hati-hati Pecco, Martin bisa kasih kejutan

Francesco Bagnaia Waspadai Prank Ban Demi Juara MotoGP 2023Jorge Martin di media scrum. (IDN Times/Tino).

Hanya saja, Rossi juga sadar kalau Martin bisa memberikan kejutan di Valencia. Itu karena performa pembalap Pramac Racing tersebut begitu konsisten di paruh kedua MotoGP 2023.

"Semoga dia bisa start dengan baik. Martin memainkan segalanya. Dia siap melakukan apa saja untuk juara musim ini," kata Rossi.

Baca Juga: Menang Sprint Race MotoGP Valencia, Jorge Martin Jaga Asa Juara!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya