Duel Ketat dengan Unggulan China, Fajar/Rian Tumbang di BAC 2024

Sempat diwarnai drama raket bengkok di tengah laga

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di perempat final Badminton Asia Championsip (BAC) 2024, Jumat (12/4/2024). Mereka gugur setelah berduel ketat dengan unggulan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Duel panas tersaji di Ningbo Olympic Sports Center. Start Fajar/Rian sebenarnya berjalan begitu mulus, namun ternyata mampu diganggu oleh wakil tuan rumah tersebut.

Fajar/Rian sempat tampil meyakinkan dan mampu unggul 11-8 di jeda interval game pertama. Namun, permainan mereka mampu diantisipasi oleh Liang/Wang hingga akhirnya imbang 13-13.

Momentum kembali berhasil didapatkan andalan ganda putra Indonesia tersebut. Namun, Fajar/Rian justru melakukan banyak unforced error di poin krusial.

Ling/Wang memanfaatkan situasi itu dengan baik. Saat tertinggal 16-19, mereka berhasil membuat kejutan dengan meraup enam poin beruntun untuk merebut game pertama dari Fajar/Rian, 21-19.

Fajar/Rian pun tak tinggal diam. Mereka meningkatkan intensitasnya di game kedua. Lewat permainan cepat dan rentetan smes keras, Fajar/Rian berhasil menang mudah 21-12 untuk memaksa Ling/Wang mengadu nasib di rubber game.

Drama di game ketiga berjalan begitu panas, yang menyuguhkan rally panjang dan kejar-kejaran poin. Duel ini juga diwarnai raket Liang yang bengkok. Menariknya, Liang tetap bisa mengembalikan bola dan menghasilkan poin usai berlari mengganti raket.

Rally panjang kerap terjadi karena pertahanan kedua kubu sama kuat, setidaknya hingga jeda interval. Namun, setelah jeda, Fajar/Rian kehilangan ritme dan fokusnya. Mereka pada akhirnya tumbang dengan skor 17-21.

Baca Juga: Hantam Lee Zii Jia, Jonatan Christie ke Semifinal BAC 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya