Fajar/Rian Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Fajar/Rian bekap Astrup/Rasmussen

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Hasil itu didapat usai membungkam wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dua game langsung, Kamis (14/12/2023).

Fajar/Rian sebenarnya masih menyiskan satu laga di fase grup, melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Tapi, laga itu titelnya hanya untuk memperebutkan status juara Grup B.

Performa Fajar/Rian begitu ciamik. Mereka tak menemukan kesulitan, sejak awal game. Astrup/Rasmussen dibuat kelimpungan oleh serangan kombinasi yang mereka lancarkan.

Andalan Indonesia itu seperti tanpa celah di game pertama. Permainan mereka kian menggila usai memimpin di jeda interval, dengan skor 11-9.

Lewat tempo cepat yang diikuti rentetan smes keras, Fajar/Rian berhasil menggempur pertahanan Astrup/Rasmussen. Konsistensi yang berhasil dijaga membuat mereka mengamankan game pertama dengan skor 21-12.

Dominasi Fajar/Rian berlanjut pada game kedua. Gempuran yang mereka lancarkan memaksa wakil Denmark itu melakukan banyak unforced error. Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik, hingga unggul jauh di jeda interval, 11-4.

Selepas interval, Fajar/Rian sempat kecolongan tiga poin secara beruntun. Beruntung, mereka berhasil memberikan rekasi yang tepat untuk mematahkan momentum dari Astrup/Rasmussen.

Fajar beberapa kali mendulang banyak poin dari smes kerasnya. Namun, pertahanan mereka juga mulai mengendur, hingga akhirnya Astrup/Rasmussmen memangkas margin ketertinggalan menjadi 13-16.

Situasi itu membuat Fajar/Rian menurunkan tempo dan menyerang lebih berhati-hati. Cara tersebut ternyata berhasil, yang membantu mereka menang dengan skor 21-18.

Baca Juga: Fajar/Rian Berjaya dalam Perang Saudara di World Tour Finals 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya